Biido Menjadi Project Indonesia Pertama yang Melakukan IEO di Exchange Korea Probit

133
biido exchange indonesia
biido exchange indonesia

Halo Bitcoin Indonesia, market Crypto kembali bergairah seiring dengan maraknya tren baru dari ICO (Initial Coin Offering) yang disebut Initial Exchange Offering (IEO) yang memulihkan kembali kepercayaan investor untuk berinvestasi pada start up digital aset.

Apa itu Initial Exchange Offering?

Initial exchange offering adalah bentuk pengumpunan dana untuk membiayai project yang berbasis blockchain. Tidak seperti ICO dimana tim atau developer dariproject yang memegang control sepenuhnya, IEO melibatkan third party, dalam hal ini Crypto Exchange, yang berfungsi sebagai pihak yang melakukan penjualan Token dari project tersebut. Oleh karena itu para investor beranggapan IEO jauh lebih aman dibandingkan dengan ICO. Karena project yang akan melakukan penjualan token menggunakan jasa thirdparty (exchange) harus melalui proses verifikasi yang panjang dan detail, sehingga keaslian dan . Saat ini hampir semua Exchange besar mulai menyediakan fitur Launchpad untuk melakukan IEO, sebut saja Binance, Huobi, Kucoin, dll.

Biido The Revolutionary Zero Fee Crypto Exchange

Biido adalah Crypto Exchange Tanpa Biaya Trading (Zero Fee Trading) pertama di Indonesia yang mengusung konsep Simplicity, Security & Sustainability. Biido saat ini sudah memiliki 14 Jenis Coin yang diperjual belikan serta 3 pair trading yaitu IDR, BTC dan ETH. Walaupun persaingan di Industri Crypto semakin ketat, Biido memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dibanding Crypto Exchange lainnya di tanah air.

Kelebihan Biido Crypto Exchange

Seperti kita ketahui, jumlah Crypto exchange saat ini semakin menjamur, namun tidak semua menawarkan keunikan yang signifikan, malah seperti copy paste dari Konsep Crypto Exchange yang lama. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan keunikan Biido dibanding Crypto Exchange yang lain:

  1. Biaya : Biido menerapkan konsep Zero Fee Trading dimana user bisa trading sepuasnya tanpa dikenakan biaya sama sekali. Untuk biaya penarikan (withdrawal) Rupiah, Biido hanya mengenakan biaya sebesar 0.5% dari jumlah penarikan.
  2. Keamanan : Selain menerapkan system penyimpanan Hot & Cold Wallet, Biido juga menggunakan system pengamanan complex yang disebut HSM. Saat ini di seluruh dunia baru segelintir Exchange yang menggunakan teknologi ini, salah satunya adalah Gemini Exchange milik Winklevoss bersaudara.
  3. Scalabilitas : Biido trading Engine mampu memproses hingga 600.000 transaksi per detik. Dibandingkan dengan platform exchange lain yang hanya bisa memproses 1000 – 10.000 transaksi per detik.
  4. Fitur : Saat ini Biido sedang mengembangkan beberapa fitur unik yang belum pernah ada sebelumnya antara lain Copy Trading, Verifikasi Instan dan Growth Engine.

Biido Token Sale

Biido akan melakukan penjualan token perdananya yang disebut Biido Token (BION) di Probit Exchange, salah satu exchange IEO terbesar di Korea Selatan pada tanggal 27 Mei 2019, jam 10 Pagi (WIB). Ada beberapa alasan mengapa Biido adalah salah satu project yang patut diperhitungkan bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia :

  1. Tidak ada Private Sale

Semua dana yang digunakan untuk membangun Biido sejak awal hingga saat ini berasal dari hasil penjualan Equity kepada investor, tanpa ada dana dari penjualan token apapun. Hal ini tentu merupakan berita baik kepada investor yang ingin membeli Biido Token, karena ini berarti, semua investor akan memperoleh BION dengan harga yang sama juga sehingga bisa meminimalisir terjadinya dump saat listing.

  • Tim yang Berpengalaman di dunia Start Up, Finansial hingga Blockchain.

Tim adalah hal pertama yang dilihat oleh investor sebelum memutuskan untuk berinvestasi kedalam suatu project. Tim Biido memiliki pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni hampir di semua sisi dari Marketing, Blockchain hingga industry financial.  Beberapa tokoh yang berperang penting adalah :

  • Aditia K. Mokoginta (CEO), memiliki track record yang cemerlang di industry financial sebagai salah satu Senior Manager termuda di Bank Negara Indonesia maupun CBA (Commonwealth Bank Asutralia) Indonesia, ditambah dengan 6 tahun pengalaman di Industry Blockchain dan Cryptocurrency sejak tahun 2013.
  • Roger Lim from (Advisor), Founding Partner dari Neo Global Capital, salah satu tokoh penting di dunia Blockchain. Dianggap juga sebagai Advisor kelas 1 dunia karena berhasil membawa project – project Top seperti Multivac (IEO di Kucoin), Bluezelle (IEO di OKex) , nOS, dll mengumpulkan dana lebih dari Rp 10 Trilliun.
  • Purwanto (CTO), pemegang gelar Master dalam bidang Tekonologi Informasi dengan predikat MAGNA CUM LAUDE dari Universitas Indonesia. Purwanto sebelumnya adalah Senior Engineer di Pusat Ilmu Komputer Indonesia, yang fokus pada Infrastruktur, keamanan dan sistem pembayaran. Memiliki pengalaman dalam mengelola projek dengan skala besar seperti PILKADA SERENTAK oleh KPU, dan membangun Sistem Pembayaran, pengamanan, anti pencucian uang, fraud detection serta anti terorisme untuk Bank – Bank kelas atas (Bank dengan Aset lebih dari Rp 120 Triliun)
  • Partnership dan Coverage

Hingga saat ini Biido sudah menjalin kerjasama dengan project – project skala besar antara lain Refereum (Amerika), Horangi Cyber Security (Singapore) Unblocked Block (Korea) dan Forbes (Indonesia). Selain itu Biido juga sudah terdaftar di beberapa asosiasi Blockchain di tanah air, hal ini menjadi bukti komitmen Biido untuk memajukan industri Crypto di Indonesia.

IEO Biido di ProBit Exchange

Probit adalah Exchange Global yang bermarkas di Korea Selatan dan hanya menerima project blockchain dan Cryptocurrency yang qualified dan menjanjikan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang IEO Biido di Probit exchange bisa langsung menuju ke halaman berikut

Probit Global : www.probit.com

Halaman IEO Biido : https://www.probit.com/en-us/ieo/bion-round1/0

Tentunya dengan ada pengumuman ini, diharapkan market Indonesia akan semakin bergairah mengingat ini adalah IEO pertama dari Indonesia yang berhasil listing di Exchange Korea. Kedepannya akan banyak kejutan dari Biido terutama dari sisi Partnership, jadi stay tune dan join group telegram Biido di https://t.me/biidoid.

Nah demikian info terbaru dari Biido, semoga kedepan terus berkembang , dan menjadi salah satu Crypto Exchange Terbesar di dunia ya.