Trading Modal Kecil Tapi Untung Besar

794
trading modal kecil untuk besar
trading modal kecil untuk besar

Hallo sobat trader, Modal awal terkadang juga bisa menjadi problem untuk memulai trading, padahal dalam trading bitcoin khususnya saat ini kita juga bisa melakukan trading dengan modal kecil dan tidak menutup kemungkinan bisa untung besar. asal kalian tau caranya. kali ini saya mau perkenalkan sebuah platform trading yang menjawab semua itu. langsung saja kita bahas dibawah ini.

Berapa modal Minimal untuk trading Bitcoin ?

tentunya pertanyaan diatas, sering sekali saya dengar dari chat teman atau salah satu teman di group. sebenarnya kita bahkan bisa memulai tanpa modal sekalipun. yang penting minimal kalian bisa melakukan trading terlebih dahulu. lalu bagaimana jika anda belum pernah trading sebelumnya ? tenang. kalian bisa belajar di akun demo.

Oke langsung saja saya perkenalkan platform trading bitcoin, yang ada akun demonya dan bisa melakukan trading bahkan minimal depositnya bisa Rp 50.000 .

Langsung aja Kunjungi TOKENOMYX.COM

Lakukan pendaftaran buat yang masih belum punya akunya, tentunya pendaftaran gratis, dan lakukan verifikasi akun untuk menjaga akun anda tetap aman.

Tokenomyx adalah platform trading bitcoin derivarif dimana sistemnya menggunakan leverage 100x dan kita bisa mendapatkan keuntungan baik harga bitcoin naik maupun turun. sistem leverage inilah yang akan bisa memungkinan mengalikan modal kita hingga 100x

Setelah selesai pendaftaran, di pojok atas ada pilihan LIVE/DEMO , kalian bisa pilih Demo dulu untuk latihan trading, dan anda mendapatkan uang demo. gunakan latihan trading ini selayaknya trading dengan uang real.

Memulai Trading di Tokenomy X

Pastikan sudah punya akun dulu ya, biar kalian bisa baca tutorial ini dan bisa langsung praktek, buat yang belum silakan Daftar TokenomyX.com Sekarang.

Untuk pilihan pairnya adai BTC/IDK dan BTC/USDT, Btw buat tang belum tau IDK, IDK adalah mata uang kripto, dimana nilainya 1000 : 1 dengan Rupiah. contohnya Rp 1.000.000 = 1.000 IDK

Sekarang kita bisa memasang posisi Long (BUY) jika prediksi harga akan naik, atau Short (SELL) ketika prediksi harga Bitcoin kalian turun dalam waktu tertentu.

gambar diatas adalah dashboard trading kita saat ini. pada gambar diatas, ada beberapa point penting yang harus saya jelaskan dan fungsinya.

1. Size atau Lot Size

Lotsize adalah satuan yang digunakan untuk melakukan transaksi di market derivatif. Ukuran lotsize yang anda pilih berpengaruh pada besarnya modal yang harus anda miliki ketika trading. Semakin besar lotsize yang di pilih, maka semakin besar juga margin yang diperlukan.

Lotsize juga berpengaruh pada profit/loss yang dihasilkan. semakin besar lotsize yang dibuka maka semakin besar profit/loss yang akan diperoleh. Begitu pula sebaliknya.

Penting bagi para trader untuk mengetahui berapa ukuran lotsize yang seimbang dengan modal. Hal ini sangat berguna untuk meraih profit secara optimal!

2. Stop Dan Limit

Fungsi Stop adalah untuk membantu Anda mengelola dan meminimalkan kerugian ketika pergerakan pasar berlawanan dengan posisi Anda. Ada 3 jenis fungsi Stop di TokenomyX:

  • Normal Stop: Posisi Anda akan ditutup mendekati harga yang Anda pilih. Pada saat volatilitas tinggi, market ‘gapping’ mungkin akan terjadi dan trader akan mengalami kerugian yang lebih besar karena harga market akan bergerak lebih jauh dari stop price.
  • Trailing Stop: Stop Price akan bergerak dengan posisi Anda ketika market bergerak sesuai keinginan Anda (mis. Stop Price bergerak naik ketika harga market naik, dalam posisi Long, sebaliknya). Stop Price akan mengunci ketika market mulai bergerak melawan posisi Anda.
  • Guaranteed Stop: Posisi Anda akan ditutup tepat pada posisi yang Anda inginkan, terlepas dari market ‘gapping’ yang terjadi. Trader akan membayar premi kecil sebagai jaminan, tetapi hanya ketika stop di eksekusi.

3. Limit

Limit untuk membantu Anda mengunci keuntungan pada harga yang sudah ditentukan sebelumnya, diukur dengan poin terjauh atau laba USDT dari harga asli.

4. Place Order

Untuk Mengeksekusi trading anda. nantinya trading anda kemungkinan masih dalam proses pending order atau langsung tereksusi, dan kalian bisa lihat statusnya dibagian bawah chart.

Pada bagian bawah chart kita bisa memantau transaksi trading kita. ada beberapa menu pada bagian tersebut antara lain :

  • Fund: Dana di akun Anda saat ini.
  • Funds : Deposit – Penarikan + Realisasi P&L
  • Profit: PNL yang belum terealisasi. Laba dan rugi saat ini dari open positions.
  • Margin: Jumlah nilai masuk dalam kontrak, termasuk order dan posisi yang Anda pertahankan dengan leverage yang dipilih.
  • Available: : margin Anda tersedia untuk posisi baru.
  • Available Balance = Dana + Laba Margin
  • Balance: : Dana + Keuntungan
  • Used-Balance : Proporsi dana yang digunakan. Saldo Terpakai = Margin / Saldo

Trading di Tokenomy X menggunakan sistem Lot Size. berbeda dengan binance futures, pada saat kita open posisi, kita harus mengentikan harga dari btc tersebut untuk membuka posisi long maupun short. sedangkan pada tokenomy X ini, kita hanya perlu menentukan berapa besaran posisi , target profit dan stop loss dengan mudah. setiap size mempunyai nilai, dibawah ini adalah hitungan nilai lot baik di pair USDT dan IDK

penjelasan tentang lot size di tokenomy x

Sebagai contoh, kita ingin membuka posisi long dan menentukan Take profit sebesar 100 point dan stop loss sebesar 100 point di pair BTC/USDT maka akan terlihat seperti dibawah ini :

Nah seperti gambar diatas, pada market BTC/USDT , saya ingin mengambil posisi LONG dengan Lot Size 1000 , stop loss 100 dan take profit 100 point, disana juga terlihat estimasi profit ketika harga mencapai take profit adalah 100 USDT dan ketika harga menyentuh Stop loss maka saya akan rugi 100 USDT.

Sistem trading derivatif dari tokenomy x ini hampir mirip dengan market Bitmex yang pernah saya jelaskan di channel youtube kemarin. nah buat kalian yang pengen trading bitcoin ala sistem forex kalian bisa coba main di tokenomy x ini.

Cara Deposit di Tokenomy X

buat kalian yang punya akun indodax, kalian bisa buat voucher lalu redeem di tokenomy. maka secara otomatis voucher indodax kalian menjadi saldo tokenomy. lihat : Kirim dan Terima Voucher Indodax.com

Selain itu, kita juga bisa deposit menggunakan bank lokal indonesia, dan shopee pay. untuk cara mengaksesnya, tinggal masuk ke menu wallet, cari IDK lalu klik deposit dan withdraw. nah disana kalian akan menemukan berbagai pilihan untuk deposit.

Btw buat tang belum tau IDK, IDK adalah mata uang kripto, dimana nilainya 1000 : 1 dengan Rupiah. contohnya Rp 1.000.000 = 1.000 IDK

Setelah deposit berhasil, sekarang tinggal swap deposit kalian ke wallet tokenomy x

Nah setelah selesai, sekarang kamu sudah bisa memulai trading di tokenomy x ,

Belum Punya Modal Trading ?

ini solusi buat yang masih belum punya modal trading, dan bisa mendapatkan modal dengan gratis, dengan mengikuti program affiliasi dari tokenomy x , setelah anda mempunyai akun, anda bisa ikut mempromosikan Link affiliasi yang kalian dapat di akun anda di sosial media anda. jika ada yang join dan ikut melakukan trading. anda akan mendapatkan komisi, semakin banyak teman yang join maka kemungkinan komisi bisa lebih besar, dan nantinya bisa kalian gunakan untuk modal trading anda.

Nah itulah solusi trading bitcoin di indonesia dengan modal kecil. modal sebenarnya tidak masalah. yang terpenting adalah. anda sudah bisa melakukan trading dulu , dan bisa belajar di akun demo tokenomyx ini. semoga bermanfaat.

Join Tokenomyx.com Sekarang!

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)