Crypto Nyangkut ? 4 Opsi untuk Menyelamatkan Aset Anda

by -131 views
aset nyangkut
aset nyangkut

Hallo Bitcoiners , Kali ini kita akan bahas sebuah topik yang mungkin banyak orang mengalaminya, ya dalam dunia trading, tentunya anda pasti pernah mengalami nyangkut, apalagi harga crypto seperti bitcoin di tahun 2018 mengalami koreksi yang cukup tajam, begitu juga dengan altcoin, Aset Nyangkut biasanya disebabkan oleh 2 hal antara lain :

1. anda tidak memiliki trading plan yang jelas, ketika anda memutuskan untuk membeli coin , token atau saham , sudah sepantasnya anda harus memiliki trading plan terhadap saham atau aset tersebut, seperti kapan harus dibeli , berapa posisi anda masuk, berapa culossnya, berapa take profitnya , dan apa yang terjadi atau antisipasi ketika market turun makin marah, itu adalah gambaran trading plan yang harus anda lakukan sebelum membeli coin atau token yang ingin ditradingkan. mungkin saja anda asal beli, karena ada rumor bakal pump , dsb,

2. kamu tidak disiplin untuk melakukan trading plan yang direncanakan sebelumnya, ketika asetnya kena dump, anda tidak mau cutloss, anda tidak mau keluar dari posisi yang akhirnya kamu nyangkut dan membuat nilai aset anda berkurang dan terus berkurang.

mungkin pencegahan akan menjadi solusi paling efektif ketika anda mengalami hal seperti diatas, karena pencegahan akan jauh lebih berguna dibandingkan bila sudah terlanjur nyangkut.segera cepet2 cutloss walaupun dalam perasaan anda berkata ah bakalan rebound, ah ini mungkin bakal balik arah,

nah bagaimana jika kita sudah nyangkut terlalu jauh, dan apa yang harus dilakukan ?

disini ada 4 opsi yang bisa kalian lakukan untuk meminimalisir kerugian anda, antara lain :

1. Average Down

jika aset crypto anda itu cepat jauh kebawah, kalian bisa gunakan average down atau teknik martingale , saat harga turun, anda beli terus,bahkan beli lebih banyak lagi hingga mendapatkan average down yang kecil, dengan demikian, ketika harga berbalik arah atau rebound, anda bisa dengan cepat menyelamatkan aset anda yang nyangkut bahkan bisa mendapatkan profit. tapi untuk cara ini tentunya sangat highrisk. tentunya anda harus punya analisis yang tepat untuk melakukan cara ini.

2. tradingkan sebagian asetnya.

saat aset tersebut turun, itu tidak pasti turun terus, pastinya akan ada sedikit naik turun dari aset crypto tersebut, anda bisa lakukan tradingkan sebagian dari aset anda , untuk mendapatkan profit tambahan walaupun saat market turun, dan begitu harga rebound. anda tidak harus menunggu harga di harga beli, karena sudah terbantu dengan hasil profit dari trading yang kalian lakukan.

3. Tunggu trend berubah arah dan Average Down

pastikan anda pantau aset yang kalian beli, dan lakukan analisis terhadap aset tersebut, dan ketika trendnya berubah, barulah lakukan average down, atau beli lagi ketika trend sudah mulai berbalik arah, dengan demikian anda tidak perlu lagi menuggu harga jual sampai sama dengan harga beli sebelumnya. karena saat trend berbalik arah anda sudah melakukan entry. dan cara ini yang selama ini paling bagus untuk dilakukan, tentunya bukan tanpa resiko ya. silakan lakukan dengan bijak dan penuh tanggung jawab.

4. Cut Loss!!

Kalau memang aset yang kalian beli , memang sudah busuk, sampah, scam atau mungkin sudah ga ada gunanya, mungkin lebih baik kalian cutloss dan anggap semua itu sebagai pelajaran dan lebih hati2 lagi dalam membeli aset. mungkin tidak ada cara lain lagi yang lebih baik dari cut loss.

Baca juga : Cara Trading dengan Profit yang Konsisten

dan itu 4 tips untuk keluar dari saham , aset crypto, dan jenis trading lainya. artikel ini terinspirasi dari seorang trader JSXPRO ID , yang saya kira cocok untuk saya ulas di blog ini, dan mudah2an bermanfaat untuk kalian semua.

Tempat Jual Beli Crypto Terpercaya : Binance.com (global) || Coinone.co.id