Ciri Ciri Penipuan Berkedok Investasi Bitcoin dan Cryptocurrency

by
bitcoin penipuan
bitcoin penipuan

Bitcoin Indonesiakenali situs penipuan berkedok bitcoin, Bitcoin adalah salah satu dari sekian banyak mata uang digital di dunia. bitcoin memang adalah coin dengan kapitalisasi terbesar. baca : apa itu bitcoin? , dengan kepopuleranya tersebut tidak menutup kemungkinan banyak oknum atau scammer memanfaatkan kepopulerannya tersebut sebagai alat untuk melakukan kejahatan maupun penipuan alias Scam. dan pada artikel kali ini, mari kita lihat apa saja ciri2 situs yang patut kita curigai sebagai penipuan berkedok bitcoin.

 Ciri – Ciri Situs Penipuan Bitcoin

1. Bitcoin Lending Plartform, Money game, hyip

Ciri yang paling mendasar adalah, situs bitcoin dimana kita bisa melakukan lending. atau meminjamkan bitcoin kita ke situs tersebut dan kita akan diberikan rewart berupa profit sebesar 1 sampai 3 % perhari, namun coin yang kita simpan di situs tersebut akan terkunci hingga ratusan hari. dan baru akan bisa kita tarik setelah masa kontraknya selesai. pada kenyataanya kebanyak situs seperti ini hanya membayar kamu diawal. memang awalnya kamu akan diberikan profit harian sebesar 1/3% perhari dari total investasi kamu. tapi ujung2nya belum selesai kontraknya pemilik situsnya sudah kabur duluan, yang akhirnya modal kamu hilang alias rugi. salah satu di situs scam terbesar di tahun 2017 lalu adalah Bitconnect , banyak orang yang kehilangan asetnya di situs tersebut. dan masih ada banyak lagi situs serupa seperti hextracoin, usi-tech dll yang secara sistem sama. jadi hati2 ya sob….

2. Berkedok Mining atau Menambang Coin

seperti kita ketahui saat ini di tahun 2018 ini, melakukan kegiatan mining sepertinya sudah bukan merupakan kegiatan yang menguntungkan lagi, itu dikarenakan kondisi jaringan yang semakin padat, dan kesulitan mining yang terus meningkat menyebabkan para miner mendapatkan reward rendah. jika kamu melihat ada sebuah situs yang berkedok cloud mining, dimana pada situsnya menjanjikan profit jika kita menaruh coin kita ke mereka. sebaiknya diselidiki dulu. kalian bisa cek di bitcointalk (forum crypto terbesar di dunia) atau search melalui google untuk memastikan program cloud mining yang kalian ikuti bukan situs SCAM (penipu)

3. Giveaway Bitcoin atau Ethereum

Nah ini yang lagi ramai saat ini, bahkan akun akun twitter para dev crypto rata2 menambahkan kata “not giveaway account” memang saat ini Penipu alias scammer memanfaatkan giveaway untuk menipu para crypto pemula atau yang masih awam. modusnya adalah, kita akan disuruh mengirimkan coin kita baik bitcoin ethereum dll ke alamat wallet mereka. dan mereka akan menjanjikan kirim balik yang lebih besar. pada kenyataanya jika kalian mengirim coin kalian ke situs giveaway palsu ini, maka yang ada adalah anda tidak akan mendapatkan kirim balik dari mereka. so jangan tergiur dengan hal yang seperti ini ya. jika kalian juga bermain di telegram. disana juga banyak scammer. yang menipu menggunakan nama samaran atau mengatasnamakan orang lain. so jika ada orang yang tidak dikenal lalu menawarkan akan melipatgandakan ataupun menawarkan hal yang kurang masuk akal sebaiknya di blok saja ya.

Baca juga : Ciri Ciri Investasi Bitcoin Bodong yang Dilarang OJK

Nah demikian beberapa ciri – ciri penipu yang mengatasnamakan bitcoin atau cryptocurrency. jadi selalu berhati2 ya jika ikut dalam program tertentu atau investasi bitcoin selalu melakukan riset sebelum anda mengirimkan aset anda. dengan demikian kerugian seperti ini tidak akan terjadi. terima kasih sudah berkunjung di bitcoinindonesia.net ini kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat seputar cryptocurrency.

Topik :

indodax penipuan|INA COIN penipuan|triv co id penipu|apakah mining masih menguntungkan 2018|Cara mengetahui id kita di inacoin|crypto games penipu|penipuan indodax|penipuan investasi bitcoin|
Follow Channel kami di Telegram