Pengertian Jenis Order Limit dan Market atau Instant Indodax

by
order limit dan market
order limit dan market

Transaksi Indodax – Nah beberapa hari lalu market indodax menambahkan jenis order instant / market di platform tradingnya. mungkin para pemain crypto baru dan masih awal sekali kadang kebingungan, apa sih perbedaan 2 jenis order ini, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa perbedaan order Limit dengan Order Market/Instant.

Masih Awam ? Baca : Blockchain dan Bitcoin untuk Pemula

Perbedaan Order Limit dan Market / Instant Indodax Trading

Order Limit adalah pembelian atau penjualan yang dimana harga jual / beli kita yang buat sendiri, dengan kata lain kita menginginkan harga tertentu untuk membeli dan menjual harga coin tersebut. sebagai contohnya. harga bitcoin adalah 100.000.000 , Si A ingin membeli bitcoin sebesar 100rb namun si A ini ingin membelinya dengan harga 99.800.000 , dengan demikian Si A membeli dengan metode Limit, namun order dari Si A ini tidak langsung tereksekusi, karena karena bitcoin pada saat ini adalah 100.000.000 si A harus menunggu sampai harga bitcoinya turun sesuai harga yang dia inginkan, dengan otomatis order si A akan otomatis masuk ke dalam pool atau antrian, kamu bisa lihat dibawah kolom jual dan beli itu adalah antrian market limit sesuai dengan harga mereka masing2. ketika harga bitcoin menyentuh harga yang sesuai dengan Si A inginkan, maka transaksinya tereksekusi, jika tidak menyentuh harga yang si A harapkan maka transaksinya akan terus pending dan bisa di cancel kapan saja. atau mungkin kalian biarkan pending hingga 1 minggu juga tidak apa2.

Sedangkan Order Market/Instant adalah pembelian atau penjualan dimana kita bertransaksi sesuai dengan harga pada saat itu, misalkan saja kita pakai studi kasus diatas. si A ingin membeli bitcoin dan menggunakan order Market/Instant, maka order si A akan langsung tereksekusi dengan harga terakhir pada saat bertransaksi, tanpa harus menunggu transaksi si A langsung dieksekusi.

Baca juga : Perbedaan Fee Market Taker dengan Market Maker

Nah itulah perbedaan Order jenis Limit dan Market, untuk fee transaksipun berbeda, dibagian atas tombol jual atau beli terdapat 2 jenis fee, yaitu market maker dan market taker. silakan dibawah artikel saya sebelumnya yang berbahas fee trading indodax.

salam profit!

Topik :

limit jual tapi tidak tereksekusi|