Perbedaan Spot Margin dan Futures Trading di Binance

120
PERBEDAAN SPOT MARGIN FUTURES-min
PERBEDAAN SPOT MARGIN FUTURES-min

Halo sobat trader bitcoin indonesia, pada artikel ini saya akan membahas beberapa perbedan jenis jenis trading yang ada di market binance dan mungkin saja ada pada market market cryptocurrency lainya. secara umum ada 3 jenis market trading yang sering kita jumpai, antara lain, spot trading , margin trading, dan futures trading. apa saja perbedaanya, langsung saja kita bahas di artikel dibawah ini :

Jenis Jenis Trading Bitcoin di Market Binance

Mungkin saat ini anda masih bingung, menentukan tempat mana yang paling bagus dan paling cocok untuk melakukan trading bitcoin dan altcoin, disini saya contohkan adalah market binance dimana volume transaksinya sangat besar dan tentunya ada banyak pilihan coin yang bisa di tradingkan. jika masih belum punya akun binance, silakan daftar disini

Spot Trading

Nah sekarang kita bahas dari spot trading dulu, spot trading disini skemanya adalah beli murah jual mahal. buy low sell high, mirip seperti perdagangan saham. kelebihanya anda tentu akan masuk ke dalam market yang sebenarnya. pembelian dan penjualan anda akan langsung berpengaruh terhadap harga market dari coin yang anda tradingkan. perdagangan di spot market bisa lebih dikategorikan low risk. karena aset digital yang kita beli bisa kita simpan dalam jangka waktu lama, sambil menunggu harga naik. contoh spot market bitcoin di indonesia adalah indodax disana kita bisa membeli menjual atau menyimpan aset digital seperti bitcoin.

Margin Trading

Untuk margin trading, khususnya pada market binance, disini sistemnya mirip seperti spot trading, yaitu buy low sell high, namun yang membedakan disini kita bisa mendapatkan tambahakan modal dengan sistem margin, misalkan saja, margin 5X , itu artinya kita yang modal 100 , bisa trading atau melakukan pembelian sampai 5 kali lipat dari modal kita. sebagai contoh : kita membeli bitcoin dan harganya naik 1%. dengan menggunakan margin 5X kita akan mendapatkan profit 5%. begitu juga sebaliknya, ketika anda membeli dan harganya turun, kerugian anda juga akan dikalikan dengan margin. setiap penggunakan margin, exchange akan membebankan fee pada setiap transaksi kalian.

Futures Trading

Nah kalau futures trading di bitcoin, ini adalah market derivatif, dan bisa melakukan posisi 2 arah, yang artinya kita bisa mendapatkan profit dari kenaikan harga maupun penuruhan harga. selain itu, pada saat transaksi, kita juga bisa menggunakan leverage, bahkan di binance bisa menggunkan leverage sampai 125X. itu artinya dengan modal 100 USDT kita akan bisa trading berasa 12.300 USDT . dengan trading di futures tentu kalian akan bisa mendapatkan hasil dengan lebih cepat. walaupun demikian, potensi kerugian anda juga akan semakin besar. di channel youtube saya sering membahas tentang trading futures ini kalian bisa lihat bagaimana cara kerjanya langsung dengan contoh tradingnya di video dibawah ini

Nah demikian perbedaan dasar antara spot trading, margin trading dan futures trading, nah sekarang saatnya kalian memilih jenis trading bagaimana yang paling untuk anda jalani. salam profit!

Dan Saat ini saya sendiri trading di binance future. kalian bisa cek beberapa video live trading yang saya lakukan.

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)