Bancor Exchange Diserang Hacker PundiX Salah Satu Korbanya

by
hacker bancor

Bitcoin Indonesia – Beberapa minggu lalu, kita dihebohkan dengan diretasnya situs pertukaran cryptocurrency bithumb. dan lagi lagi terkait peretasan exchange. sekarang bancor yang mengalami serangan tersebut. Bancor yang melaporkan pencurian koin digital setara US$13,5 juta atau setara Rp 193,05 miliar.

Barcor memang sedikit berbeda dengan exchange lainya. exchange satu ini sifatnya Desentralisasi. jadi memang murni sebagai tempat mempertemukan penjual dan pembeli dan tidak menyimpan coin dari membernya. coin member tetap pada walletnya masing2.

Situs Exchange israel ini, mengakatan melalui media sosialnya 9 juli 2017 bahwa wallet ethereumnya berhasil diretas yang menyebabkan hilangnya token Ethereum sebesar US$12,5 juta dan token Pundi X sebanyak US1 juta.

Akibat kejadian ini, ethereum megalami koreksi sebesar 4% dan PundiX sebesar 11% versi coinmarketcap.

bancor network
bancor network

Jika jika buka halaman depan bancor  di domain bancor.network , saat ini masih Maintenance. disana juga diberikan pesan bawah bancor tidak menyimpan asset kamu. dompet dan saldo kamu selalu aman.

Walaupun demikian pihak bancor masih berupaya untuk melacak pengiriman coin dari kejahatan tersebut agar bisa dibekukan dan susah untuk dicairkan.

Dalam tahun ini memang terlihat banyak aksi peretasan exchange crypto. salah satunya adalah coinrail , bithumb , bancor seperti mengulang kejadian di tahun 2014 dimana MT Gox yang mengaku kehilangan US$ 480 juta Bitcoin karena diserang hacker.

 

 

Follow Channel kami di Telegram