Perbedaan Bitmex dengan Binance Futures

61
leverage trading bitcoin
leverage trading bitcoin

Hallo Traders Kali ini kita akan membahas perbedaan trading bitcoin di bitmex dengan binance futures, nah pada artikel saya sebelumnya sebagian besar saya membahas tentang market leverage, dimana dalam trading khususnya bitcoin kita bisa menggunakan leverage atau meningkatkan modal kita bahkan sampai 125X seperti di binance futures, begitu pula di Bitmex kita juga bisa menggunakan leverage hingga 100x. kedua market ini merupakan market derivatif bitcoin terbesar di dunia saat ini, dan kamupun bisa ikut trading di dalamnya.

Trading di Bitmex atau Binance Futures ?

Nah buat para trading bitcoin dengan sistem derivatif mungkin lagi bingung, enaknya main dimana, padahal jika kalian sudah pernah mencoba kedua market ini, ada perbedaan yang cukup jelas dari tradingnya.

Perbedaan dari Pair yang disediakan

Pada Binance Futures , pair yang disediakan BTC/USDT perpeptual contract. dimana profit yang kita akumulasikan berupa USDT atau bisa kita bilang dalam bentuk dollar. walaupun ada juga beberapa altcoin yang bisa kita tradingkan disana seperti Ethereum , XRP , BNB. dari semua market derivatif tersebut. yang kita akumulasi atau profit yang dihasilkan adalah USDT.

Baca juga : Cara Memulai Trading di Binance Futures

Nah sedangkan pada Bitmex, Pair yang disediakan adalah XBT/USD , dimana XBT ini adalah nama dari kontrak BTC , XBT=BTC dalam market bitmex, dan menggunakan perpeptual contract yang artinya tidak ada batasan jatuh tempo, yang dikenakan hanya funding rate yang terjadi setiap 8 jam. Nah perbedaanya dengan binance futures adalah Hasil yang kita akumulasi di bitmex adalah BTC, ketika kita profit , profit yang kita dapatkan bukan berbentuk USD tapi BTC, trading di bitmex diharapkan aset Bitcoin kita bisa bertambah dari waktu ke waktu.

Perbedaan dari profit yang didapatkan

Tentu untuk keduanya punya kelebihan dan kekurangan dari pada trader, jika pada binance futures, tentu profit yang kita dapatkan terasa nyaman karena dalam bentuk USDT yang nilainya lebih stabil. namun dalam jangka waktu lama, kita tentu tidak bisa menikmati pertumbuhan nilai dari hasil profit kita.

Sedangkan pada bitmex pada saat profit dalam bentuk BTC, bisa saja nilainya mengalami koreksi jangka pendek yang bisa mengurasi nilai aset kita. tapi berbeda ketika harga bitcoin naik, selain mendapatkan profit trading trading leverage, kita juga bisa mendapatkan profit dari pertambahan nilai dari bitcoin itu.

Baca juga : Trading di Bitmex dengan Leverage 100X

Nah itu dia sedikit perbedaan trading di bitmex dengan binance futures. sampai saat ini kedua market ini masih menjadi favorit saya untuk trading derivatif. nah kalau kalian mau main dimana nih?

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)