Harga Bitcoin Turun Sampai $7200 Hari Ini

214
harga bitcoin turun
harga bitcoin turun

Harga Bitcoin Turun Sampai $7200 Hari Ini – Selama 24 jam terakhir, pasar cryptocurrency global turun lebih dari $ 22 miliar, turun dari $ 343 miliar menjadi $ 320 miliar dalam kapitalisasi pasar. Bitcoin turun sebesar 5%, sementara cryptocurrency lainnya mencatat kerugian yang lebih besar,bahkan turun lebih dari 8%.

Apa yang Menyebabkan Harga Bitcoin Turun Hari ini ?

Seperti yang dikutip dari situs CCN, bahwa sementara pasar cryptocurrency telah agak stabil dalam hal pergerakan harga,namun volume sebagian besar mata uang digital masih relatif rendah. Volume Bitcoin belum dapat pulih melewati tanda $ 5 miliar, menyebabkan investor menjadi tidak yakin tentang masa depan jangka pendek dari pasar cryptocurrency.

Harga bitcoin awalnya tampaknya berada di posisi terbawah pada $ 7.500, membangun momentum di sekitar wilayah $ 7.600 dan melanggar tanda $ 7.700. Sementara investor dan ahli terkemuka termasuk Peter Brandt menyarankan reli jangka pendek untuk bitcoin, volume bitcoin gagal untuk mengambil, melarang bull dari mengambil alih pasar.

Prediksi Brandt juga bersyarat, karena mengandalkan volume BTC untuk meningkat secara substansial seiring dengan pergerakannya pada sisi atas.

Mengingat bahwa harga BTC telah turun di bawah angka $ 7.300 dan memasuki wilayah $ 7.200, penurunan lebih lanjut ke $ 6.900 lebih mungkin daripada rebound cepat ke wilayah $ 7.700. Jika volume BTC tidak melonjak dalam 24 jam ke depan dan BTC jatuh ke ujung yang lebih tinggi dari wilayah $ 6.000, masuk ke $ 5.000 juga kemungkinan.

Sebelumnya, peneliti cryptocurrency dan analis Willy Woo memperkirakan penurunan yang lambat dari $ 7,500 menjadi $ 6,500 dan akhirnya menjadi $ 5.500, sebagian besar karena volume rendah BTC dan volatilitas pasar yang tinggi.

“Saya pikir kita akan pergi ke $ 5.500 – $ 5.700 berikutnya, saya tidak dapat melihat $ 7000 bertahan. Kemungkinan besar kita akan sedikit menyeimbangkan, lalu kita akan meluncur. Kerangka waktu yang panjang di sini, melihat ke dalam Juni untuk waktu yang kasar ini untuk bermain di tebakan terbaik, “kata Woo pada 25 Mei, menambahkan,” Volatilitas masih terlalu tinggi. Saya mencari kelompok volatilitas rendah berkelanjutan yang cenderung menjadi sinyal untuk akhir detoks dan fase akumulasi berikutnya. Masih ada waktu untuk turun. ”

Skeptis jangka pendek termasuk Woo masih optimis dalam tren jangka menengah BTC, karena mungkin bagi BTC untuk mengalami bull run yang dipicu oleh mania yang dibentuk oleh investor institusi seperti pensiun dan hedge fund dalam beberapa bulan mendatang. Tapi, karena solusi kustodian yang kuat diperlukan bagi investor institusi untuk berkomitmen, investor institusional tidak mungkin datang ke pasar cryptocurrency sebelum kuartal keempat 2018.

Penurunan Harga BTC Akan Memicu Alts ke Jurang

Jika BTC jatuh di bawah $ 7.000 dan akhirnya ke ujung bawah $ 6.000, Altcoin dan token, terutama dengan kapitalisasi dan volume pasar yang lebih kecil, akan turun secara signifikan nilainya, karena token cenderung mengalami gerakan intensif baik pada sisi atas maupun bawah.

sumber refrensi : ccn.com