Bitcoin Berhasil Mendominasi 50% dari Total Pasar Crypto

by
bitcoin indonesia
Ilustrasi Bitcon. (AP via The Guardian)

Bitcoin Indonesia – Walaupun market mengalami koreksi yang berkepanjangan, tetapi jika dilihat dari data coinmarketcap, bitcoin berhasil mendominasi pasar crypto sebesar 50%. itu artinya 50% dari seluruh cryptocurrency berada di bitcoin. memang tidak bisa dipungkiri BTC adalah coin tertua dan terbesar dari awal hingga saat ini. belum ada yang bisa menjadi lebih besar dari coin ini.

Peningkatan tiba-tiba dalam indeks dominasi Bitcoin yang bertepatan dengan lonjakan volume Tether telah menunjukkan bahwa investor menjadi enggan untuk mengambil perdagangan berisiko tinggi dan tinggi kembali, sebagian besar karena kurangnya kepercayaan dalam tren jangka pendek pasar.

Selama beberapa minggu terakhir, token telah kehilangan lebih dari 50 persen nilainya terhadap Bitcoin, yang juga turun lebih dari 20 persen sejak akhir Juli. Misalnya, EOS, dijuluki “Ethereum Killer,” telah turun 50 persen dari penilaian pasarnya dalam 30 hari terakhir, karena ketidakstabilan dan volatilitas di pasar.

Dalam beberapa bulan terakhir, volume BTC dan sisa pasar crypto telah menurun secara substansial. Pada akhir Juli, ketika BTC memulai sebuah janji yang menjanjikan ke ujung yang lebih tinggi dari $ 8.000, volumenya mendekati angka $ 6 miliar.

Pada 11 Agustus, volume BTC tetap di bawah $ 4,4 miliar sementara volume Tether (USDT), stablecoin yang nilainya dipagari terhadap dolar AS, telah meningkat menjadi $ 2,8 miliar, lebih dari $ 1,2 miliar lebih tinggi daripada volume Ethereum.

Sejak Juli, pedagang telah menemukan bahwa tren harga token topi kecil umumnya mengikuti tren harga XRP dan EOS. Dalam 24 jam terakhir, Ripple dan EOS telah turun 11 persen dari nilainya terhadap dolar AS.

Follow Channel kami di Telegram