Mengenal Teknik Arbitrage Bitcoin agar Profit

by
bitcoin arbit indonesia

Salam Cryto kali ini kita akan belajar cara abitrage coin yang menguntungkan , apa yang dimaksud dengan arbit , dan bagaimana cara melakukanya kita bahas di artikel ini ya. mudah2an artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan bisa untuk mendapatkan profit dan menambah wawasan para pembaca setia Bitcoinindonesia.net. beberapa minggu ini, blog ini mengalami lonjakan pengunjung karena beberapa artikel saya tentang stq sesuai dengan apa yang terjadi di market. atau mungkin analisa saya kebetulan hehehe. tapi terima kasih atas apresiasinya untuk terus berkunjung di situs bitcoinindonesia.net ini. next time kalau target visitor admin tercapai. nanti admin adakan giveaway token ten. gimana ? oke tanpa berbasa basi lagi. kita langsung bahas tentang teknik arbitrage

Apa itu Arbitrage Coin ?

Saya analogikan coin itu adalah emas. harga emas di setiap negara selalu berbeda – beda. tergantung bagaimana jumlah permintaan dan persediaan di negara tersebut. nah misalkan di indonesia harga emas 250.000 , sedangkan di australia 270.000 karena permintaan emas di australia lebih tinggi dibandingkan indonesia. Nah disinilah ada yang namanya teknik arbitrage. Jadi kita membeli emas di Indonesia. lalu kita jual ke Australia. dan uangnya kita baca ke indonesia. lakukan berulang – ulang. namun jika emas perpindahanya perlu pengiriman, jadi untuk barang fisik sangat susah untuk melakukan arbitrage.

Berbeda dengan halnya Crypto. perpindangan coin dari 1 negara ke negara lain hanya dalam hitungan menit. ada banyak sekali marketplace yang memberikan fasilitas jual beli bitcoin dan altcoin. namun karena perbedaan permintaan dan persediaan coin di setiap exchange menyebabkan adanya selisih harga misalkan marketplace indonesia indodax harga bitcoin $7700 sedangkan marketplace di jepang huobi harga bitcoin $7800 , jadi kita bisa beli bitcoin di marketplace indonesia. dan kirim ke marplace huobi dan menjualnya disana.

Nah sampai disana apakah sudah di mengerti ? tapi tunggu dulu. teknik arbit tidak semudah itu. didalam transaksi crypto juga ada yang namanya fee. jadi kalian harus pintar menghitung fee dari pengiriman coin tersebut. agar nanti fee dari transaksi anda lebih besar dari keuntungan yang kalian dapat.

teknik ini biasanya digunakan oleh para pemodal besar. alias cukong. dengan modal yang besar, fee akan terasa ringan.

Cara Profit dari arbitrage Coin.

kalian bisa pantau harga coin di berbagai exchange di coinmarketcap.com , cari salah satu coin yang ingin arbit. misalkan Bitcoin diamond. (hanya contoh)

Nah berikut adalah marketplace yang menjual coin bitcoin diamond. disana ada binance dengan harga coin selisih sangat jauh. namun proses wd dari market tersebut di tutup jadi tidak bisa arbit kesana.

disini saya ambil contoh arbit dari Gate.io dengan Indodax.com , di gambar diatas kita bisa lihat. harga seperti dibawah ini :

BCD Indodax : $2.72

BCD Gate.io : $2.65

jadi selisihnya adalah : (2.72 – 2.65) / 2.65 = 2.6%

Jadi misalkan kita arbit 10.000.000 maka keuntunganya adalah 260.000 (keuntungan kotor)

dan jangan lupa cek berapa fee masing2 exchange tersebut. karena studi kasus di contoh ini harga bcd di indodax lebih mahal. jadi untuk membeli coin tersebut. kalian harus membeli coin lain yang masing2 exchange tersebut ada pertukaranya dan harganya relatif sama antara kedua market tersebut. sayangnya di indodax tidak ada USDT jika ada pasti sangat mudah untuk melakukan arbit. nanti kita vote aja ya.

jadi untuk bisa membeli BCD di gate.io kita harus deposit kan di gate.io. carilah melalui coinmarketcap harga coin indodax yang lebih murah di jual dibandingkan dengan di gate.io , biasanya orang menggunakan DOGE karena supplynya sangat banyak dan harga di setiap exchange hampir relatif sama dan fee nya pun murah dibandingkan bitcoin.

jadi Prosesnya : Beli Dogecoin di indodax -> kirim Doge ke wallet Gate.io -> Tukarkan Doge dengan BTC -> Tukarkan BTC dengan BCD -> Lalu Kirim BCD ke wallet BCD di Indodax. setelah sampai Tukar BCD dengan IDR. dan lihat berapa profit yang kalian dapat.

Nah demikian teknik arbitrage coin mudah –  mudahan bisa menambah wawasan anda tentang cara mendapatkan profit bitcoin dan altcoin. tunggu artikel selanjutnya nanti admin akan berikan lagi tips dan rekomendasi coin apa saja yang bagus untuk arbit. dan tunggu giveaway TEN di bitcoinindonesia.net spesial untuk kalian para pembaca. jangan lupa komentar dan SHARE nya ya. agar pegel tangan untuk mengetik artikel ini terbayarkan. hehehe.

Salam Profit.

Topik :

trik arbitrage cryptocurrency|Belajar cara arbitrage bitcoin|cara bermain arbit crypt|cara cepat tambah coins di gate oi|teknik arbitrage kripto|wallet arbitrage tutup|
Follow Channel kami di Telegram