Cara Memulai Trading di Binance Futures

966

Oke bitcoin Indonesia , Pada kesempatan kali ini saya akan sharing tutorial bagaimana cara memulai trading di binance futures khususnya untuk pembuatan akun dan beberapa penjelasan dari menu2 yang ada di dalamnya. dan langsung saja kita mulai tutorialnya.

Mulai Membuat akun di Binance Futures

Jika kalian belum mempunyai akun binance, Silakan daftar dan di Link ini

Jika kamu sudah punya akun binance sebelumnya, langsung saja masuk ke menu futures untuk bisa trading future, dan jangan lupa masukan kode bitcoinindonesia untuk mendapatkan diskon fee 10% antara anda dan saya. jadi kita sama2 untung.

  1. Nah, sekarang anda akan masuk ke halaman seperti dibawah ini, silakan alamat email dan password yang ingin anda gunakan, untuk password terdiri dari minimal 8 karakter dan harus ada huruf besarnya.
  2. setelah itu, jangan lupa centang im over 18+
form pendaftaran akun binance

Nah jika semuanya sudah terisi, langsung klik Create Account. dan setelah itu, anda akan disuruh untuk membuka email dan cari email otomatis dari binance lalu klik link konfirmasi pendaftaranya. sampai disini, akun binance kalian sudah selesai. sekarang saatnya mulai masuk ke binance futures.

Setelah akun anda selesai, silakan masuk ke menu login, dan masukan email dan password yang anda buat tadi. pada bagian atas, ada menu futures, klik menu tersebut.

Ketika sudah masuk pada menu futures anda, pada bagian kiri, kamu akan melihat 2 huruf pertama anda di bagian akun.

Lalu ke pokok bawah anda akan menemukan menu Open Futures Account. dan ada tombol Open Now. Klik Link Tersebut.

Setelah ini kita akan belajar Melakukan Deposit dan Withdraw di Binance Futures

saat ini sepertinya akun anda sudah selesai, dan sudah siap digunakan untuk trading future bitcoin pair usdt. sekarang kita tinggal melakukan proses deposit di akun binance futures ini,

untuk deposit di binance futures ini, kita harus sudah memiliki saldo coin di akun binance biasa, disini saya gunakan USDT. jadi langkah pertama kalian harus sudah memiliki USDT di akun binance kalian, untuk cara memilikinya kalian bisa nonton video saya tentang Cara Deposit di Binance Menggunakan IDRT dan transfer bank c2c

Setelah saldo USDT kalian sudah tersedia di akun binance, sekarang kita pindahkan saldo binance spot ke wallet binance future seperti dibawah ini.

Nah sampai disini mudah2an sudah tidak ada lagi masalah untuk pembuatan akun kalian, dan depositpun sepertinya sudah akan berhasil, tapi buat kalian para pemula, jangan asal main dulu, kita pelajari dulu menu menu yang ada pada akun binance futures kita ini.

Berikut ini adalah tampilan awal dari binance future kita

binance future

Ada beberapa bagian yang harus kalian mengerti sebelum memulai trading. ayo kita lihat apa saja fungsi dari menu2 diatas.

  1. Di sini Anda dapat:
    1. Memeriksa dan menyesuaikan leverage Anda (standar: 20x).
    2. Memeriksa Mark Price (sangat penting untuk mengamati ini, karena likuidasi terjadi berdasarkan Mark Price).
    3. Memeriksa tingkat pendanaan (funding rate) yang mungkin terjadi.
    4. Mengawasi posisi Anda pada antrian auto-deleverage (penting untuk mengamati ini selama masa volatilitas tinggi).
    5. Memeriksa data pasar lainnya, seperti perubahan 24 jam dan volume 24 jam.
  2. Ini adalah grafik Anda. Pada pojok kanan atas area ini, Anda dapat beralih dari grafik original ke TradingView, atau mendapatkan visual real-time yang menunjukkan kedalaman buku pesanan saat ini dengan mengklik  Depth.
  3. Di sini Anda dapat mengawasi aktivitas perdagangan Anda. Dalam menu, Anda dapat memeriksa status saat ini dari posisi Anda, saldo margin, pesanan terbuka dan pesanan yang telah tereksekusi sebelumnya, dan riwayat transaksi semua perdagangan pada periode yang dipilih.
  4. Di sini Anda dapat memasukkan pesanan Anda, dan beralih ke jenis pesanan yang berbeda. Di sini juga Anda dapat memeriksa tingkat pembiayaan, dan mentransfer dana ke akun Binance Anda.
  5. Di sini Anda dapat melihat data buku pesanan secara langsung bersamaan dengan visual kedalaman pesanan. Anda dapat menyesuaikan keakuratan buku pesanan dalam menu pada pojok kanan atas dalam area ini (standar: 0,01).
  6. Di sini Anda dapat melihat secara langsung tampilan riwayat perdagangan Binance Futures.
  7. Dengan mengunjungi info, Anda dapat mengakses FAQ Futures, memeriksa riwayat tingkat pendanaan, dan saldo Pendanaan Asuransi saat ini. Jika Anda ingin keluar dari Binance Futures, Anda juga dapat melakukannya dari sini. 

Mengenal Fungsi Leverage Trading

yang fitur leverage inilah salah satu yang membuat trading future ini berbeda dengan spot trading seperti di indodax atau binance spot, dengan menggunakan fitur leverage ini kita bisa mengalikan posisi trading kita. settingan standar pada akun binance future anda adalah 20x, itu artinya dengan modal $100 anda akan bisa trading berasa dengan modal 100×20 = $2000. dan tentu saja, potensi keuntungan dan kerugian juga akan meningkat. gunakanlah leverage dengan bijak.

Kuncinya adalah semakin besar nilai posisi anda, semakin kecil jumlah leverage yang dapat anda gunakan, demikian pula dengan ukuran posisi yang kecil, maka anda bisa gunakan leverage yang lebih besar.

Dan catatan terpenting, penggunakan leverage yang terlalu besar, bisa menyebabkan resiko terlikuidasi semakin besar, likuidasi atau margin call akan menyebabkan semua saldo di future anda menjadi lenyap, karena tidak bisa menahan atau menanggung kerugian atau loss dari posisi anda.

contoh realnya :

ketika saya trading modal $100. saya akan menggunakan Leverage 10x. misalkan saja harga bitcoin saat ini adalah 1BTC = $10.000 , dan prediksi saya saat ini bitcoin akan naik, karena saya menggunakan leverage 10x , maka saya bisa open posisi dengan nilai $1000 , $1000 = 0.1 BTC

Jadi Saya akan melakukan Posisi LONG sebesar 0.1BTC ,

dan Kemungkinan yang terjadi adalah :

harga BTC menjadi $10,100 , atau naik sebesar 1%. maka profit yang anda dapatkan adalah 0.1 = $1000 x 1% = $10 ,

harga BTC menjadi $9.990 , maka anda akan mengalami kerugian -1% ketika anda menutup posisinya. karena kamu menggunakan leverage 10X maka -1×10 = -10 , kamu akan rugi $10 ketika kamu menutup posisinya.

jadi gunakanlah leverage dengan bijak.

Nah demikianlah cara memulai trading di binance futures. sampai disini kalian sudah bisa melakukan Open Posisi, lihat update terbaru seputaran trading di binance future saya di channel youtube bitcoin indonesa seperti dibawah ini :

Daftar Binance Futures Sekarang!

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)