Amazon Mulai Ekspansi ke Indonesia

by
amazon masuk indonesia
amazon masuk indonesia

BitcoinIndonesia.net – Perusahaan raksasa siapa yang tidak tau, perusahaan e-commerce terbesar dan orang terkaya di dunia berada dibelakangnya saat ini Jeff Bezos dan perusahaan Amazon. saat ini amazon sedang melakukan ekspansi produknya. dan salah satunya mereka akan masuk pasar indonesia.

Dikutip dari cnbcindonesia perwakilan dari Amazon tepatnya Chief Tech Officer Amazon, Werner Vogels telah menyambangi Istana Presiden bertemu dengan pihak terkait pada Jumat (21/9/2018). Tujuannya membicarakan rencana ekspansi Amazon Web Services (AWS) di Indonesia.

Produk dari amazon yang akan masuk ke indonesia adalah Amazon Web Service (AWS) tahukah kalian, penghasilan terbesar amazon adalah bukan dari ecommerce , walaupun di dunia e commerce amazon menduduki posisi terdepan, tetapi banyaknya pesaing menyebabkan e commerce bukan penghasilan utamanya. melainkan penghasilan terbesar dari amazon adalah melalui produknya yang dicanangkan akan masuk ke indonesia ini yaitu amazon web serice.(sumber : The Memo) sudah banyak sekali perusahaan yang menggunakan produk ini, salah satunya adalah Netflix.

Masuknya amazon ke indonesia bukan berarti tanpa alasan, ada beberapa permintaan pemerintah indonesia jika memang akan masuk ke indonesia antara lain.

  1. Harus menyerap tenaga kerja dari indonesia. dengan masuknya raksasa teknologi seperti ini, bisa menjadi cara untuk bertukar pikiran.
  2. Pengembangan SDM indonesia , sama seperti yang dilakukan google dan microsoft. kami akan menciptakan 20rb teknisi digital yang bekerja sama dengan 20 perguruan tinggi yang ada di indonesia.

Menteri komunikasi dan informatika Rudiantara juga sudah berjanji akan mempermudah proses perijinan untuk amazon yang akan masuk ke indonesia.

Berapa Dana yang akan di Investasikan Amazon di Indonesia ?

seperti dikutip di CNBC Indonesia “Mereka menyampaikan investasi Rp 14 triliun di indonesia dalam waktu 10 tahun ke depan. dimulai secara baik, dari sisi icloud services yang mereka lakukan,” ujar Sri Mulyani di Istana Presiden.

Nah demikian info terbaru terkait masuknya amazon ke indonesia, kita tunggu akapah ecommerse juga akan masuk ke indonesia ?