Beli Kopi di Starbucks Pakai Bitcoin ?

by
beli starbucks pakai bitcoin
beli starbucks pakai bitcoin

Bitcoin Indonesia – Ada kabar baik dari perusahaan kopi terbesar di dunia ini, nantinya pelanggan starbucks akan bisa membayar segelas kopi menggunakan bitcoin. berita ini hadir setelah manajemen mengumumkan akan ada rencana kerja dengan microsoft dan intercontinental exchange salah satu pemilik bursa efek di New York. untuk memberikan izin agar pelanggan bisa membayar tagihanya menggunakan cryptocurrency.

Perusahaan ini juga akan merilis sebuah platform yang bernama Bakkt. yang fungsinya untuk menyimpan mata uang digital atau menukarnya dengan sebuah produk. dalam hal ini, starbucks tidak akan menyimpan mata uang digital, tetapiBakkt akan mengubah mata uang digital tersebut menjadi Dollar Amerika yang dapat digunakan di seluruh cabang starbuks. jadi, ketika kita membayar sebuah kopi melalui platform Bakkt menggunakan cryptocurrency, maka secara otomatis akan di konfersi oleh Bakkt dan starbucks akan menerima pembayaran berupa dollar AS.

Starbucks mengatakan langkah ini adalah salah satu upaya menambah metode pembayaran yang lebih inovatif seperti yang dikutip dari situs CNN Internasional. Jumat (3/8/2018).

Cryptocurrency pertama yang akan tersedia di Platform Bakkt adalah Bitcoin dan ada juga mata uang alternatif Buzzy. tetapi memang kurang populer.

Platform Bakkt ini rencananya akan diluncurkan bulan November tahun ini, namun masih belum ada informasi pasti kapan penerapan teknologi ini bisa dinikmati oleh pelanggan starbucks. dan inipun memang tidak pertama kalinya starbucks menggunakan pembayaran digital. pada tahun 2011 starbucks juga menjadi yang pertama sebagai salah satu ritel yang menerima pembayaran seluler di toko.

Keputusan starbucks ini juga dapat merangkul dunia cryptocurrency ke arah yang lebih baik. dan dapat membantu melegitimasi penggunaan alternatif dari bitcoin.

tidak hanya starbucks, perusahaan besar AS seperti Overstock,Expedia dan Microsoft juga masih pengembangkan metode pembayaranya agar memungkinkan pelangganya bisa membeli produknya dengan bitcoin.

Follow Channel kami di Telegram