Memanfaatkan Funding Fee Untuk Mendapatkan Profit di Binance Futures

130

Hallo Trader Bitcoin indonesia, khusunya yang lagi manin trading futures, kali ini saya akan membagikan tips mendapatkan profit dalam waktu singkat dengan memanfaatkan funding fee yang terjadi setiap 8 jam di market binance future.

2 Kali Kesempatan Profit Pada Saat funding

Sebelum ke cara mendapatkan profitnya, kita bahas dulu apa yang dimaksud dengan funding yang ada di binance futures tersebut, nah simplenya gini, karena kita trading dengan menggunakan sistem leverage, atau kita bisa menggandakan modal trading, tentu itu tidaklah gratis, dengan meminjam dana tersebut, kita harus membayar kontrak dalam kurun waktu 8 jam.

Anda akan bisa mendapatkan fee atau terkena fee ketika anda masih melakukan open posisi ketika funding fee berakhir. funding ini nilainya bisa positif maupun negatif, ketika Long lebih banyak dibandingkan Short maka Funding akan positif, lalu ketika funding terjadi, Orang yang masih mengambil posisi long pada waktu itu, harus membayarkan fee kepada orang yang pasang short sesuai funding rate pada waktu itu. begitu juga dengan sebaliknya.

Nah Pada saat market Bullish seperti saat ini, itu artinya orang lebih banyak membeli daripada menjual, kalau kita di futures bisa diartikan sebagai, lebih banyak orang yang pasang long dibandingkan dengan short. biasanya pada situasi seperti ini, di akhir menuju funding berakhir, sekitar 1 jam sebelum funding, harga cenderung koreksi, momen ini mungkin saja dimanfaatkan oleh banyak orang untuk bisa mendapatkan funding. dan begitu funding selesai, harga kembali berbalik arah.

Lalu Dimana Kita Bisa Mendapatkan Profit ?

Jadi ada 2 kesempatan yang bisa kita manfaatkan ketika funding terjadi, jika studi kasus bullish seperti diatas, kita bisa bersiap mengambil posisi short ketika funding akan berakhir dan take profit beberapa menit sebelum funding berakhir atau tepat pada funding berakhir. dan Pasang posisi long ketika funding dimulai.

Dari 10 funding yang terjadi, sekitar 80% berhasil menggunakan cara diatas, tetap lakukan juga analisa teknikal agar bisa mendapatkan posisi yang pas. jangan sampai anda masuk Short ketika harga sudah terlanjur turun, karena tentu ini lebih beresiko, dan estimasi profitnya juga akan menjadi lebih kecil.

Funding ini tidak selalu bernilai positif, pada kondisi market Bearish, Funding akan bernilai negatif, karena tentu orang yang pasang Short lebih banyak daripada yang pasang Long, Biasanya yang terjadi adalah ketika funding akan berakhir, harga akan naik dulu keatas, dan setelah funding selesai, harga mulai kembali turun.

Untuk Lebih Jelasnya kalian bisa nonton video saya dibawah ini untuk lebih mengerti tentang funding dan bagaimana pengaruhnya terhadap market.

Tertarik Trading di Binance Futures ? Silakan Daftar Disini

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)