Akankah Bitcoin Bakal Naik Lagi Atau Malah Turun?

29
bitcoin naik lagi

Pertanyaan Klasik yang sering sekali saya dengar di berbagai komunitas crypto , pertanyaanya adalah, apakah bitcoin naik lagi ? atau bitcoin sudah mulai turun, bahkan ada yang tanya ke saya juga, apakah Doge coin akan mengalahkan bitcoin ? wkwkwk dalam hati saya pengen ketawa, tapi wajar karena mereka masih baru di dunia crypto ini, nanti aja pasti bakal banyak orang yang ngerti bedanya bitcoin dengan crypto yang lain.

Fokus kali ini tentu tertuju pada Bitcoin, karena umumnya ketika bitcoin naik , altcoin cepat lambat akan menyusul, crash kecil kemarin ketika bitcoin bisa kembali ke angka $ 50.000 dan kembali koreksi ke $ 43.000 mulai menggoyahkan keyakinan para trader, nah di artikel kali ini saya ingin memberikan pandangan pribadi saya terhadap bitcoin di tahun 2021 ini.

Apakah Bitcoin Masih Bisa Naik Lagi ?

Opini saya adalah masih sangat memungkinkan, momen bitcoin tembuk diatas $100.000 masih saya tunggu dengan sabar sambil mengumpulkan bitcoin lebih banyak lagi. penurunan bitcoin di tahun ini masih dibilang tidak seganas jaman dulu, kalo dulu karena blm ada futures market, volatilitas bitcoin sangat besar. jadi untuk trader lama pasti udah biasa lebih bitcoin crash lebih dari 20% dalam beberapa jam. karena begitu pula kebalikanya. bitcoin bisa terbang diatas 20% dalam beberapa jam pula.

Trend Bullish Bitcoin Masih Berlanjut

Jika kita lihat trendnya dari jauh, trend bullish bitcoin menurut opini saya akan masih berlanjut, saya melihat akan ada trend gelombang yang paling besar. hanya tidak bisa memastikan waktunya kapan, mudah2an aja akhir tahun ini. biasanya trend kenaikan besar ini biasanya diawali dengan crash terlebih dahulu.

Apa Yang Harus Saya Lakukan

Jika kalian adalah investor setia bitcoin keep calm, nikmati aja proses ngumpulinya, naik turun harga jika kalian belum exit alias jual itu hanyalah estimasi sementara. dan pastikan juga kalian punya target. karena dengan adanya target, kalian ga akan ragu lagi untuk profit taking, jika tidak, kalian akan hanya menjadi penikmat angka saldo yang naik dan turun setiap menitnya. walau itu susah, kalian bisa siasati dengna minimal mengambil modal yang dipakai diawal, dan membiarkan hasil profit masih dalam bentuk crypto. namun ketika market tidak sesuai dengan harapan, kita harus ikhlas, anggap aja dikasi waktu lebih lagi untuk ngumpulin lebih banyak coin lagi.

Yang Paling Penting adalah semua keputusan dalam transaksi bitcoin ini adalah memang karena inisiatif kalian sendiri, bukan karena hanya ikut2an, ataupun hanya saran dari orang yang tidak kalian kenal. “Jangan gantungkan masa depan kalian ke orang yg tidak kalian kenal” komitmen harus datang dari diri sendiri agar ketika kalian untung ataupun rugi nantinya, itu murni dari keputusan kalian sendiri. bukan orang lain.

Salam profit!

DAFTAR DI BINANCE (Platform Trading Bitcoin Terbesar di Dunia)

JOIN TELEGRAM BITCOIN INDONESIA
(GRATIS SINYAL TRADING)