Bybit.com Trading Bitcoin Dengan Leverage

72
bybit indonesia
bybit indonesia

Nah kali ini saya akan bahas seputaran trading derivatif bitcoin dan kali ini kita akan bahas tentang market Bybit.com , ini adalah salah satu market juga yang terbesar di dunia dari sisi volume sesuai CMC , jadi sangat bagus untuk kita trading disini, karena tentu untuk memilih market kripto yang bagus juga sangat penting, agar terhindar dari berbagai penipuan dan tentunya kita bisa menarik profit dengan cepat.

Cara Memulai Trading Bitcoin di Bybit

Nah, mungkin bagi kalian yang belum pernah trading di bybit, agak sedikit bingung dengan beberapa fitur yang mungkin terlihat baru ketika anda sebelumnya bermain di spot market seperti indodax. ada beberapa fitur yang wajib kalian ketahui fungsinya sebelum memulai trading disini, dan akan saya jelaskan di artikel dibawah ini, jadi pastikan dibaca sampai habis ya.

Sebelum memulai trading di bybit ini, tentunya kalian yang membuat akun terlebih dahulu, caranya cukup mudah, dan tidak perlu KYC. silakan ikuti langkah langkah dibawah ini :

1 Masuk Ke BYBIT.COM

2 Lalu masuk ke menu register, dan isi data diri anda, seperti email dan buat password dengan minimal 1 huruf dan lebih dari 8 karakter.

3. Setelah semua terisi, langsung cek email anda, nantinya anda akan mendapatkan link konfirmasi atau verifikasi email anda.

4 Nah sampai disini, anda sudah mempunyai akun bybit dan sudah bisa mulai untuk trading bitcoin atau altcoin yang terlisting disini. namun sebelumnya kalian bisa deposit terlebih dahulu, bisa menggunakan USDT, untuk melihat alamat wallet kita di bybit, tinggal klik pojok kanan atas akun anda, lalu masuk ke menu MY Assets, lalu untuk cara kirim USDT dari indodax ke bybit , kalian bisa ikuti VIDEO INI. anggap saja binance di video tersebut adalah bybit.

Sampai disini , saya anggap anda sudah tidak masalah lagi, seputaran deposit dan withdraw di market bybit, nah sekarang saatnya mengenal beberapa fitur trading pada bybit.

market bitcoin di bybit.com

Nah, Ketika anda sudah mulai masuk ke halaman trading bybit, nanti akan menemukan tampilan seperti diatas, buat pemain di binance futures mungkin sudah tidak asing dengan berbagai menu ini, di gambar diatas, saya juga sudah tambahkan dan kolomkan beberapa fitur yang wajib kalian mengerti sebelum trading.

1 Menu Order.

Pada menu ini anda bisa melakukan Open Posisi, Baik Buy maupun Sell. karena ini adalah market derivatif, itu artinya anda bisa mendapatkan profit baik harga naik maupun turun, ketika analisa anda menunjukan harga akan naik, anda bisa Open Posisi Buy, dan menentukan Harga Take Profitnya dan jangan lupa Mengatur Area Stop Loss.

Pada menu bagian atas, terlihat ada menu Cross dan Isolated. ini akan berpengaruh pada target likuidasi atau margin call anda.

Mode Cross : Ketika anda open posisi, anda akan meresikokan semua saldo pada akun anda untuk menanggung Likuidasi, ketika total saldo anda tidak bisa menanggung Posisi anda, maka seluruh saldo anda akan terlikuidasi, untuk mode ini wajib bagi kalian untuk memasang Stop Loss.

Mode Isolated : Ketika anda open posisi, anda akan HANYA meresikokan nilai margin pada saat open posisi, ketika menggunakan mode isolated ini, jarak Likuidasi anda akan lebih dekat, tapi tidak akan berpengaruh dengan total saldo anda. mode ini cocok untuk ada yang ingin meresikokan nilai saat open posisi saja. dengan mode ini, mungkin anda bisa tidak memasang stop loss. karena ukuran stop loss sudah sesuai margin yang diresikokan pada saat open posisi.

kedua mode tersebut tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing2, jadi silakan sesuaikan dengan sistem trading kalian masing – masing.

LEVERAGE : pada saat memilih cross maupun isolated, akan ada pilihan Leverage yang ingin anda gunakan, dari 1x hingga 100x , leverage ini adalah fitur dimana anda bisa mengalikan modal awal trading anda, misalkan saja, anda trading dengan modal 100 USDT , dengan setting leverage 10X itu artinya anda bisa trading dengan margin yang lebih besar menjadi 100 x 10 = 1000 , dengan margin yang lebih besar, diharapkan anda bisa mendapatkan profit yang lebih besar dan lebih cepat, namun tentu harus diperhatikan dengan menggunakan leverage yang terlalu besar, itu juga akan membuat resiko loss anda menjadi lebih besar.

2. Running Order

Nah pada bagian bawah ini, fungsinya untuk memantau posisi anda, anda bisa melihat, di harga berapa anda melakukan Open posisi, berpada estimasi Profit & Loss anda di posisi tersebut, atau melihat estimasi di harga berapa posisi anda akan terlikuidasi atau Margin Call.

3. Assets

Nah pada bagian ini, anda bisa melihat total saldo anda, Funding Rate dll , sistem yang digunakan pada bybit ini adalah Perpeptual contract, atau kontrak abadi, jadi marketnya akan terus berjalan. nah disini juga ada yang namanya funding fee, ketika nilainya positif, maka orang yang pasang posisi LONG harus membayar fee kepada orang yang pasang SHORT sesuai nilai fundingnya, begipu pula ketika funding fee ini bernilai negatif, maka orang yang pasang SHORT harus membayar fee kepada LONG, funding fee hanya dikenakan ketika anda ada Posisi yang masih aktif ketika funding berakhir, funding ini terjadi setiap 8 jam,

Lalu untuk menu lainya seperti Chart, Order Book , Recent Trades harusnya anda sudah paham, jika anda sudah pernah trading di Spot market seperti indodax , nah buat kalian yang sama sekali belum pernah trading di market derivatif seperti ini, pastikan anda mengerti dulu bagaimana cara mainya, atau main dengan nilai yang kecil terlebih dahulu. misalkan dengan modal $20 $50 sudah bisa.

Jika ada yang kurang dimengerti, kalian bisa join di telegram Bitcoinindonesianet, dan mudah2an saya bisa membantu.

Nah itu dia, beberapa tips untuk memulai trading di Bybit.com , semoga bermanfaat.

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)