Siapa dibalik Tembok 66M di Tokenomy Indodax ?

478

Karena menjadi banyak perbincangan Siapa tembok 66M orderbook Buy Tokenomy TEN beberapa hari kemarin. berikut adalah beberapa analisa untuk mencari pemilik 66 Miliar yang akhirnya di lepas pada hari ini tanggal 14 Juni 2018. bersamaan dengan turunya nilai aset ten ke rupiah sebesar 22% 

Sebelum kita mulai. kita flashback dulu deh. silakan nonton video diatas untuk yang belum tau tembok 66 Miliar yang sempat saya rekam. yang akhirnya dilepas di angka kurang lebih 50 Miliar. yang menyebabkan para member tokenomy panik banyak yang menjual TEN nya karena takut harga terjun jauh. padahal kita sebagai trader harus tetap tenang, tapi ya begitulah yang namanya duit. butuh waktu untuk bisa bermain tenang dalam segala situasi.

Resisten di angka 5000 kemarin memang seru dan bikin para member indodax degdegan. sebelumnya saya all in di tokenomy. tapi dengan berbagai pertimbangan. akhirnya saya close sebentar dan save idr seperti di video diatas. itu saya lakukan karena tidak mau melawan arus melihat semua market baik di indodax dan market luar memang semua lagi koreksi.

Nah yang menjadi banyak perbincangan adalah Siapakah pemilik Tembok TEN 66 Miliar, kemarin itu, kita coba lihat melalui kontrak tokenomy ya. karena tokenomy menggunakan ERC20 token. kita bisa cek siapa saya pemegang TEN melalui etherscan.io

holder tokenomy
holder tokenomy

Dari data diatas kita bisa lihat top 100 tokenomy holder terlihat.

  • Top 1 holder memegang 41% token ten,
  • Top 2 (warna abu) memegang 37% token ten.
  • Top 3 (warna hijau) memegang : 8% token ten.

jadi kita kita jumlahkan 3 besar tokenomy holder ini totalnya adalah : 41 + 37 + 8 = 86%. dari sana kita dapat ambil kesimpulan 3 holder tokenomy memegang 86% TEN dari total supply. 

Oke saya jelaskan apa yang saya tau. jika ada salah tolong diperbaiki ya. karena saya ini adalah salah satu Pendukung Tokenomy. dan mengikuti TEN dari awal mulai ICO sampai sekarang. Holder terbesar 41% adalah Jumlah token yang belum di distribusikan dan di lock selama 1 tahun (seperti kata Tom Mcifle : karena project utama dari tokenomy adalah blockhain incubator. nantinya token yang masih di hold ini akan dijual ke perusahaan yang memerlukan project blockchain.) nah holder terbesar kedua 37% sepertinya masih dikelola dan ditahan supplynya untuk bisa menyesuaikan market. Terbesar ketiga : 8% sepertinya jumlah token yang beredar di indodax exchange. tadi juga sempat lihat. pada wallet coinbene tersimpan 1% dari total token TEN. kalian juga bisa cek langsung ya di etherscan.io jadi ini enaknya blockchain, semuanya desentralisasi dan informasinya publik.

Kembali ke topik.

Lalu siapa orang dibalik Tembok 66Miliar kemarin ?

Nah 66 Miliar jika dalam TEN jumlahnya 13.256.078 TEN , kalo dibulatkan sekitar 13 Juta Token TEN. sekarang kita lihat TOP 10 Holder Tokenomy. dan berapa jumlah TEN nya. kita lihat dibawah ini :

Jika kita lihat top 10 pemegang token TEN. yang hanya bisa melakukan Tembok 66M hanya holder no 1 , 2 , dan 3. karena untuk tembok 66Miliar kita harus perlu 13 juta TEN. memang dalam orderbook kita bisa berkelompok untuk membuat resisten. tapi pada token ini sepertinya butuh setidaknya ratusan holder untuk membuat tembok 60M.

Jadi Kesimpulan Saya. Siapa dibalik Tembok Buy Tokenomy 66M kemarin? Yes Mereka adalah Developernya. Lalu kenapa mereka akhirnya menjaga harga agar tetap di 5K. ya tentu saja untuk menjaga kepercayan para holder. memberikan kesempatan para holder untuk take profit saat market lain koreksi. Tokenomy hanya koreksi 20% paniknya minta ampun, ini developernya RELA tembok di angka IDR5000 untuk kalian para holder. Yang Secara Logika. Mereka berani buy back di angka IDR 5000 . itu artinya secara long term harga tokenomy akan Jauh diatas angka itu.

Nah demikian analisa saya tentang Tembok 66M di tokenomy. dan perlu di ingat ini hanyalah pendapat pribadi saya menurut analisa saya pribadi sesuai data yang ada. mudah2an bisa memberikan gambaran dan wawasan dalam menganalisa bagi pemula. owh iya. untuk yang tadi tidak sempat Close. TENang aja. Chart warnanya ada 2. Habis merah pasti hijau. ga usah panik. untuk yang close di harga 5k kemarin. jangan lupa Buy Back lagi yah.

Salam Tokenomy Holder.

Join Group Bitcoinindonesia.net di Telegram