Perhatikan Ini Sebelum Mulai Berinvestasi Bitcoin

68

Nah kegiatan investasi memang selalu mempunyai banyak sudut pandang, bahkan kebanyakan orang ada yang pesimis dengan dunia investasi, mungkin saja pada masa lalunya mereka pernah mengikuti yang namanya investasi Bodong, tidak ada yang salah dengan persepsi orang, namun tentu ada banyak pula yang memanfaatkan investasi sebagai lindung nilai dari sebuah aset yang kita punya. karena kita tau, menyimpan uang dalam jangka waktu yang lama nilainya akan terus berkurang karena inflasi. jadi yang harus diluruskan terlebih dahulu adalah sebenarnya apa tujuan anda berinvestasi.

Dari semua jenis investasi, sangat jarang kita temukan yang memberikan imbal hasil yang berkali kali lipat dalam jangka waktu yang pendek. sebagian investasi adalah jangka panjang. lalu yang menjadi pertanyaan adalah, Kapan Kita Harus masuk dan Kapan Kita Harus keluar.

Bicara soal bitcoin secara jangka panjang dilihat dari tahun tahun sebelumnya tentunya sudah memberikan profit hingga Ribuan persen bagi orang yang membeli dan menyimpanya sampai saat ini. kenaikan terbesar saat ini berada di tanggal akhir desember 2017 dimana harga bitcoin pada saat itu menyentuh 300juta / btc. tentu itu menjadi gerbang yang bagus untuk para investor lama untuk mengambil profitnya dan menikmatinya.

Saat ini harga bitcoin berada di kisaran Rp 150.000.000 , di tanggal 14 februari 2020 lalu bitcoin mengalami penurunan harga yang cukup tajam, dari awalnya 140.000.000 sampai 65.000.000 akibat kepanikan investor akibat pandemi covid19. dari bulan lalu bitcoin kembali menunjukan trend bullish yang cukup kuat diiringi dengan pristiwa halving bitcoin yang akan terjadi beberapa hari lagi.

  • Apakah Saya Harus Membeli Sekarang ?
  • Kapan Saya Harus Membeli Bitcoin ?
  • Kalau Saya Beli Apa Nanti Harga Bitcoin Bakal Turun Lagi ?

Nah itu adalah sebagian kecil pertanyaan dari orang – orang yang baru mulai mengenal bitcoin atau mempelajari cara kerja bitcoin tahun ini. mungkin saja anda salah satunya.

Jadi perlu diperhatikan sebelum berinvestasi di bitcoin simpanlah pertanyaan dibawah ini sebagai alat anda untuk memutuskan sesuatu.

  • Mengapa Anda Ingin Membeli Bitcoin ?
  • Untuk Apa Membeli Bitcoin ?
  • Jika Saya Beli Sekarang, Di harga berapa saya harus menjualnya ?
  • Berapa dana yang ideal untuk saya investasikan di Bitcoin ?
  • Berapa Batas Kerugian Yang Harus Siap Saya Terima ?
  • Berapa Target Keuntungan Yang Harus Saya Dapatkan

Nah jika anda sudah bisa menjawab minimal 60% dari pertanyaan diatas, jadi bersemangatlah dan teruslah belajar dan menggali informasi yang bermanfaat agar nilai investasi anda bertambah dan bisa mencapai target profit yang diinginkan sebelumnya.

Berinvestasi Sama halnya seperti membuka Toko , misalkan saja toko pakaian atau distro. jadi sebelum mulai memutuskan untuk membuka toko, selipkan saja pertanyaan diatas di kepala kalian, jangan asal buka usaha, namun setelah terjun dan menghabiskan banyak modal, baru mulai memikirkan apa yang harus dilakukan. bisa dipastikan usaha anda akan susah berkembang atau pun Bangkrut.

Rencana dalam suatu usaha itu sangatlah penting, begitu pula dalam berinvestasi, apalagi jenis investasinya adalah Bitcoin atau aset digital, dimana nilainya sangat fluktuaktif dan memiliki 2 sisi, yaitu memberikan keuntungan lebih cepat, dan juga menyebabkan kerugian lebih cepat.

Bukan dari besarnya modal kalian akan menentukan tingkat keuntungan yang didapatkan, tapi kesungguhan dan keinginan terus belajar serta menambah ilmulah yang akan menjawab semuanya. banyak yang memulai berinvestasi dari nilai yang kecil, karena kesungguhan dan konsistenya maka nilainya akan terus meningkat bahkan menjadi besar. dan itulah tujuan kita berinvestasi.

Berinvestasi tidak hanya dalam bentuk uang, berinvestasi juga bisa dalam bentuk ilmu pengetahuan. sekarang kalian sudah mengerti kan, kenapa ada banyak orang yang rugi di bitcoin saham, atau future market dll, karena sebagian dari mereka enggan untuk berinvestasi dalam ilmu pengetahuan terlebih dahulu sebelum mulai menginvestasikan hartanya, alhasil, ibarat bisnis toko pakaian yang saya sebut diatas, Langsung buka Toko tapi belum ngerti dengan produk yang dijual dan siapa yang akan menjadi pembelinya , otomatis bangkrut. begitu pula dalam dunia cryptocurrency, asal beli coin, tanpa ngerti fungsinya dan bagaimana fundamentalnya, pada akhirnya orang tersebut akan bingung sendiri, dan biasanya berujung pada kerugian, karena tidak tau menetukan rencana awal seperti kapan harus dijual dan sampai mana batas kerugianya.

Kesimpulan

Rencana Investasi itu yang penting, sebelum anda memulai menaruh uang di dalamnya, lebih baik pelajari dulu bagaimana cara kerja dan darimana kita akan mendapatkan keuntungan, dan seperti apa resiko yang akan bisa ditanggung. Dengan mempertimbangkan rencana diatas, secara otomatis niat anda untuk mempelajari lebih dalam akan terbangun, dan tentu saja ketika sudah terjun, anda sudah memiliki ilmu yang cukup untuk memulainya.

Di blog sederhana ini kalian bisa mendapatkan banyak sekali artikel seputar pengalaman di dunia aset digital seperti bitcoin dan cryptocurrency lainya, kalian bisa mendapatkan banyak pelajaran dari artikel – artikel yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. jadi pastikan kunjungi terus bitcoinindonesia.net untuk menambah refrensi anda seputar bitcoin dan aset digital lainya.

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)