Jepang Melarang Pembuatan Akun Crypto Baru, Harga Bitcoin Turun

88
harga bitcoin turun lagi
harga bitcoin turun lagi

Bitcoin Indonesia – Berita terbaru crypto datang dari jepang. negara yang menguasai pasar kripto lebih dari 60% dalam volume harian dari data cryptocompare. menurut sumber yang didapat. pemerintah jepang melarang sementara pembuatan akun baru dan bekerja sama dengan beberapa bursa crypto setempat.

Alasan dilarangnya pembuatan akun baru ini, karena pemerintah jepang melihat lemahnya pengawasan tentang tindak pencucian uang dan pendanaan teroris. perintah penangguhan ini dikeluarkan oleh Lembaga Keuangan Jepang melalui Bitflyer dan didukung oleh lima bursa bitcoin lainya.

Baca juga : Lagi lagi Mt. Gox Pasar Bitcoin dan Alt Kembali Koreksi Tajam

mengingat jepang merupakan salah satu bursa mata uang digital terbesar. harga bitcoin mengalami penurunan sampai 9% di hari kemarin. dan masih dalam koreksi jangka panjang dari januari 2017. bitcoin dalam 6 bulan lalu mengalami koreksi jangka panjang dari hit harga $20.000 di bulan desember dan sekarang berada di daerah $6080 dan merupakan pertama kalinya menembus nilai dibawah $6400 dari bulan februari.

“Dalam jangka panjang bursa akan membangun sebuah ekosistem yang lebih baik dan akan memastikan ini bursa ini adalah kelas aset yang legal.” berikut kata brian kelly CEO BKCM yang dilansir di CNBC.

Dia juga memperkirakan harga bitcoin masih dalam koreksi dan masih akan turun dalam beberapa minggu ini. dan bisa saja bakal terjun bebas ke angka US$ 5000 dan akhirnya menyentuh harga terendahnya.

pasar crypto mengalami koreksi, tidak hanya bitcoin tapi altcoin lainya juga mengalami penurunan nilai seperti ethereum ETH , Ripple XRP , Bitcoin Cash BCh, Litecoin LTC yang mengalami koreksi rata2 antara 7 – 11%