BTG Halving Day – Bitcoin Gold Naik 14% Hari ini

278

Hallo Bitcoiners indonesia , apa kabar kalian semua, salam profit dulu deh buat kalian semua, kali ini kita akan membahas bitcoin gold atau BTG karena memang lagi rame banget yah, bahkan hari ini sempat naik sekitar 14% yaitu mencapai harga 174.000 di market indodax.

Tentu dari kenaikan harga BTG ini bukan tanpa sebab, setelah saya pantau , kenaikan ini karena bitcoin gold akan melakukan halving reward seperti bitcoin. dimana reward untuk para miner btg akan dipangkas setengahnya. yang menyebabkan hasil reward dalam bentu coin tentu akan berkurang. dan perlu adanya kenaikan harga untuk menyeimbangkan hasil reward mining dengan harga coin tersebut. atau bisa juga dikatan supply dari BTG akan berkurang ketika halving ini terlaksana.

Saat ini reward mining Bitcoin Gold adalah 12.5 BTG di setiap Bloknya. dan pemangkasan blok reward setelah halving menjadi 6.25 BTG dan akan terjadi di blok 630.000. jika di estimasikan sekitar 43 hari lagi pada saat artikel ini dibuat.

Kondisi Market

Saat ini sepertinya ada banyak trader yang profit di BTG karena bergerak naik kurang lebih sekitar 14% di hari ini. untuk volume tradingnya di indonesia khususnya juga lumayan tinggi untuk hari ini, seperti di indodax, volume transaksi BTG/IDR kurang lebih 4.5 Miliar rupiah.

BTG/IDR market indodax 1D

Jika lihat chart diatas, BTG mencoba menyentuh resisten terdekat yaitu di harga 180.000 namun sepertinya masih perlu sedikit koreksi dan saat ini berada di harga 168.000. melihat dari antusias di komunitas, sepertinya ada banyak komunitas yang masih optimis BTG akan bisa naik lebih tinggi lagi menjelang halving day ini.

Untuk market luar juga sangat kuat kenaikanya. seperti di binance.com (Salah satu market kripto terbesar) harga BTG juga naik dengan signifikan. meskipun terkadang ada selisih harga antara market. kalian juga bisa manfaatkan untuk melakukan arbit trading.

Nah bagaimana menurut kalian ? apakah BTG akan bisa menembus resisten terdekatnya ?

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)