Harga Bitcoin Turun Keras ! Ini dia Penyebabnya

191

Harga Bitcoin Turun dan Terus Berlanjut di Bulan Mei 2018 – Harga bitcoin telah turun di bawah tanda $ 7.300 sebagai valuasi pasar cryptocurrency menurun lebih dari $ 25 miliar, dari $ 350 miliar menjadi $ 325 miliar selama 24 jam terakhir.

harga bitcoin turun
harga bitcoin turun

Dalam tiga hari terakhir, hanya dalam waktu 72 jam, penilaian pasar cryptocurrency turun tajam dari $ 390 menjadi $ 333 miliar, kehilangan lebih dari $ 57 miliar. Pada level terendah mingguan sebelumnya, valuasi pasar cryptocurrency merosot menjadi $ 327 miliar. Hari ini, pada 24 Mei, pasar cryptocurrency jatuh ke level terendah bulanan baru.

Apa yang Menyebabkan Pasar Turun?

Seperti biasa, berbagai faktor telah berkontribusi pada koreksi pasar baru-baru ini dan sulit untuk menentukan beberapa peristiwa sebagai faktor definitif di balik jatuhnya pasar. Sebaliknya, itu sebagai penggabungan banyak peristiwa yang telah terjadi sepanjang tahun, yang meliputi:

  1. Mt. Penjualan langsung
  2. Kemungkinan manipulasi oleh pedagang skala besar di pasar berjangka
  3. Kebijakan perpajakan Bitfinex
  4. Skandal bithumb dan UPbit di Korea Selatan
  5. Kegagalan investor institusi untuk memenuhi antisipasi masyarakat
  6. Ketidakpastian pengaturan di beberapa daerah

Tapi, kemungkinan besar bahwa peluncuran pasar berjangka bitcoin pada akhir 2017 dan manipulasi pasar cryptocurrency akhirnya menyebabkan pasar menjadi sangat tidak stabil dan mengalami koreksi besar secara teratur.

Penjualan besar bitcoin oleh Mt. Wali amanat Gox dan serangkaian peristiwa negatif dari Korea Selatan dan para investor yang dipimpin AS kehilangan kepercayaan di pasar cryptocurrency dalam jangka pendek.

Sebelumnya hari ini, Bloomberg juga melaporkan bahwa pemerintah AS dan Departemen Kehakiman meluncurkan penyelidikan perdagangan terlarang dan manipulasi harga bitcoin.

Baca Juga : Pasar Naik dan Turun Tetap Profit

“Departemen Kehakiman telah membuka penyelidikan kriminal mengenai apakah para pedagang memanipulasi harga Bitcoin dan mata uang digital lainnya, secara dramatis meningkatkan pengawasan AS terhadap pasar panas-merah yang menurut para kritikus penuh dengan pelanggaran, menurut empat orang yang akrab dengan masalah ini, ”Matt Robinson dari Bloomberg melaporkan.

Karena volatilitas abnormal di pasar cryptocurrency, ada kemungkinan bahwa pemerintah AS mencurigai paus dan investor skala besar memanipulasi pasar untuk mendorong pergerakan yang lebih besar baik pada sisi atas maupun bawah.

Kemana Bitcoin Pergi Dari Sini?

Seperti yang dikutip di situs CCN melaporkan bahwa pelanggaran tingkat resistensi $ 8.000 dapat mengirim harga bitcoin ke ujung bawah $ 7.000. Berdasarkan tren penurunan yang kuat dari bitcoin, kemungkinan bahwa penurunan cryptocurrency dominan di bawah $ 7.000 dan mencapai $ 6.900 sebelum rebound.

Cryptocurrency lainnya seperti Polymath, Ethos, Storm, Zcash, dan Waves, yang telah mencatat keuntungan besar sepanjang April dan Mei, turun 10 hingga 20 persen terhadap bitcoin dan dolar AS.

Meskipun Relative Strength Index (RSI) bitcoin menandakan zona netral, tidak mungkin bahwa harga bitcoin rebound sebelum turun ke ujung bawah $ 7.000.

Ethereum, khususnya, telah mengalami penurunan tajam selama 24 jam terakhir, menurun lebih dari 10 persen terhadap dolar AS.