Masih Rumor, Ripple Akan Mengakuisisi Moneygram

39
Rumor ripple xrp mengakuisisi moneygram
Rumor ripple xrp mengakuisisi moneygram

Bitcoin Indonesia – Hari ini banyak yang membicarakan Ripple (XRP) , ada rumor beredar kalau Ripple akan mengakuisisi Moneygram. namun salah satu akun twitter ini CrypyHawk sepertinya sangat tau persis apa yang terjadi, apa mungkin proses akuisisinya sudah selesai dan menunggu pengumuman resmi saja. berikut adalah kutipan dari tweetnya :

Sepertinya sudah keluar! #Ripple mengakuisisi MoneyGram yang mengarah ke akses besar / kesepakatan dengan Walmart! Lebih banyak datang percayalah …

Namun memang, karena belum ada informasi resmi dari Ripple maupun moneygram, tentu tidak bisa kita percaya begitu saja.

Hubungan Kemitraan Ripple dengan Moneygram

Seperti yang dilansir dari situs ethereumworldnews.com , Di awal tahun 2018 lalu, kedua perusahaan ini pernah mengadakan kemitraan untuk memodernisasi pembayaran. Sebagai bagian dari dalam kemitraan, MoneyGram yang kita ketahui sebagai salah satu perusahaan pengiriman uang terbesar di dunia, akan menjadi kapal XRP dalam arus pembayaran mereka. Selain itu, MoneyGram juga akan diintegrasikan ke dalam salah satu produk Ripple yang dikenal dengan nama xVia.

Dalam berita resmi dari ripple menyebutkan, MoneyGram akan mengujicoba penggunaan XRP, aset digital asli XRP Ledger, dalam aliran pembayaran melalui xRapid, solusi Ripple untuk likuiditas sesuai permintaan.

CEO Ripple Brad Garlinghouse yang sekaligus adalah salah satu daftar orang terkaya dari cryptocurrency versi forbes ini dalam wawancaranya mengatakan :

“Kami sangat senang dengan pengujian ini dan kemitraan strategis jangka panjang dengan MoneyGram. Dengan menggunakan aset digital seperti XRP yang proses pengirimanya cepat bahkan hanya dalam 3 detik atau kurang, moneygram sekarang bisa memindahkan uang secepat informasi. “

Rumor Ripple mengakuisisi Moneygram ini masih menuai pro dan kontra, seperti yang di tweetkan Fazzyfocus , mengatakan :

“Tidak masuk akal bagi ripple untuk melakukannya. Jika mereka melakukannya, secara tidak langsung mereka akan bersaing dengan perusahaan pengiriman / transfer lintas batas lainnya. Yaitu, seluruh basis klien mereka …. Yang bertentangan dengan banyak dari apa yang mereka perjuangkan selama ini, karena mereka telah secara terbuka dan sering menyatakan mereka ingin bekerja dengan sistem – tidak menghancurkannya. “

Disisi Lain Ripple minggu ini mendapat banyak berita baik, salah satunya dari perusahaan jasa keuangan America Express yang sudah terkonfimasi Bergabung dengan ripple melalui layanan xCurrent

xCurrent adalah salah satu produk Ripple, untuk memfasilitasi pergerakan dana di seluruh dunia. Dengan memanfaatkan teknologi xCurrent , American Express akan dapat memfasilitasi “percakapan point-to-point antara pengirim dan penerima dana.”

XRP Market

Disisi market khususnya di indonesia, kabar baik ini sepertinya disambut hangat oleh komunitasnya, harga XRP hari ini meningkat kurang lebih 5% secara dramatis. harga XRP dalam rupiah saat ini adalah Rp 6.230 (market indodax)