Lagi lagi Mt. Gox Pasar Bitcoin dan Alt Kembali Koreksi Tajam

274
berita mt gox
berita mt gox

Mt GOX , memang identik dengan market bearish di crypto. setiap ada koreksi yang tajam nama ini selalu muncul. koreksi kali ini pun banyak dikaitkan dengan Mt Gox , buat yang belum tau apa itu mt gox berikut adalah kisah singkat tentang mt gox

Tentang Mt Gox

Mt. Gox (situs mtgox.com) adalah situs bitcoin exchange yang berbasis di Shibuya , Tokyo , Jepang. mulai beroprasi dari bulan Juli 2010, dan pada tahun 2013 dan hingga tahun 2014, situs ini menangani lebih dari 70% dari semua transaksi bitcoin (“BTC”) di seluruh dunia, sebagai marketplace bitcoin terbesar dan pertukaran bitcoin terkemuka di dunia pada saat itu.

Namun pada Februari 2014, Mt. Gox menangguhkan perdagangan, menutup situs web dan layanan exchange bitcoinya, dan mengajukan perlindungan kebangkrutan dari kreditor. Pada bulan April 2014, perusahaan memulai proses likuidasi .

Mt. Gox mengumumkan bahwa sekitar 850.000 BTC milik pelanggan dan perusahaan itu hilang dan kemungkinan dicuri, sejumlah senilai lebih dari $ 450 juta pada saat itu( bayangkan sekarang itu nilainya berapa) . Meskipun 200.000 bitcoin sejak itu “ditemukan”, alasan untuk penghilangan – pencurian, penipuan, salah kelola, atau kombinasi dari ini – pada awalnya tidak jelas. Bukti baru yang disajikan pada bulan April 2015 oleh perusahaan keamanan Tokyo WizSec memimpin mereka untuk menyimpulkan bahwa “sebagian besar atau semua bitcoin yang hilang dicuri langsung dari Hot Wallet Gox dari waktu ke waktu, dimulai pada akhir 2011.” (sumber : wikipedia)

Berita Terbaru Mt Gox Saat ini

Nah yang terjadi hari ini, ada informasi terbaru dari kelanjutan kasus diatas. seperti yang rilis di coindesk mengkonfirmasi bahwa Kasus  Mt. Gox Dipindahkan ke Rehabilitasi Sipil, Kreditor Dapat Dibayar dalam Crypto ,

Dari berita itu yang dapat saya ambil adalah para member yang memiliki asetnya di mt gox awalnya akan dibayar dengan mata uang fiat dengan kurs BTC saat itu sekitar $ 480 / BTC. namun para pemilik asset ini mengajukan petisi ke pengadilan setempat untuk memungkinkan Mt. Gox untuk memasuki rehabilitasi sipil, proses hukum yang memberikan lebih banyak kelonggaran tentang bagaimana kreditur dapat dikompensasikan.

Sekarang setelah pengadilan telah menyetujui permohonan ini, Asset para member mt gox akan dapat dikembalikan secara langsung dalam cryptocurrency, meskipun spesifik spesifik dari kompensasi mereka akan tergantung pada rencana rehabilitasi yang ditetapkan selama proses hukum selanjutnya. lihat dokumen resminya  (inggris)

Saat ini wallet MT GOX memiliki  137,891 BTC -atau senilai lebih dari $ 878 juta pada saat artikel ini ditulis. dan itupun belum termasuk hardfork dari bitcoin cash dan bitcoin gold.

Perwakilan mt gox mengatakan dalam dokumen yang saat ini tidak ada rencana untuk menjual lebih banyak aset, meskipun ini dapat berubah tergantung pada ketentuan apa yang muncul dalam rencana rehabilitasi yang disetujui oleh pengadilan.

Namun, dokumen menunjukkan bahwa proses ini kemungkinan tidak akan dimulai secara resmi hingga Februari 2019, memastikan bahwa tidak akan ada lagi Mt. Gox memicu sell-off dalam waktu dekat.