Yakin Harga Bitcoin Akan Naik Tinggi Setelah Halving?

252

Hallo Bitcoin Indonesia – Apa kabar kalian hari ini ? apakah sudah profit ? atau lagi loss ? tenang aja, profit dan loss akan selalu mendampingi kalian ketika trading, sama halnya seperti berdagang konvensional, untung rugi itu adalah hal yang lumrah terjadi. yang terpenting adalah, bagaimana kita tetap bisa bangkit saat mengalami kerugian dan tidak terlalu berbangga ketika kita untung. tetap mau belajar dan menambah ilmu agar rasio profit jangka panjang tetap bisa kita dapatkan.

Nah sesuai dengan judul diatas, kita akan membahas bitcoin halving yang akan terjadi beberapa minggu lagi, dan tentunya sudah ditunggu tunggu banyak orang , karena konon katanya harga bitcoin akan naik pada saat terjadi halving ataupun setelah halving. namun di halving kali ini, apakah anda yakin bitcoin akan naik beratus kali lipat seperti halving sebelumnya, kalo menurut saya pribadi, belum tentu. ada beberapa alasan yang membuat saya berfikir halving kali ini permainanya sudah berubah. saya akan jelaskan di artikel dibawah ini.

Kita ulas balik dulu, kenapa halving bitcoin di tahun 2016 bisa menciptakan kenaikan pesat bahkan ribuan persen pada akhir tahun 2017 atau 1 tahun setelah halving pada saat itu. itu tentunya pada waktu itu, kominitas kripto hanya bisa mendapatkan profit ketika harga naik saja. jadi para whale atau cukong memompa harga setinggi tingginya untuk mendapatkan profit yang lebih besar.

data bitcoin halving dari tahun ke tahun

Lalu Bagaimana dengan Halving Bitcoin di 2020 ini ?

Kemungkinan naik tinggi tentu pasti ada, namun sepertinya tidak dalam waktu dekat, ada beberapa alasan dan faktor penyebabnya. salah satu yang paling berpengaruh adalah, adanya market derivatif atau margin trading bitcoin. dan para whale sepertinya lebih mengarah ke market margin alias derivatif ini, mengapa demikian ?

Sebagai contoh, kita tau, dalam margin trading ada fitur yang namanya leverage. dimana kita bisa mengalikan modal kita pada market tersebut. bahkan di binance future leverage bisa kita set sampai 125x. artinya kita yang modal $100 jika kita set leverage 10X saja, kita bisa trading dengan modal 100×10 = $1000 , dan tentu saja kita bisa mendapatkan profit yang lebih besar, dan begitu pula resiko rugi juga semakin besar.

bayangkan saja para whale atau cukong yang modalnya jutaan dollar. dengan fitur leverage ini mereka tidak perlu lagi kenaikan bitcoin yang beratus ratus persen untuk mendapatkan profit, cukup dengan memanfaatkan leverage, kenaikan 10% pun akan bisa berasa 100%. dan selain itu, trading di market future kita juga bisa mendapatkan profit saat harga turun, dan ini tentu saja akan berpengaruh terhadap harga bitcoin itu sendiri, seperti di beberapa minggu lalu, harga bitcoin jatuh dari 120jt bahkan sampai ke 70juta, itu turun sekitar 40%, dan itu artinya ada orang diluar sana yang sudah mendapatkan Profit ratusan persen dengan memasang posisi (Short) atau turun di market future.

Kesimpulan :

Jadi buat kalian yang berharap mendapatkan banyak keuntungan dari kenaikan bitcoin dalam waktu dekat ini, dengan membeli dan hanya menyimpanya, sepertinya masih akan menunggu lebih lama lagi, sampai saat itu tiba. saya juga yakin bitcoin akan naik jauh lebih tinggi dari harga saat ini, namun bukan dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Kesalahan Trader Bitcoin Pemula

Kalau saya pribadi, daripada hanya menunggu harga naik, lebih baik kita kembangkan dan mulai belajar market market yang kiranya kita bisa mendapatkan peluang keuntungan dari market tersebut. dari beberapa bulan lalu, saya mulai melakukan trading margin, dan terus belajar agar bisa mendapatkan profit yang konsisten.

Saat ini ada beberapa market future terbesar antara lain Bitmex , FTX , Binance Future , Huobi dll. dan saya memilih Binance Future sebagai platformnya, alasanya karena mudah di mengerti dan volume transaksinya sangat besar.

Tertarik Mencobanya ?

Daftar Binance Future Disini

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)