Apakah Bitcoin Juga ada Bandar nya ?

6

Hallo trader, belakangan ini para investor saham lagi rame ngomongin masalah bandar, dan kemarin ada yang sempet tanya ke saya juga, apakah di bitcoin juga ada bandarnya ? nah ini sepertinya menarik untuk kita bahas, dan sekalian saja saya tulis sebagai artikel di blog ini, dan mudah2an bermanfaat untuk temen temen yang lainya.

Apakah Ada Bandar Bitcoin ?

Sebelum kita lebih jauh, sebelumnya kita harus tau dulu, apa itu bandar. dalam kehidupan sehari hari kata bandar ini memang sering sekali dikaitkan dengan makna yang negatif, misalkan saja Bandar Judi, Bandar Narkoba dll. padahal jika kita pikirkan ulang, hampir semua barang yang ada di dunia ini, atau barang yang pernah kamu beli itu ada bandarnya.

Bandar disini saya artikan adalah seseorang ataupun kelompok yang mempunyai kemampuan untuk mengatur dan mengendalikan harga karena memiliki barang tersebut paling banyak. sebagai contoh : saya adalah juragan jeruk. dan hampir 70% jeruk di kota saya, adalah milik saya pribadi. maka secara tidak langsung, saya akan bisa mengendalikan harga dari jeruk tersebut, dan bisa mengatur supply dari jeruk tersebut. maka saya akan menjadi bandar jeruk.

nah mungkin sampai disini kalian sudah terbayang kan. dan sekarang kembali ke topik awal, apakah bitcoin ada bandarnya , Menurut saya pribadi Harusnya ada. karena sungguh tidak mungkin kalo pola pergerakan harga bitcoin saat ini tidak dikendalikan bandar. lalu pertanyaanya satu lagi adalah, Siapa Bandarnya ?

Sebuah kelompok atau pribadi yang bisa menjadi bandar adalah orang – orang yang mempunyai kekayaan yang sangat besar, mempunyai media untuk mengalihkan pasar. atau bisa juga kelompok yang memungkinkan mengelola dana dari banyak orang seperti institusi.

dalam dunia crypto bandar ini biasanya sering disebut dengan WHALE yang artinya paus. trader retail dianggap sebagai ikan teri, maka dalam ekosistemnya paus lah yang bisa menggoyangkan laut. laut disini di ibaratkan sebagai market.

dari perumpamaan diatas. sebagai seorang ikan teri, cara terbaik untuk bisa bertahan di laut adalah, berlindung diantara ikan paus. atau menganalisa dan mengikuti arah pergerakan si ikan pausnya. karena jika kita melawan tentu saja kita akan tergulung oleh ombak.

Jadi kesimpulanya, bitcoin ataupun cryptocurrency seperti altcoin dll. itu semua ada bandarnya, hampir samalah seperti saham , dan barang2 yang kita gunakan atau beli dalam kehidupan sehari2.

semoga bermanfaat.

DAFTAR DI BINANCE (Platform Trading Bitcoin Terbesar di Dunia)

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)