Menjadi Bitcoin Trader di Indonesia

111
trader bitcoin indonesia
trader bitcoin indonesia

Hallo Bitcoin Indonesia – kali ini kita akan membahas peluang bisnis dengan menjadi profesional bitcoin trader di indonesia , apakah itu memungkinkan , dan bagaimana cara memulainya ? ayo kita bahas bersama sama.


Sebelum kita beranjak lebih jauh, tentu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menjadi seorang trader bitcoin, yang pertama adalah legalitas di indonesia, saat ini di indonesia sudah melegalkan bitcoin dan aset digital sebagai komuditas, yakni layaknya seperti emas, bukan untuk alat pembayaran seperti di beberapa negara lain seperti korea dan jepang.

Artikel terkait : Selamat! Crypto Bitcoin dan Altcoin Sudah Resmi di Indonesia

Kenali Dulu Cara Kerjanya Sebelum Menjadi Trader Bitcoin

Nah selanjutnya yang harus kamu pelajari sebelum melakukan trading bitcoin adalah, bagaimana cara kerja bitcoin ataupun teknologi bitcoin itu sendiri, ulas singkat bitcoin adalah mata uang digital terbesar di dunia dengan keunikanya yaitu terdesentralisasi, atau dimana pengiriman antara 1 orang ke orang lainya tanpa menggunakan perantara, baca : apa itu bitcoin?

Nah setelah sedikit mengerti tentang teknologi kripto atau bitcoin ini, barulah boleh mencoba trading bitcoin, kegiatan trading berarti adalah suatu kegiatan menjual dan membeli. disini kamu harus sedikit mengerti tentang membaca chart, melakukan teknikal analisis, menentukan market tempat trading dll.

Tentukan Exchange Crypto Terbaik Sebagai Platform Trading

Sebagai refrensi , ada beberapa market exchange yang saya rekomendasikan, kamu bisa cek di halaman Exchange List. saat ini market exchange lokal sudah mulai bertebaran, setelah paham cara kerja tradingnya, kamu bisa naik kelas dengan trading di market global yang volume transaksinya sangat besar. seperti binance

Sudah terbukti ada banyak trader bitcoin di indonesia yang sudah menjadi miliarder, saat ini trader bitcoin di indonesia, masih bisa dibilang cukup minim, karena kurangnya pengetahuan dan teknologi seputar blockchain dan aset digital, namun seiring berjalanya waktu, tentu pemain dari lokal akan terus bertambah. hingga saat ini, dari data pertukaran lokal indodax.com , mereka sudah memiliki member sebanyak 1.6 juta lebih, namun angka tersebut masih terbilang minim, melihat banyaknya jumlah penduduk di indonesia, jadi potensi untuk menjadi trader bitcoin ataupun altcoin di tahun 2019 ini tentu masih sangat menjanjikan, apalagi potensi kenaikan harga bitcoin maupun aset digital juga masih cukup menjanjikan.

nah sampai disini, setelah melihat bagaimana potensi menjadi trader bitcoin, kamu juga harus tentu memperhatikan berbagai resiko yang akan kamu temui, trading bitcoin merupakan aktifitas yang cukup beresiko tinggi, seperti kita ketahui, model bisnis dengan status high risk, tentu akan memberikan high return.

Kesimpulan :

Jika anda saat ini sedang mempelajari bagaimana cara menjadi trader bitcoin, saran kita, pelajari dulu teknologinya, dan bagaimana cara kerjanya, sebelum terjun ke market. karena market kadang memberikanmu keuntungan yang berlimpah, namun kadang juga bisa menenggelamkanmu ke dalam sumur yang dalam.

salam profit!