Prediksi Harga Bitcoin di Akhir Tahun 2019

805
bitcoin di tahun 2019
bitcoin di tahun 2019

Mari kita prediksi, kemanakah dan berapakah harga bitcoin di akhir tahun 2019 ini, apakah akan kembali ke harga tertingginya atau malah terus menurut berikut ulasanya.

Akhir tahun dalam dalam dunia cryptocurrency tentunya menjadi hal yang akan menegangkan diantara pemain crypto atau pemilik aset digital. pasalnya akhir tahun atau tepatnya pada quartal 4 biasanya terjadi berbagai lonjakan nilai dari bitcoin seperti di akhir tahun 2017 lalu, dimana bitcoin sempat tembus hingga 250 juta / 1 btc.

Dan yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, berapakah prediksi harga bitcoin di akhir tahun 2019 ini, apakah akan melesat naik ataupun akan terus menurun mengikuti pasar beruang jangka panjang.

Baca Juga : Belajar Trading Bitcoin dari Pemula sampe mahir

Dalam beberapa pekan lalu, penggiat crypto baik di luar maupun tanah air, menyuarakan tentang bitcoin halving day, dimana reward yang diberikan kepada miner akan berkurang setengahnya dalam 210.000 blok, atau sekitaran 4 tahun sekali, secara otomatis , hal tersebut akan mengurangi jumlah supply bitcoin itu sendiri, yang menyebabkan harga akan naik.

Halving Day pertama telah kita lalui di tahun 2012 kemarin dimana 25 bitcoin per 10 menit sudah dibuat oleh miner bitcoin. Dan Halving Day kedua tahun 2016 menghasilkan 12,5 bitcoin per 10 menit dan akan kembali berkurang menjadi 6,25 bitcoin per 10 menit pada 2020. Oleh karena itu kalau kita asumsikan demand tetap atau bertambah maka supply baru yang beredar di market akan tidak mampu mengimbangi demand yang ada sehingga harga dapat menjadi naik ” 
jelas 
Oscar Darmawan, Chief Executive Officer Indodax.

Saat ini harga bitcoin berada di angka Rp 71.000.000 market indodax , dan menunjukan trend positif jangka pendek dengan kenaikan hingga 20% di minggu terakhir ini, sebelumnya harga bitcoin stabil di angka 50 jutaan,

Nah Kesimpulanya :

Jika dalam kurs dollar harga bitcoin saat ini berada di kisaran $5000 , seperti banyak diutarakan para trader, bahwa resisten besar bitcoin saat ini adalah berada di kisaran angka $6000 , jika tahun ini bitcoin bisa menembus angka tersebut, tidak menutup kemungkinan, harga bitcoin akan bisa kembali ke alltime high, tapi jika tidak, mungkin akan masih stabil di kisaran harga saat ini, dan akan kembali bull run, seperti yang di prediksikan banyak trader, menjelang halving day.

Menurut kebanyakan trader crypto berasumsi, halving day, akan mencapai puncaknya di tahun 2021, nah masih ada banyak waktu ya, buat kamu yang baru mengenal dunia crypto alias aset digital ini, kan ada pepatah, lebih baik terlambat daripada tidak mencobanya. salam profit!