Awas! 2 Aplikasi Wallet Kripto Palsu di Playstore

82
wallet coin palsu
wallet coin palsu

Harap berhati2 dalam mendownload aplikasi wallet kripto pada playstore, dan pastikan aplikasi yang anda download, adalah aplikasi yang memang benar dari keluaran perusahaanya.


Dikutip dari situs investinblockchain.com ada 2 aplikasi kripto palsu yang menyamar sebagai wallet bitcoin ethereum dan altcoin lainya. Tim keamanan dari ESET juga mencatat bahwa ada “tumpang tindih dalam kode dan antarmuka” di kedua aplikasi.

Berita baiknya kedua aplikasi ini sudah dihapus dari playstore, dan sebagai pelajaran, ketika ingin menyimpan coin pada wallet pihak ketiga seperti aplikasi, tentunya kamu harus memastikan, aplikasi yang kamu download. adalah memang keluaran dari perusahaanya. tipsnya adalah dengan lansung mengunjungi situs wallet tempat anda menyimpan coin, lalu, biasanya pada bagian bawah situs, akan terdapat link download yang menuju aplikasi resminya.

Terkadang, wallet coin palsu ini, sangat menyerupai wallet aslinya, penjahat ini membuat aplikasi dengan nama wallet populer sehingga bisa mengelabui pengguna.

Ketika pasar bitcoin dan altcoin naik seperti sekarang ini, memang kerap menjadi kesempatan untuk para scammer untuk menipu para pengguna baru. jadi buat kalian yang masih pengguna baru, berhati2 ya dalam memilih wallet, agar aset anda tetap aman.