Nasib Bitcoin di Akhir Tahun 2019

494

Hallo sahabat crypto , bagaimanakah nasib bitcoin baik dari segi teknologi maupun harganya di akhir tahun 2019 ini?, ayo kita bahas di artikel kali ini,

Tak terasa saat ini kita sudah memasuki akhir dari tahun 2019 , dan pergerakan harga bitcoin sepertinya menurun beberapa bulan terakhir. harga bitcoin pada saat artikel ini ditulis adalah 101 juta. padahal sudah hampir tembus 200juta/btc di akhir juni kemarin. lalu bagaimanakah masa depan bitcoin dan cryptocurrency di akhir tahun ini?

dilema kenaikan harga bitcoin di akhir tahun 2017 lalu masih teringat jelas di kepala saya pribadi, tentu banyak orang di komunitas, berharap peristiwa itu akan terjadi lagi, dan tentu berharap peristiwa itu terjadi di akhir tahun ini.

namun apa daya, gaya permainan sudah berubah. tentu kita tidak akan tau apa yang akan terjadi dengan bitcoin di hari ini, namun ada beberapa data yang bisa kita gunakan sebagai acuan untuk memprediksi kemana arah bitcoin selanjutnya dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Belajar Trading Bitcoin dari Pemula sampe mahir

Kita mulai dari google trends. google trends adalah tempat kita melihat apa saja yang orang orang cari di internet melalui google, seperti kita tau google adalah situs terbesar di dunia. dengan mengambil data dari google trends kita akan tau bagaimana trends dan antusias orang terhadap peristiwa. dan disini saya mencoba menulis kata kunci bitcoin dan inilah grafiknya :

bitcoin google trends

Seperti yang kita lihat diatas, belum ada tanda tanda jika bitcoin akan melesat naik, sesuai pengalaman saya pribadi, harga bitcoin akan sejalan dengan bagaimana volume pencarian google terhadap bitcoin. namun kita juga tidak bisa memastikan jika ini 100% akurat. karena bisa saja para whales (cukong besar) memainkan psikologi kita.

Salah satu alasan kenapa saya berfikiran bitcoin kemungkinan tidak akan naik pesat di akhir tahun ini adalah, belum ada terdeteksi berita yang sangat viral tentang bitcoin. terkadang kontroversi itu juga sangat penting. ketika suatu isu dijadikan kontroversi, maka banyak orang yang akan membicarakanya. dengan demikian tentu akan menaikan popularitas yang dibicarakan tersebut.

walaupun kontroversinya beraroma negatif, seperti dulu kita sering dengar, bitcoin sebagai alat pembayaran gelap, dan sebagai alat pencucian uang , di blokir di banyak negara, namun kontroversi tersebut, tentu meningkatkan antusias orang untuk mempelajari lebih dalam.

jadi lebih baik kita tunggu kabar baik selanjutnya dari mata uang digital kesayangan kita. jika dari adopsi tentu bitcoin baru mulai, dan kedepan masa depanya tentu masih cerah.

pada saat seperti ini, bagi saya, ini adalah momen terbaik untuk tetap menabung di bitcoin, sembari menunggu momen rally selanjutnya. jadi pada saat harga mencuat seperti akhir tahun 2017 dulu, kita sudah punya stok banyak. dan tidak perlu untuk terburu buru membeli.

Kesimpulanya :

dari trends pencarian google tentang bitcoin maupun berita yang berkembang, masih belum ada yang menunjukan kenaikan harga yang besar di akhir tahun 2019 ini, jadi kita tunggu aja dan bersabar. mudah2an 2020 dan 2021 adalah awal kejayaan mata uang digital. dan mulai untuk adopsi besar besaran.

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)