Cara Membuat Akun Binance dan Cara Menggunakanya

10
binance indonesia
binance indonesia

Pada Artikel ini Saya Akan Membahas Beberapa Hal yang paling umum dan sepertinya masih banyak yang belum paham cara menggunakan cryptocurrency Exchange seperti binance dan disini saya akan jelaskan lengkap mulai Dari

  1. Cara Daftar dan Membuat Akun Binance Secara Gratis
  2. Mengaktifkan 2 Factor Authentication dengan Google Authenticator.
  3. Cara Melakukan Deposit dan Withdraw Coin di Binance Exchange.
  4. Cara Memulai Trading di Binance Exchange
  5. Memulai Trading Bitcoin di Binance Futures

Binance Merupakan Market Pertukaran Cryptocurrency seperti bitcoin dengan volume yang paling besar saat ini. itu tentu karena binance memiliki komunitas yang cukup besar dan memperdagangkan banyak alternatif coin yang cukup populer. selain itu binance merupakan salah satu market cryptocurrency dengan fee transaksi paling kecil bahkan hanya 0.02% untuk setiap transaksi. selain itu, tampilan user interface yang sangat mudah dimengerti bahkan tersedia dalam aplikasi ios maupun android juga sebagai daya tarik para trader untuk menggunakan platform binance.

Cara Daftar dan Membuat Akun Binance Secara Gratis

Langsung masuk ke Situs Resminya https://binance.com

Atau Link Pendaftaran : https://binance.com/id/register

Pada halaman utama, klik daftar pada pojok kanan atas halaman website. dan masukan informasi yang diminta dengan baik dan benar.

  • Masukan Email dengan Email yang masih aktif untuk bisa menerima verifikasi email.
  • Buat Password (minimal 8 digit terdiri dari minimal 1 huruf kapital, angka dan huruf.)
  • ID L3IJXUGV adalah kode dari binance untuk mendapatkan potongan diskon fee transaksi hingga 50% (pada saat anda melakukan jual atau beli koin)
  • Centang pada “Saya telah berumur lebih dari 18 tahun, dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di Binance Ketentuan Penggunaan Binance” kemudian klik “Buat akun”

Jika Semua sudah terisi, klik create account atau buat akun, biasanya juga akan keluar verifikasi puzzle. silakan geser gambar lalu taruh pas pada puzzle yang kosong seperti dibawah ini :

Jika semua sudah dilakukan dengan benar, sekarang tinggal melakukan verifikasi email , caranya silakan masuk ke email anda, dan klik link verifikasi email dari binance, untuk memastikan email yang anda masukan adalah milik anda pribadi.

Kurang lebih emailnya adalah seperti dibawah, silakan klik verivy email, nanti anda akan diarahkan ke binance dan pemberitahuan jika konfirmasi anda berhasil. dan Selamat Akun Anda Sudah Selesai. Silakan Lanjutkan Tutorial ini agar anda nantinya tidak kebingungan menggunakan akun binance anda.

Mengaktifkan 2 Factor Authentication 2FA dengan Google Authenticator

Google Authenticator adalah Sekuriti keamanan akun level 2 yang dibuat secara open source oleh beberapa developer google yang fungsinya untuk menjaga akun anda dari kegiatan ilegal seperti phising, pencurian akun dsb. dan sebagian besar exchange crypto menerapkan google authenticator untuk keamanan akun dari membernya, untuk cara mengaktifkanya silakan ikuti cara dibawah :

Mengatur Otentikasi Google

Pergi ke dasbor akun dan pilihlah “Keamanan” -> “Otentikasi 2-Faktor” dan klik pada tombol yang berisikan “Aktifkan” di sebelah Label Otentikasi Google untuk memulai aktivasi Otentikasi Google.

Setting up Google Authentication

Langkah 1 – Unduh App

Jika anda belum memiliki aplikasi Google Authenticator pada perangkat anda, anda dapat mengunduhnya pada tautan yang disediakan pada layar anda. 

Setelah aplikasi diinstal, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Binance 2FA Guide

Langkah 2 – Pindai Kode QR

Buka aplikasi Google Authenticator pada perangkat ponsel anda dan klik “Pindai Barcode”. Setelah kamera terbuka, pindai barcode yang disediakan menggunakan perangkat ponsel anda. 

Apabila perangkat ponsel anda tidak memiliki kamera, anda dapat memilih “Masukkan kode yang disediakan”.

Setelah kode tersebut ditambahkan pada Google Authenticator anda, anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setting up Google Authentication
Binance 2FA Guide

Langkah 3 – Kode Cadangan

Pada layar ini, anda akan diingatkan dengan sebuah kode pengaturan ulang untuk Google Authenticator anda. Mohon catat kode ini pada selembar kertas dan amankan. Kode tersebut dapat digunakan di masa depan untuk mengatur ulang Google Authenticator anda jika anda kehilangan perangkat ponsel anda. Setelah anda menuliskan kode tersebut, anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setting up Google Authentication

Langkah 4 – Aktifkan Google Authenticator

Anda sekarang akan dibutuhkan untuk memasukkan kata sandi akun dan 6 angka kode yang ditunjukkan pada Google Authenticator anda untuk menyelesaikan proses aktivasi Otentikasi Google pada akun anda. 

Setting up Google Authentication

Akun anda sekarang diamankan dengan otentikasi dua-faktor.

Cara Melakukan Deposit Coin ke Binance Exchange.

Sekarang kita memulai melakukan setoran atau deposit awal untuk memulai trading kita di binance, dan pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengirim coin dari exchange lokal seperti indodax, atau aplikasi wallet aset digital lokal pintu, untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung melihat video dibawah ini

Melakukan Deposit Coin Dari Indodax ke Binance

Indodax adalah salah satu marketplace jual beli cryptocurrency terbesar di indonesia, indodax bisa kita gunakan untuk gerbang untuk melakukan deposit ke market binance.

Melakukan Deposit Coin Menggunakan Aplikasi PINTU

Aplikasi pintu sangat mudah digunakan, disini kita bisa membeli coin seperti USDT atau Bitcoin dengan rekening lokal dan perusahaan ini juga sudah teregulasi di indonesia.

Cara Memulai Trading di Binance Exchange

Untuk memulai trading crypto disini, pastikan anda sudah mengetahui dulu apa saja jenis jenis trading yang tersedia di binance ini, umumnya ada 3 jenis perbedaan instrumen yaitu Spot Trading , Margin Trading , Futures Trading. Anda bisa putar video dibawah ini untuk mengetahui perbedaanya :

Nah, Sampai disini mungkin anda sudah memiliki bayangan bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari perdagangan aset digital , selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara memulai trading di binance futures melalui video dibawah

Memulai Trading Bitcoin di Binance Futures

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)