Bitcoin Berada di Harga Terendah di Tahun 2018, Apakah akan terus berlanjut ?

by
harga bitcoin turun anjlok

Bitcoin Indonesia – Harga Bitcoin kembali mengalami penurunan nilai , saat ini harga bitcoin berada di harga 83 Juta. aksi jual besar besaran secara berturut turut terus terjadi yang menyebabkan harga bitcoin saat ini resmi sampai di titik terendah tahun 2018 ini.

harga bitcoin turun
harga bitcoin turun

Titik terendah harga bitcoin di tahun ini pernah juga dialami pada bulan februari 2018 , pada saat ini membentuk support yang kuat yang akhirnya bitcoin bisa rebound lagi sampai ke harga 160jt. dan melanjutkan koreksi jangka panjangnya sampai hari ini.

Koreksi Saat ini Persis seperti koreksi bitcoin di tahun 2014

Tren harga BTC saat ini memang hampir persis seperti turunya harga BTC pada tahun 2018. Saat itu BTC juga pernah mengalami koreksi bahkan sampai 80% dari harga tertingginya saat itu. penyebabnya pun tidak ada perbedaan yaitu terjadinya gelembung investor.

Baca Juga : Lagi lagi Mt. Gox Pasar Bitcoin dan Alt Kembali Koreksi Tajam

Seperti yang dikutip pada situs CCN, Tren harga BTC telah memainkan hampir identik dengan skenario yang disediakan oleh peneliti cryptocurrency dan investor Willy Woo pada akhir Mei. Woo menyatakan bahwa karena volatilitas ekstrim di pasar dan volume perdagangan harian BTC yang rendah, ada kemungkinan bahwa BTC akan mengalami pelemahan lambat hingga $ 5.500.

Pada saat ini, banyak pedagang melihat basis BTC sekitar $ 5.000, beberapa di bawah $ 5.000. Tapi, kecuali pasar gagal untuk pulih sama sekali dan tidak menunjukkan tanda-tanda pemulihan jangka menengah, sulit untuk melihat BTC turun di bawah $ 5.000.

Selain itu, penurunan dari $ 20.000, harga BTC yang tinggi sepanjang masa, menjadi $ 5.000 akan menghasilkan penurunan 75 persen sejak tingginya sepanjang waktu, dan penurunan di bawah angka itu akan menyebabkan BTC mengalami koreksi yang lebih buruk daripada koreksi pada tahun 2014.

Mengingat perbedaan dalam tingkat minat, hype, dan permintaan di sekitar pasar cryptocurrency khususnya di kalangan investor di pasar publik, sangat tidak mungkin bahwa BTC turun di bawah $ 5.000 dan kemungkinan BTC stabil di wilayah bawah $ 5.000.

Lalu kemana Prediksi Arah Bitcoin Setelah menyentuh $5000 ?

Investor di pasar publik, terutama Wall Street, sering mengembangkan minat yang kuat pada aset atau komoditas yang turun 70 hingga 80 persen dalam jangka pendek karena mewakili peluang beli yang layak.

Baca juga : Jepang Melarang Pembuatan Akun Crypto Baru, Harga Bitcoin Turun

Pertengahan hingga pedagang dan investor jangka panjang bukanlah pedagang momentum; mereka bertujuan untuk peluang investasi yang dapat menghasilkan keuntungan yang kuat dalam 12 hingga 24 bulan ke depan.

Bitcoin telah melihat pergerakan yang tepat ini pada tahun 2010 dan 2014, dan koreksi kecil di antara tahun 2014 dan 2018. Setiap koreksi telah menyebabkan BTC rebound melampaui level tertinggi sepanjang waktu sebelumnya dan menetapkan harga tertinggi baru di wilayah yang 100 hingga 300 persen lebih tinggi daripada wilayah sebelumnya.

sumber : ccn.com

Follow Channel kami di Telegram