Cara Pakai PancakeSwap dan Profit

1501

Hallo traders crypto. beberapa minggu terakhir Dunia DEFI (Decentraliasi Finance) semakin memarak. berawal dari Uniswap di jaringan ethereum. sekarang ada yang namanya PancakeSwap. secara sistem mungkin hampir sama. perbedaan yang mendasar adalah network yang digunakan.

PancakeSwap adalah AMM (Automatic Market Maker) Dimana kita bisa melakukan Swap atau bertukar coin crypto di Jaringan Binance Smart Chain (BSC) nah networknya inilah yang membedakan Uniswap dengan Pancakeswap. disaat fee transaksi jaringan ethereum yang semakin membludak. para trader crypto mencari tempat yang fee transaksi lebih murah. dan semua itu ada di network BSC yang digunakan Pancake Swap ini.

Kelebihan Pancake Swap

di Pancake swap ini kita bebas menukarkan coin apa saja yang ada di jaringan bsc. sebagai contoh dari BNB ke CAKE atau sebaliknya. banyak orang memanfaatkan Pancakeswap untuk mencari coin baru dan berspekulasi mungkin aja bakal naik 1000% dalam seminggu dll. tentunya spekulasi disini masih tergolong highrisk. jadi jika kalian saat ini sudah sangat tertarik mencoba. pastikan pakai dana yang siap hilang ya. ada banyak yang bisa mendapatkan ratusan bahkan hingga miliaran rupiah dari membeli coin baru yang naik hingga 1000% lebih dalam waktu cepat. namun disisi lain ada banyak pula yang rugi karena coin yang dibelinya terindikasi rugpull ataupun ga naik naik.

Cara Memulai Menggunakan Pancake Swap

Untuk pertama kali, kalian wajib punya wallet di jaringan BSC. caranya adalah. kalian bisa menambahkan Network Setting Pada Wallet ETH kalian di metamask. atau jika kalian pengguna Smartphone. kalian bisa download aja aplikasi DAPPS Wallet Seperti Trust Wallet, Safepal , Tokenpocket Dll.

Setelah Wallet sudah siap. sekarang kalian wajin ada Coin BNB (BEP20) karena ini untuk sebagai fee transaksi jaringan. untuk mendapatkan BNB kalian bisa beli di exchange seperti Binance , Tokocrypto dll.

Lihat Juga : Cara Deposit di Binance dengan Rupiah

Sampai Disini kalian sudah bisa memulai berburu coin baru untuk berspekulasi, kalian bisa memanfaatkan situs coinmarketcap.com sebagai agrerator atau data yang lebih lengkap dari sebuah coin / token crypto.

Menggunakan PancakeSwap Untuk Farming dan Staking.

Selain sebagai tempat berburu coin , kalian juga bisa menjadi bagian dari likuidity provider atau penyedia likuiditas dari sebuah pair. dengan memberikan likuiditas, kalian akan mendapatkan reward sekitar 0.3% dari transaksi yang terjadi.

Sebagai contoh. saat ini kalian punya coin CAKE dan BNB. kalian bisa melakukan Farming dengan menambahkan BNB dan CAKE secara 1:1 dan bisa mendapatkan reward dalam bentuk CAKE. Cake adalah token utilitas di platform pancakeswap.

Untuk Lebih Detail kalian bisa simak video tutorial lengkap di channel bitcoin indonesia dibawah ini :

Sebenarnya tidak hanya sampai disini, Pancakeswap ini bisa kita pakai untuk NFT (Non Fungible Token) ataupun ada juga Fitur Lotre programable disana. untuk lebih jelasnya mungkin kalian bisa langsung aja coba di platformnya.

DAFTAR DI BINANCE (Platform Trading Bitcoin Terbesar di Dunia)

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)