20 Tips Strategi Trading Bitcoin untuk Profit yang Maksimal

by

Ada artikel menarik yang saya dapatkan tentang strategi trading bitcoin maupun altcoin yang bisa memberikan profit yang maksimal. bahkan sampai 70 – 80% dalam setiap perdaganganya. artikel ini datang dari seorang trader crypto Rahul Kanotra dan Sepertinya sangat cocok untuk dipahami untuk teman teman di blog ini yang masih baru belajar tentang trading bitcoin maupun investasi di bitcoin.

20 Tips Strategi Trading Bitcoin Profit 70 – 80%

1. Selalu putuskan titik keluar sebelum memasuki perdagangan, ini disebut Risk-Reward Ratio. R: R ratio harus selalu lebih besar dari 1 untuk menjadi trader yang sukses.

2. Jika ragu, menjauhlah !! Duduk dengan jumlah yang sama setiap hari lebih baik daripada kehilangan uang.

3. Lakukan Analisis fundamental (lebih penting daripada Analisis Teknikal). Anda harus selalu tahu di mana Anda memasukkan uang Anda.

4. Buat target yang realistis dan dapatkan. Jangan mengejar Harga naik, ambil satu langkah setiap kali, Anda akan mendapatkan harga naik ketika Anda memiliki keahlian.

5. Apakah Perhitungan Matematika Anda benar. Profit sebesar 1% per hari akan membuat Anda investasi anda naik 38x dalam 1 tahun. Kerugian 50% dalam perdagangan akan membutuhkan laba 100% untuk rata-rata keluar.

6. Jangan membeli #FOMO atau menjual #FUD. Beli saat pasar bearish dan jual saat bullish. Beli dips dan hodl jangka panjang untuk mendapatkan keuntungan.

7. Bangun strategi perdagangan yang cocok untuk Anda.

8. Beli Rumor dan Jual Berita. Terkadang pedagang berdagang berdasarkan apa yang mereka yakini akan terjadi dalam laporan atau peristiwa ekonomi tertentu (rumor). Setelah acara berlalu atau laporan dirilis (berita), mereka membuang posisi mereka dan pasar bergerak.

9. #DYOR – Tidak peduli seberapa banyak Anda mempercayai pegangan atau orang, selalu verifikasi dan riset sebelum membeli. Anda dapat melihat grafik seseorang tetapi bukan strateginya.

10. Jangan pernah berhenti untuk belajar – Selalu ada banyak hal untuk dipelajari dalam hidup, kegagalan mengajarkan Anda lebih dari kesuksesan. Jika kurva belajar Anda meningkat, Kehidupan kamu akan terus berkembang.

11. Jangan mempersulit hal-Cobalah menggunakan beberapa indikator Analisis Teknis yang anda kuasai. Menggambar grafik dengan 50 baris dan 30 indikator hanya akan menyebabkan kebingungan. Ini bukan tentang berapa banyak indikator yang Anda tahu, tetapi tentang berapa banyak indikator teknis yang Anda kuasai.

12. Manajemen Risiko – Manajemen risiko ditentukan pada berapa banyak uang yang seseorang mampu untuk hilang atau dapat mengambil risiko dalam perdagangan. Jika Anda dalam perdagangan, selalu investasikan apa yang Anda sanggupi atau relakan jika uang itu hilang.

13. Pelajari Analisis Teknis dasar. Cobalah untuk memasuki perdagangan di mana Anda melihat peluang bagus untuk bangkit. Cek dasar dapat berupa 50/200 Moving Average atau garis dukungan.

14. Jangan emosional dalam perdagangan apa pun; Satu perdagangan buruk sudah cukup untuk menghancurkan hidup Anda.

15. Selalu melakukan diversifikasi- Jangan investasikan semua kekayaan Anda dalam satu koin / token / stock / komoditas. Selalu melakukan diversifikasi; itu akan menyelamatkan hidupmu. Ini adalah cara termudah untuk menangani risiko.

16. Jangan diversifikasi terlalu banyak – Ini mungkin bertentangan di atas, tetapi jika Anda diversifikasi terlalu banyak itu menunjukkan Anda tidak tahu persis apa yang Anda lakukan. Anda tidak akan pernah mendapatkan Anda akan selalu rata-rata dalam skenario kasus terbaik.

17. Jangan Panik – Perdagangan buruk semakin buruk ketika Anda memasukkan lebih banyak uang dan akhirnya kehilangan itu juga. Kerugian pemesanan adalah perbuatan yang berani pada situasi ini. Demikian pula, jika Anda melakukan perdagangan yang bagus, Catatan profit. jangan masukkan lebih banyak uang. Anda mungkin akhirnya mengurangi keuntungan Anda atau kehilangan semuanya jika Anda membuang setelah lonjakan.

18. HODL adalah untuk pasar bullish atau naik, bukan pasar turun bearish – Memegang Koin ketika pasar turun adalah cara yang kurang baik. Jangan takut untuk save dolar atau idr karena takut kehilangan kenaikan cepat. Pasar selalu memberi banyak kesempatan untuk memasuki perdagangan. Kehilangan uang jauh lebih buruk daripada kehilangan pemasukan.

19. Catat keuntungan dan nikmati hidup – Ketika Anda berada di posisi profit, dan jangan lupa sebagian dari profit itu untuk di investasikan kembali, sisanya bisa kalian gunakan untuk berbelanja Hidup itu pendek dan pasar sangat mudah berubah. Reinvestasi bagus, tetapi kerugian yang dihasilkan dari uang yang diinvestasikan kembali, secara tidak langsung akan membuat keuntungan terakhir Anda tidak bernilai.

20. Jika Anda rugi dalam trading bitcoin, duduklah dan analisis kesalahan Anda. Memasuki perdagangan setelah perdagangan hanya akan membuat Anda kurang yakin. Melakukan perdagangan setelah menganalisa kegagalan dan pembelajaran akan memberi Anda lompatan besar dari sebelumnya.

Nah demikian 20 tips dalam trading baik trading di bitcoin , saham , dll. dari 20 tips ini harus kalian pegang dan simpan dalam diri kalian masing2. karena memang dalam trading sifat emosi dan psikologi paling susah untuk dikendalikan. harus banyak belajar dan meningkatkan wawasan dan ilmu anda setiap hari. mudah2an bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk para trader pemula.

salam profit.

Topik :

strategi trading crypto di indodax|Penghitungan untung dan rugi di indodax|Cara profit maksimal di indodax|manajemen teknikal trading indodax|strategi trading bitcoin 2018|
Follow Channel kami di Telegram