Ethereum Mendapatkan Peringkat 1 di China Bitcoin no 13

by

China Peringkat Ethereum sebagai Jaringan Blockchain Terbaik Dunia,Sedangkan Bitcoin di urutan 13

Pada tanggal 17 Mei, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China merilis peringkat blockchain publiknya, memeringkat berbagai proyek blockchain seperti Ethereum di sektor cryptocurrency global berdasarkan tiga kriteria: teknologi, aplikasi, dan inovasi.

Bitcoin ada di Peringkat # 13

Seperti yang ditunjukkan dalam bagan di bawah ini, pemerintah China menempatkan Ethereum sebagai jaringan blockchain terbaik dunia di nomor 1. Lima besar termasuk Ethereum, Steem, Lisk, NEO, dan Komodo, yang semuanya menggunakan kontrak cerdas untuk memproses informasi secara efisien dan aman di cara terdesentralisasi.

 

Seperti yang dilansir di CCN , Penambahan Steem di peringkat lima teratas dari jaringan blockchain pemerintah China tidak terduga oleh komunitas karena tidak seperti Lisk dan NEO, Steem bukanlah teknologi blockchain layer dasar yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi yang terdesentralisasi. Steem adalah platform distribusi konten berdasarkan pada blockchain dengan tujuan utama mendistribusikan konten. Pada dasarnya, Steem seperti Reddit berdasarkan pada blockchain terdesentralisasi.

Penambahan lain yang mengejutkan untuk peringkat 10 teratas adalah Monero di nomor 9, mengingat bahwa beberapa pemerintah termasuk pemerintah Jepang dan lembaga jasa keuangannya (FSA) telah menyatakan keprihatinan mereka terhadap mata uang kripto seperti Monero dan Zcash yang mampu memproses pembayaran anonim yang dapat terkait dengan pencucian uang dan aktivitas kriminal.

Buat akun Wallet Ethereum di Myetherwallet ERC20

Komunitas cryptocurrency itu terkejut oleh peringkat bitcoin di 13, yang co-peringkat dengan Cloud Enquirment cryptocurrency fokus privasi. Komunitas bitcoin dimengerti marah oleh peringkat bitcoin pada 13, mengingat bahwa bitcoin memiliki catatan rekor terlama sebagai cryptocurrency paling aman dan dominan di pasar global.

Argumen bahwa aplikasi bitcoin terbatas pada bentuk uang dan pembayaran tidak masuk akal, karena pemerintah Cina memberi peringkat Steem, yang memiliki aplikasi tunggal di jaringan blockchain-nya yang merupakan platform distribusi konten, sebagai jaringan blockchain terbaik ke-2 di belakang Steem.

Lebih penting lagi, bitcoin memiliki salah satu komunitas pengembangan sumber terbuka paling aktif di sektor cryptocurrency global dan telah mengembangkan teknologi inovatif seperti Transaksi Rahasia (CT), Bulletproof, dan Lightning Network, yang memungkinkan pengembang untuk mengaktifkan transaksi pribadi, memproses pembayaran mikro , dan dengan solusi seperti RootStock, berpotensi memungkinkan bitcoin berfungsi sebagai platform kontrak pintar seperti Ethereum.

Melebihi Ekspektasi
Mayoritas komunitas cryptocurrency mengharapkan pemerintah China untuk memberi peringkat jaringan blockchain pribadi dan protokol yang dapat membantu pemerintah dalam pengawasan atau pemantauan transaksi di bagian atas. Oleh karena itu, peringkat pemerintah yang menempatkan mata uang kripto seperti Ethereum dan Monero menunjukkan niat pemerintah untuk tetap objektif dalam penilaiannya.

Namun, analis telah menyatakan bahwa pemerintah China telah mengabaikan catatan panjang, hashrate, daya komputasi, dan akumulasi kesulitan dari jaringan blockchain utama seperti bitcoin dan memprioritaskan jaringan blockchain generasi selanjutnya.

Awal bulan ini, South China Morning Post, sebuah publikasi besar yang berbasis di Hong Kong, melaporkan bahwa peringkat blockchain publik China dikembangkan oleh China Centre for Information Industry Development (CIID), sebuah lembaga yang bekerja sama dengan pemerintah untuk memberi nasehat tentang kebijakan dalam teknologi .

Tingginya peringkat Ethereum dan jaringan blockchain kontrak cerdas dapat mempengaruhi pemerintah untuk berpotensi memungkinkan beberapa jaringan blockchain untuk beroperasi di China.

Follow Channel kami di Telegram