Vexanium Menjadi Public Blockchain Pertama di Indonesia

296
vexanium testnet launch
vexanium testnet launch

Hallo Bitcoin Indonesia , perkembangan blockchain di tanah air sepertinya akan terus meningkat, dilihat dari banyaknya perusahaan yang menggunakan teknologi blockchain bermunculan di indonesia,

Berita baik kali ini datang dari Vexanium , Vexanium adalah salah satu perusahaan yang menggunakan teknologi blockchain, bahkan menjadi yang pertama dalam public blockchain di indonesia. dimana dengan mempunyai public blockchain sendiri, akan memungkinkan para developer untuk membuat dan membangun aplikasi smart contract atau DAPPs diatas jaringan Vexanium, mirip seperti ethereum, namun tentu saja ada beberapa peningkatan performa, seperti skalabilitas dsb.

Vexanium Blockchain Masuk Ke tahap Testnet

Sesuai pengumuman resmi dari blog vexanium, kini publick blockchain vexanium akan memasukin tahap Testnet yang akan diselenggarakan 19 April 2019 , dimana para pengguna bisa mencoba dan mendapatkan pengalaman terbaiknya di jaringan vexanium. testnet yang akan berlangsung mengcangkup Wallet Versi Beta (windows & mac ) dan beberapa testing untuk Dapps. sumber

Kelebihan Public Blockchain Vexanium :

Seperti kita ketahui, public blockchain saat ini sedang menjamur, namun tidak semua memberikan kelebihan yang signifikan, malah seperti copy paste dari publik blockchain yang lama, berbeda dengan vexanium blockchain, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari teknologi blockchain vexanium :

  1. Dari segi skalabilitas, Vexanium akan mampu menampung 1500 hingga 2000 TPS (Transactions per second/Transaksi perdetik), sementara sementara kebanyakan platform blockchain lain hanya mampu menampung 10 hingga 100 TPS saja.
  2. Dari segi biaya transaksi, Vexanium tidak menggunakan biaya transaksi seperti platform kebanyakan yang biasanya membutuhkan biaya transaksi di setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna.
  3. Dari segi konsensus, Vexanium akan menggunakan konsensus DPoS (Delegated Proof of Stake) yang berarti Vexanium akan lebih mengedepankan skalabilitas dan performa jaringan yang mumpuni.
  4. Dari segi pembuatan smart contract dan bahasa pemrograman, blockchain Vexanium akan menggunakan bahasa Pemrograman C++ sehingga programmer akan lebih mudah dalam membuat smart contract dengan menggunakan blockchain dari Vexanium
  5. Fitur anti pencurian dan pembekuan, dengan menggunakan DPos maka teknologi blockchain Vexanium akan mampu untuk memperbarui kode kontrak yang tidak sesuai atau salah tanpa melibatkan hard fork.

Market VEX

Tentunya dengan ada pengumuman testnet ini, seketika harga vex melesat naik dari IDR 79 hingga IDR 83, namun untuk jangka panjang sepertinya harga akan terus bergerak ketas, jika dilihat dari timeframe 1 minggu, sepertinya akan ada banyak kejutan di vexanium ini, jadi stay tune ya.

Nah demikian infor terbaru dari teknologi blockchain vexanium, semoga kedepan terus berkembang , dan menjadi salah satu perusahaan blockchain dunia ya..