5 Cara Bisnis Orang Cina Yang Patut Anda Tiru

by
tips-sukses-bisnis

Tips Cara Bisnis Orang cina yang perlu kita tiru untuk menjadi sukses – Seperti yang kita ketahui, kalo mendengar kata orang cina sudah di identikan dengan kesuksesan, cara mereka berbisnis, dan kepribadian mereka yang di tanam sejak kecil sudah mencerminkan sebagian besar orang sukses.

Tidak bisa dipungkiri, di indonesia sendiri hampir 50% bisnis besar dikuasai oleh orang cina. seperti Michael Hartono dan Rudi Pemillik PT Djarum dan Bank BCA , Salim Group oleh Antoni Salim, dan masih banyak lagi contoh kesuksesanya di indonesia. bahkan deretan orang terkaya di indonesia dominan orang cina. lalu apa kebiasaan umum mereka yang patut kita untuk dan tiru agar nantinya kita juga akan lebih baik dan mencapai kesuksesan finansial.

5 tips bisnis ala orang cina

bisnis orang cina.

siapa sih yang tidak ingin sukses. sukses disini dalam artian bebas finansial, dimana penghasilan sudah jauh lebih besar dibandingkan pengeluaran kita. mari kita simak beberapa tips bisnis yang perlu kita teladani dan tanam dalam diri kita sendiri untuk mencapai kesuksesan.

1. Tidak Suka Menjadi Pegawai.

mungkin menurut sebagaian orang, bekerja di perusahaan, ngantor setiap pagi mengerjakan tugas – tugas kantor adalah cara yang paling aman untuk mendapatkan penghasilan, pekerjaan itu anda lakukan setiap hari demi menghidupi keluarga atau diri sendir.

berbeda halnya dengan orang cina. sebagian besar orang cina beranggapan, lebih baik menjadi bos di usaha sendiri, walaupun itu usaha yang kecil, dengan menjadi bos di usaha sendiri mereka bisa mendapatkan peluang lebih besar untuk mengembangkan usahanya dan bebas dari ikatan waktu yang tidak mereka dapatkan ketika menjadi karyawan.

2. Lebih Suka Perputaran Modal daripada Untung Besar tapi Sekali

kebanyakan orang cina berpendapat, lebih baik untung sedikit tapi penjualan tinggi, dibandingkan untuk tinggi dengan menaikan laba sebesar besarnya. dengan mendapatkan untuk sedikit dan penjualan yang tinggi diyakini akan terus bisa berkembang dan membesar dibandingkan dengan jualan dengan laba tinggi yang menyebabkan cepat lambat usahanya akan kalah di dalam persaingan.

3. Tidak Suka Konsumtif atau Defisit

Selalu berbelanja tidak melebihi dari penghasilan juga merupakan sifat pebisnis yang patut kita tiru. mereka akan selalu belanja lebih kecil dari penghasilanya. dengan demikian kita tidak akan terlilit dari yang namanya barang konsumtif, kadang kita sendiri jika merasa sudah punya uang lebih pasti pikiran ini pengen beli ini itu yang bahkan barang itu tidak begitu berguna dalam kehidupan kita sehari hari. Mungkin ini terkesan pelit, tapi memang adalah strategi kesuksesan mereka.

Baca Juga : 4 Cara Lain Menjadi Pengusaha Sukses

dan hidup hemat inipun akan terus diajarkan ke anak anak mereka, agar nantinya semua penerusnya juga bisa belajar hemat. memang benar pepatah mengatakan , Hemat Pangkal Kaya ya. heheeh.

4. Selalu Memikirkan Masa Depan

Selalu mempersiapkan masa depan sedini mungkin, memprediksi apa saja yang akan terjadi, dan selalu menyiapkan segala resiko keuangan kita di masa depan, berbeda dengan pola pikir sebagian orang dimana saat sukses hari ini, uang digunakan untuk hari itu juga membeli barang mewah tanpa memikirkan hari esok. dengan memikirkan masa depan, mereka selalu berfikir dan mengembangkan apa yang mereka punya hari ini agar terus berkembang di hari esok.

5. Uang Yang menghasilkan uang

Jika sudah memiliki banyak uang, biarkan uang yang menghasilakn uang itu sendiri, kata kata ini sudah memang sering kita dengar baik dalam seminar bisnis atau motivasi bisnis lainya. dengan kita mempunyai uang, uang tersebut akan bisa menghasilkan uang lagi, ada banyak cara uang kita agar berlipat ganda, salah satunya dengan investasi, pengembangan bisnis, membeli bisnis, bursa saham, dll.

nah demikian kebiasaan orang cina dalam berbinis yang perlu kita teladani, mudah2an bisa memberikan inspirasi untuk para pembaca di bitcoinindonesia.net ini, dan jangan lupa kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan artikel artikel yang bermanfaat pastinya.

salam profit.

Topik :

pengusahawan uang patut kita teladani|
Follow Channel kami di Telegram