Wow! Ethereum Tembus Satu Juta Transaksi

87
ethereum transaksi chart
ethereum transaksi chart

Transaksi Ethereum telah naik ke level tertinggi sejak 1 Februari 2018, melampaui 940.000 pada 27 Mei lalu.

Mengabaikan pelambatan pada bulan Mei tahun lalu yang disebabkan karena pondasi yang roboh, jaringan ethereum belum melihat lebih banyak permintaan sejak mencapai ATH

kita dapat melihat transaksi eth telah sidewayed atau datar selama berbulan-bulan, dan kemudian jatuh singkat pada bulan Februari 2019 karena meningkatnya waktu blok, dan kembali meningkat dari bulan april.

Pada bulan April, transaksi mengalami peningkatan, dengan yang kemudian meningkat pada bulan Mei menjadi 940.000 yang sebelumnya hanya 380.000 pada bulan mei

Transfer ETH Meningkat

Jumlah ETH yang dikirim on-chain yang diukur dalam dolar memiliki kisah yang agak lebih jelas.

Kita bisa melihat ada tren turun untuk sebagian besar tahun lalu hingga Agustus ketika itu menyamping, dengan teknis Februari yang mengarah ke rendah.

Sejak itu, Mulailah tren naik, Bahkan eth memproses hampir $ 2 miliar dalam sehari di awal bulan ini.

Yang menarik di sini adalah sideways karena begitu lama dan dalam dolar.

Harga Eth tentu saja jatuh dari Agustus hingga Desember, namun jumlah yang dikirim dalam dolar tetap konstan.

Itu menunjukkan ada tingkat tertentu aktivitas on-chain yang tidak ada hubungannya dengan harga dan sebagai gantinya untuk beberapa kasus penggunaan. Mungkin pengiriman uang, atau penggunaan dapp.

Tingkat aktivitas itu sekitar setengah miliar sehari, dengan itu kemudian meningkat karena lebih banyak orang bergabung dengan jaringan.

Biaya Masih Rendah

Sementara transaksi mendekati 1 juta per hari, biaya tetap hanya pada $0.4 untuk transaksi standar dan $0.8 untuk yang cepat.

Hashrate jaringan telah pulih sedikit, tetapi belum cukup. Itu mungkin karena dulu dibutuhkan sekitar $ 150 untuk menambang ETH ketika hadiah blok di 3 ETH.

Imbalan tersebut telah dikurangi menjadi 2 ETH, jadi biaya untuk menambang telah meningkat dengan itu mungkin belum untung atau mungkin hanya tentang.

Bitcoin memiliki harga pemulihan yang jauh lebih besar dan telah naik 15% dari harga tahun lalu di bulan Mei. Sebaliknya, eth sekitar $ 500 atau lebih Mei lalu, jadi masih turun sekitar 50%.

Oleh karena itu hashrate Bitcoin telah mengalami pemulihan yang cukup besar. Sementara eth mungkin mengalami pengurangan musim gugur ini ketika Proof of Stake padam.

Gambar dan Refrensi dari Trustnodes.com