Memperingati Kisah Bitcoin Pizza Day Yang ke 9

123
bitcoin pizza day Source: Shutterstock
bitcoin pizza day Source: Shutterstock

Hallo Bitcoin Indonesia Tepat Pada tanggal 22 Mei 2019 , Ada sebuah kisah, dimana seseorang pada 9 tahun yang lalu, menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaranya untuk membeli Pizza. orang ini menghabiskan sekitar 10.000 BTC untuk membeli Pizza. WOW!


Orang tersebut bernama “Laszlo Hanyecz” beliau menghabiskan lebih dari 10.000 BTC pada waktu itu untuk membeli sebuah pizza dan dinobatkan sebagai hari pertama kalinya bitcoin digunakan sebagai alat transaksi, coba saja kita kalian, jika seandainya Laszlo tidak menukarkan Bitcoinya dengan Pizza, maka Bitcoin miliknya sekarang bernilai : 10.000 x $8.000 = $80.000.000 kalo dirupiahkan, sekitar 1 triliun lebih. bayangkan saja, berapa pizza yang bisa dia dapatkan jika bitcoinya dipakai hari ini, mungkin untuk membeli perusahaan pizza masih lebih. ­čÖé

Baca juga : Daftar Orang Terkaya Dari Cryptocurrency Versi Forbes

Laszlo adalah seorang insinyur perangkat lunak yang menjadi salah satu investor paling awal dalam Bitcoin. Dan, seperti banyak orang lain yang telah bergabung dengan game itu lebih awal, dia sangat percaya bahwa suatu hari kita akan menggunakan BTC sebagai mata uang biasa. Mungkin itu sebabnya dia memutuskan untuk membeli pizza dan membayarnya dalam Bitcoin?

Namun demikian, Hanyecz tidak berhenti pada titik itu. Selama bertahun-tahun, ia mungkin menghabiskan sekitar 100.000 BTC untuk pizza yang bisa mencapai $ 800 juta saat ini. Tetapi dalam wawancara terbarunya, dia mencatat bahwa dia tidak menyesalinya.

Dalam wawancaranya di televisi, “Apakah ada malam Anda bangun” di mana Anda berpikir, ‘Saya bisa memiliki $ 800 juta … jika saya tidak membeli pizza itu?’ “, Tanya pewawancara Anderson Cooper.

Hanyecz Menjawab :

“Kupikir berpikir seperti itu … tidak baik untukku.”

Meskipun dia mengakui bahwa dia berusaha untuk tidak memikirkan seberapa kaya dia sekarang, dia juga menunjukkan bahwa dia bangga telah menjadi pendukung cryptocurrency paling awal.

Dia juga menyoroti bahwa pembeliannya yang kontroversial, berkontribusi pada legitimasi cryptocurrency pada saat itu.┬áJika Kembali pada tahun 2010, bukan hal yang mudah untuk membeli barang dengan Bitcoin.┬áDan itu bukan hanya karena nilainya yang sangat rendah tetapi karena fakta bahwa orang – orang masih belum mengerti dan mengatahui apa itu bitcoin.

Nah itulah kisah Bitcoin Pizza Day yang dirayakan hari ini, mungkinkah 10 tahun nanti, nilai bitcoin sudah jauh lebih tinggi dari hari ini?

Masih awam di dunia bitcoin, Baca : Paduan Bitcoin untuk Pemula