Trader Bitcoin Indonesia Terus Bertambah, Bitcoin Menuju 500 Juta ?

by
bitcoin indonesia
bitcoin indonesia

Bitcoin Indonesia – Melihat dari segi harga, memang secara sigfikan harga bitcoin turun dari awal tahun 2018 ini, tapi melihat dari segi trader. jumlah trader bitcoin maupun altcoin di indonesia terus bertambah dan apakah nantinya dengan banyak trader ini harga bitcoin akan tembus 500 juta / Koin ?

Berdasarkan data dari coinmarketcap ,  harga bitcoin hari ini mengalami kenaikan sebesar 4.69% dan berada di harga US $6646 atau sekitar Rp 95.990.000 , dan sepertinya akan mencoba menembus resisten di $6700.

Dikutip dari CNBC indonesia, Meski tertekan, sejumlah trader memprediksi harga Bitcoin akan kembali membaik. Bahkan Arthur Hayes, Pendiri BitMEX, platform perdagangan mata uang digital (cryptocurrency) terbesar dari sisi volume, memprediksi harga Bitcoin bisa menyentuh US$50.000 (Rp 700 juta) akhir tahun ini.

“Kami memprediksi harga paling bawah Bitcoin US$3.000 hingga US$5.000 per koin. Tetapi dengan adanya regulasi yang lebih positif harga bisa naik hingga US$20.000 bahkan menyentuh US$50.000 akhir tahun ini,” ujar Arthur Hayes

Menurutnya volatilitas harga Bitcoin yang tinggi merupakan kewajaran karena Bitcoin sangat tergantung pada mekanisme permintaan dan penawaran. Ketika permintaan rendah maka harga menurun.

Bertambahnya Jumlah Trader Bitcoin di Indonesia

Di awal tahun 2018 , market crypto terbesar di indonesia indodax.com sudah memiliki sekitar 1juta member. dan saat ini member indodax sudah mencapai 1.3 juta pengguna. tapi yang membedakan member sekarang dan dulu adalah. member dulu kelihatanya lebih sering memantau pergerakan pasar. terlihat dari jumlah user online waktu itu hingga 2000an lebih. berbeda dengan sekarang. para trader mungkin sudah lebih bijak dalam memainkan asetnya. dengan men set pending order buy dan sell sesuai targetnya masing2. dan hanya mengaktifkan notifikasi jika harga yang di inginkan sudah tercapai. jadi bisa lebih mengurangi waktu dalam memantau pasar. ada dari beberapa trader indonesia lainya sepertinya sudah banyak yang naik kelas. seperti melakukan trading di pasar global seperti binance.com.

Pertubuhan Trader Bitcoin juga terlihat saat ini dengan munculnya marketplace crypto indonesia sebagai pesaing indodax, seperti coinone, nucex, rekeningku dll.

Saat ini pasar crypto di indonesia masih terlihat sangat kecil. dibandingkan dengan populasi penduduk indonesia. dan indonesiapun hanya berperan sekitar 0.4% dari total peredaran bitcoin di seluruh dunia. (data coinmarketcap bitcoin)