Bitcoin SV Melonjak Sebesar 118% Dalam 1 Jam, Ini Alasanya!

143
siapa satoshi nakamoto
Ilustrasi sumber gambar : coindesk.com

Hallo Bitcoin Indonesia, Kemarin ada salah satu market Altcoin yang lonjakanya ga main main, bahkan hanya dalam waktu yang sangat singkat, yaitu BSV atau Bitcoin SV, coin ini naik hingga 118% hanya dalam hitungan 60 menit. apa penyebabnya ? mari kita bahas di artikel ini.


Bitcoin SV adalah Hasil dari hardfork Bitcoin Cash beberapa waktu lalu, BSV dipump kemarin setelah artikel CoinGeek mengklaim bahwa Craig Wright diberikan pendaftaran hak cipta AS untuk whitepaper Bitcoin.

Seperti yang kita lihat pada gambar chart diatas, BSV Menembus harga tertingginya mencapai $134 atau sekitar Rp 1.900.000 , dengan kenaikan 118% dalam waktu 1 jam bertepatan dengan munculnya berita tersebut. dan Sepertinya ini bukan kebetulan.

Seperti yang dikutip dari situs ambcrypto.com dikatakan :

“Craig S. Wright telah diberikan pendaftaran hak cipta AS untuk kertas putih Bitcoin asli yang terkenal, dan sebagian besar kode Bitcoin asli (versi 0.1) … Ini adalah pengakuan lembaga pemerintah pertama dari Craig Wright sebagai Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin”

Dan di market exchange indonesia pun, BSV sempat menarik perhatian pada trader, seperti di indodax, BSV juga mengikuti harga pasar, dan sempat naik hingga 83%, atau berada di kisaran harga Rp 1.700.000 dan saat ini diperdagangkan di kisaran Rp 1.588.000 Saat artikel ini ditulis.

Seperti yang kita ketahui, Craig Wright pemilik Bitcoin SV ini, mendeklarasikan kalau dirinya adalah Satoshi Nakamoto , atau sang pencipta Bitcoin, dan inipun menjadi pembahasan yang menarik, ada kubu yang percaya, dan tentu ada yang tidak. seperti CEO binance CZ, (pertukaran kripto terbesar) dengan tegas ia menyatakan pada akun twitternya bahwa Craig Wright bukan satoshi, dan pada saat yang bersamaan, market BSV di exchangenya berhenti didaftarkan (delisted) di binance.

Dan itulah penyebab kenaikan BSV kemarin, Nah bagaimana pendapatmu dengan pernyataan Craig Wright ini ? silakan tulis di kolom komentar ya.