Bingung Memilih Wallet Bitcoin

1
bitcoin wallet indonesia
bitcoin wallet indonesia

Hallo Crypto, Mungkin Saat ini lagi bingung memilih wallet bitcoin yang bagus dan terpercaya untuk kalian gunakan sebagai menyimpat aset crypto anda. dan pada artikel ini saya mencoba sharing dan memberikan pemahaman bagaimana wallet crypto itu bekerja. jadi pastikan siapkan kopi dan mulai membaca sampai habis tentang wallet bitcoin khususnya di indonesia.

Dimana Alamat Wallet Resmi Bitcoin ?

Wallet Inti Bitcoin

Perlu anda ketahui, bitcoin sejatinya adalah bersifat desentralisasi, itu artinya siapapun bisa membuat wallet bitcoin, dalam wallet inti bitcoin kita akan mendapatkan 2 alamat yaitu Public Key dan Secret Key. dengan wallet inti, kita mempunyai kendali penuh terhadap wallet tersebut, dan ketika secret key yang kamu simpan hilang, atau lupa, maka tidak ada seorangpun yang bisa membantu mendapatkanya kembali.

Wallet Pihak Ketiga.

Dan sepertinya untuk para retail, biasanya lebih banyak menyimpan aset digitalnya pada wallet pihal ketiga, ataupun exchanger. cara kerjanya adalah. sebuah perusahaan membuat tempat pertukaran crypto, dan disana kita juga bisa menyimpan aset digital kita. namun pada untuk memilih wallet pihak ketiga, khususnya di indonesia, kalian wajib kenali dulu perusahaanya, apakah sudah berijin di negara indonesia. agar nantinya dana yang anda simpan tetap aman. Kalian bisa Lihat Daftar Exchange dan Pilih salah satu untuk kalian jadikan tempat menyimpan atau jual beli aset digital.

Ada beberapa kelebihan ketika kita menyimpan aset digital di wallet pihak ketiga seperti ini.yaitu Aset yang tersimpan bisa dengan mudah untuk diperjual belikan dengan mata uang ataupun aset crypto yang lainya. kita bisa langsung melakukan jual beli aset digital tanpa perlu kirim2 aset kita terlebih dahulu. namun kekuranganya adalah, kita tidak bisa mendapatkan private key dari wallet tersebut dan bisa diartikan kita tidak akan mendapatkan kendali penuh terhadap wallet tersebut.

Lihat Juga : Cara Membuat Wallet Bitcoin Indonesia

Contoh Alamat Wallet Bitcoin

Alamat Wallet ini ibaratkan seperti nomor rekening pada bank. dengan alamat wallet kita bisa mengirim dan menerima aset digital seperti bitcoin, perlu diingat setidap aset digital memiliki alamat walletnya masing – masing. seperti bitcoin jika anda mendaftar di indodax (sebagai contoh) dan ini termasuk wallet pihak ketiga yang saya sebutkan diatas tadi. maka kita akan mendapatkan wallet bitcoin disana. bentuknya terdiri dari angka dan huruf seperti dibawah ini :

Dengan alamat ini maka kita bisa menerima pembayaran BTC , atau bisa melakukan pengiriman BTC ke seluruh dunia.

Studi Kasus :

Misalkan Saya mempunyai keluarga yang bekerja di Amerika, dan ingin mengirim uang ke indonesia. umumnya saat ini pengiriman uang antar negara (Remittance) menggunakan jasa western union atau moneygram. jika anda pernah melakukan hal tersebut, ingatkah berapa fee menggunakan jasa tersebut. intinya fee untuk pengiriman valuta asing cukup tinggi.

Sebenarnya dengan kita mengenal bitcoin ini, kita bisa manfaatkan sebagai alat untuk mengirim uang seperti kasus diatas. keluarga yang bekerja di amerika tersebut, bisa membeli bitcoin di negara tempat tinggalnya tersebut, lalu mengirim ke wallet bitcoin keluarganya di indonesia. setelah bitcoin diterima , bisa dijual kedalam bentuk rupiah dan dikirim ke rekening bank. dengan cara ini tentu biaya transaksi menjadi lebih murah.

Nah demikian penjelasan singkat tentang wallet bitcoin. mudah – mudahan bermanfaat untuk para crypto pemula yang baru terjun dan tertarik mempelajari lebih dalam dunia cryptocurrency.

Baca Juga : Belajar Trading Bitcoin dari Pemula sampe mahir

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)