,

Cara Investasi di Cryptocurrency

by
investasi cryptocurrency
investasi cryptocurrency

Investasi Cryptocurrency dari sebagian orang memang terlihat baru dan sebagian lagi sudah merupakan investasi umum dan mainstream. mengapa demikian, bicara masalah cryptocurrency pasti erat kaitanya dengan bitcoin, karena bitcoin merupakan salah satu cryptocurrency terbesar selama 10 tahun terakhir. yups 10 tahun, seorang anonim satoshi nakamoto menciptakan aset digital ini sudah 10 tahun yang lalu. namun kenapa sebagian orang ada yang bahkan baru mengenal dan ingin mempelajari cryptocurrency ini. itu karena cryptocurrency namanya meledak di akhir tahun 2017 dan menarik perhatian banyak pihak. pada saat itu pula adalah nilai bitcoin tertinggi yang pernah dicapai yaitu sekitar 300juta rupiah per 1 BTC.

Mengapa kita harus Investasi di Cryptocurrency

Cryptocurrency itu sangat luas, tergantung sudut pandang kita masing – masing , ada yang melihat cryptocurrency ini adalah sebagai ajang permainan harga, ada pula yang menganggap sebagai alternatif untuk melakukan trading selain forex atau saham. dan di tahun ini cryptocurrency lebih dipandang sebagai sebuah investasi yang menjanjikan dan beberapa juga masih ada yang pesimis dengan teknologi baru ini.

(baca juga : Apa Itu Bitcoin)

Jika masih ada yang bingung bagaimana cara berinvestasi di cryptocurrency , caranya cukup mudah anda hanya cukup menukarkan uang rupiah anda dengan salah satu aset digital yang anda anggap bagus dan cerah di masa depan. lalu dimana saya bisa membeli digital aset yang aman dan terpercaya ? saat ini marketplace digital asset exchange terbesar di indonesia adalah indodax.com kalian bisa daftar indodax dan deposit lalu disana anda dapat membeli dan menjual digital asset dengan rupiah.

Berapa lama saya harus berinvestasi dalam cryptocurrency ?

Tidak ada batasan waktu dalam investasi crypto asset, berbeda dengan sistem deposito dimana ada kurun waktu tertentu untuk bisa mengambil dana dari investasi anda. dalam crypto anda mendapatkan kendali penuh terhadap aset anda, anda bisa membeli dan menjual aset tersebut kapanpun. namun jika anda melihat cryptocurrency sebagai investasi tipsnya adalah. gunakan uang yang memang tidak terpakai untuk kebutuhan sehari2. karena harga crypto sangat fluktuaktif. jika anda menggunakan uang makan anda untuk berinvestasi mungkin akan mengganggu psikologi anda alias menjadi kepikiran terus atau susah tidur.

Bagaimana Cara Memulai Investasi di Cryptocurrency ?

hal wajib yang harus anda lakukan adalah membuat akun di Indodax.com (atau exchange yang lain),  disana anda bisa deposit rupiah dan membeli, menjual atau menyimpan digital aset anda.

jika masih sangat pemula anda bisa baca artikel lengkap tentang paduan awal mengenal dunia blockchain dan cryptocurrency.

nah demikian ulasan singkat tentang bagaimana cara berinvestasi di cryptocurrency, mudah2an bisa memberikan wawasan baru untuk anda yang baru mengenal dunia crypto dan ingin belajar lebih jauh tentang digital asset. baca terus artikel di bitcoinindonesia.net ini, karena ada banyak artikel yang bermanfaat yang cocok untuk anda pelajari. salam profit !