Tips Trading Futures Binance Agar Profit

69
trading di binance futures
trading di binance futures

Hallo trader, kali ini saya akan memberikan tips agar bisa profit di binance futures dengan strategi trading yang saya gunakan, sejauh ini dengan cara ini saya masih bisa bertahan dan bisa konsisten profit setiap bulanya. namun bukan berarti dengan sistem trading yang kita gunakan, kita tidak akan pernah rugi, yang terpenting dalam strategi trading kita adalah total keuntungan lebih besar dibandingkan kerugian jika kita kalkulasi setiap bulanya. buat yang merasa selalu rugi dalam trading di binance futures coba perhatikan beberapa tips dibawah ini :

Strategi Profit di Binance Futures

Tentu sebelum memulai trading di futures binance ini, ada beberap hal yang harus anda perhatikan untuk menghindari berbagai kerugian besar yang mungkin terjadi. salah satunya adalah sebagai berikut :

Jangan Mengambil Profit Terlalu Kecil.

Memang kedengaranya aneh, namun ini juga perlu anda perhatikan, dalam berbagai strategi trading dikatakan, minimal Risk Reward Ratio kita, atau potensi keuntungan atau kerugian harus minimal 1:1 , dan saya yakin hampir sebagian besar trading sudah tau aturan trading ini, namun saya yakin tidak semua trader bisa mengaplikasikanya pada saat berhadapan dengan market. yang ada malah profit dikit udah di lepas, tapi disaat rugi besar malah ditahan.

Memang tidak mudah menjaga strategi trading kita, untuk mencapainya tidak ada cara lain selain terus berlatih. tips dari saya, pada saat anda masih dalam kondisi melatih risk reward ratio ini, pastikan anda masih menggunakan modal yang kecil. (kesalahan trader pemula adalah menggunakan modal besar di awal, namun masih mempunyai pengalaman trading yang masih minim)

Jangan Terlalu Sering Open Posisi

Ini juga cukup penting, mungkin buat teman2 yang baru memulai trading, pengenya selalu open posisi, tangan sesara gatal ingin pencet OP , padahal dengan melakukan open posisi yang berlebihan, itu akan membuka gerbang resiko terhadap modal anda. memang bisa saja anda menjadi profit, diluar itu, hantu kerugian akan selalu berdampingan.

perlu dipahami bahwa, keuntungan dan kerugian anda pada trading sebelumnya tidak terlalu mempengarugi profit atau loss dimasa akan datang, misal saja saat ini anda loss, lebih baik berfikit tenang dulu, jangan langsung open posisi lagi dengan harapan loss anda cepat kembali. biasanya jika ini terjadi, kerugian anda akan menjadi lebih besar. dan semakin besar.

Pasti beberapa trader pernah mengalami, dimana dalam tradingnya bisa mengumpulan profit sedikit demi sedikit, bahkan sudah cukup besar jika di kalkulasi dalam 1 bulan, namun semua keuntungan yang dikumpulkan tersebut, hilang hanya dalam hitungan jam atau 1 hari saja. itu tentu karena pada saat mengalami kerugian kecil diawal, si trader terus ingin mengejar dan ingin mengembalikan rugi kecil tadi dengan open posisi yang biasanya sudah tidak menggunakan analisa atau strateginya, dan hasilnya ruginya akan menjadi semakin besar.

Mengatur Manajemen Keuangan dengan baik

sistem ini biasanya disebut money manajemen, wajib bagi para trader memiliki MM (money manajemen) yang sesuai dengan gaya tradingnya masing2. secara umum, cukup resikokan Maksimal 10% dari total saldo anda dalam setiap tradingnya. atau bisa juga misalkan anda hanya meresikokan 10% kerugian dalam 1 hari. ini juga cukup penting, karena hanya dengan money majamenen yang disiplin kita bisa bertahan di market. karena sebagus apapun strategi trading kita, tentu dalam pelaksanaanya, akan ada kerugian. jadi agar tetap bisa konsisten profit setiap bulanya, pastikan anda membuat target profit dan loss dalam jangka waktu tertentu.

Emosional (Psikologi)

Dan yang terakhir dan memang harus perlu banyak berlatih adalah bagaimana kita mengatur emosial atau psikologi kita pada saat menghadapi market, psikologi ini sepertinya memang paling berperan dalam menentukan kesuksesan trading anda. karena sebagus apapun strategi trading anda, tanpa dibekali psikologi yang kuat, biasanya anda lebih sering melanggar aturan trading anda sendiri.

sebagai contoh, semua orang tau, ketika kita ingin menjadi langsing , kita harus mengatur pola makan, dan melakukan diet, semua orang tau hal tersebut, namun apakah semua orang bisa konsisten melakukan pola makan yang sehat dan teratur melakukan diet ? intinya, banyak orang yang tau bagaimana cara profit dari trading, namun tidak semua orang bisa konsisten dengan caranya tersebut.

Tips trading ini tentu bisa anda aplikasikan di trading apapun, namun karena disini saya bermain di Binance Futures , tips diatas cukup membantu anda agar mempunyai bekal yang baik dan bisa trading lebih nyaman dengan harapan bisa membawa profit setiap bulanya.

Lihat Juga : Paduan Memulai Trading di Binance Futures

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)