3 Kesalahan Utama Trader Menurut Ellen May

by
ellen may
ellen may

Bitcoin Indonesia – Ada beberapa kesalahan trader pemula dalam memulai tradingnya baik di saham maupun bitcoin atau cryptocurrency. bahasan kali ini cukup menarik dari sekian banyak kesalahan trader dirangkum menjadi 3 point kesalahan trader oleh Ellen May.

3 Kesalahan Utama Para Trader

1 Suka Coin Murah

Kebanyakan biasanya trader pemula melihat harga dan cenderung lebih suka dengan coin yang lebih murah dan melakukan beli lagi dan beli lagi. meskipun saat harganya turun. masih melakukan beli lagi dengan harapan kerugian pertama akan ditutup oleh pembelian coin di harga yang lebih murah. tindakan ini sering kali disebut dengan Avering Down yang artinya membeli lagi coin yang sudah turun dengan harapan mendapatkan harga lebih murah lagi.

Namun kenyataanya adalah :

Ketika melakukan averaging down, sering kali bukanya menjadi lebih untung, tapi biasanya malah semakin buntung dan menjadi menumpukan kerugian. Losers Average Losers (paul tudor jones) trader legendaris ini memperingatkan untuk menghindari melakukan hal ini. karena kita tidak akan tau sampai berapa harga coin tersebut akan turun.

2 Memiliki Mindset : “Tolong Sekali ini saja”

Ketika seseorang menghadapi kerugian, dan kalian berfikir, ya udah ga usah stop loss. pleasee sekali ini aja. kalian sering berfikir. ketika saya cutloss sekarang. jangan jangan nanti harganya mantul. lalu kalian berfikir ga usah CL padahal harga sudah dalam. dan pada akhirnya harga terus turun yang menyebabkan asset semakin tergerus. mungkin mindset “tolong sekali ini saja” memang kadang memberikan suatu rasa senang dalam jangka pendek. namun jika dilakukan berkali – kali akibatnya akan buruk. di ibaratkan seperti kita menyebrang jalan dengan mata tertutup mungkin kita bisa selamat satu sampai 2 kali. tapi bayangkan jika kamu lakukan sampai 50 kali. pasti tertabrak kan.

3 Beli banyak kalo lagi senang, dan Beli sedikit kalo lagi pesimis

Pernahkan kalian berfikir untuk mengatur berapa asset yang anda gunakan untuk membeli coin tertentu ? lalu apakah anda pernah melakukan Beli banyak kalo lagi senang, dan beli sedikit kalo lagi pesimis ? alhasilnya pas anda beli banyak rugi. dan ketika beli sedikit ternyata untung. yang membuat keuntungan anda menjadi tidak stabil dan tidak konsisten. dan semakin parah tradingnya maka emosinal anda semakin takut. memang tantangan dalam trading yang terbesar adalah mengendalikan diri sendiri. maka manajemen asset disini sangat diperlukan. tulislah plan trading anda dalam sebuah kertas dan jangan langgar peraturan tersebut. buatlah peraturan untuk diri anda sendiri. dengan demikian anda bisa lebih mudah untuk mengendalikan emosi. ingat! jangan membeli coin berdasarkan emosi. selalu lakukan dengan nominal yang konsisten untuk mendapatkan profit yang konsisten pula.

Nah demikian 3 kesahalan trader maupun inverstor di saham maupun crypto dari Ellen May sangat menginspirasi. mudah2an bisa memberikan pencerahan untuk anda yang masih belajar menjadi trader khususnya trading crypto di situs ini.

Jika Mereka Bisa , Kamu Juga Bisa.

Salam Profit!

Follow Channel kami di Telegram