, ,

LINE Messenger Bermitra dengan Proyek Blockhain ICON

by
LINE adalah platform perpesanan paling populer di Jepang.

Aplikasi Line Bermitra dengan Proyek Blockchain ICON

ICON, proyek blockchain senilai $ 1,6 miliar yang dibuat oleh pengembang dari Korea Selatan, telah mendapatkan kemitraan resmi dengan LINE, aplikasi perpesanan terbesar di Jepang yang mendukung lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan.

Seperti yang dikutip di CCN melaporkan bahwa LINE diatur untuk meluncurkan pertukaran mata uang cryptocurrency pada tahun 2018 dengan maksud untuk memasuki sektor cryptocurrency global dan untuk mempromosikan penelitian dan pengembangan teknologi blockchain.

Baca Juga : Prediksi Harga Bitcoin di Tahun 2018 Menurut Ahli

Sejak itu, selama empat bulan terakhir, LINE terus mengeksplorasi sektor blockchain dan proyek-proyek inovatif di dalamnya. Minggu ini, LINE mengumumkan bahwa melalui usaha patungan yang disebut UNCHAIN, tim pengembangan LINE akan menyebarkan berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan mainnet blockchain pada protokol ICON blockchain.

Siaran pers resmi yang dikutip di situs CCN mencatat bahwa LINE dan ICON akan berkolaborasi untuk mengembangkan dan menyebarkan berbagai macam dApps yang dapat digunakan oleh ratusan juta pengguna setiap hari.

Dengan pembuatan laboratorium blockchain independen, tim pengembangan LINE akan mulai mengeksplorasi potensi teknologi blockchain dan penelitian metode inovatif dari komersialisasi teknologi dalam jangka panjang.

Dalam wawancara yang dikutip di CCN, tim ICON menyatakan:

“Kami percaya bahwa, seiring waktu, lebih banyak konglomerat dan perusahaan di seluruh dunia akan mulai melihat kasus penggunaan asli dan efisiensi teknologi blockchain dapat membawa ke bisnis mereka. Di ICON, kami telah bekerja dengan giat untuk bekerja bersama mereka untuk mewujudkan ini melalui pendidikan, penelitian, dan kolaborasi. ”

ICON Dapat Digunakan oleh 200 Juta Pengguna Aktif

LINE, yang merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di Jepang, memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan di platformnya yang mengirim dan menerima pesan setiap hari. Tim ICON mengakatan bahwa kerjasama antara ICON dan LINE dapat menyebabkan ratusan juta pengguna LINE berpotensi menggunakan ICON blockchain setiap hari untuk mengakses dApps.

Baca Juga : Teknik Dasar Dagang Bitcoin Agar Selalu Profit !

“Pada tingkat adopsi rendah saat ini, akses dan dampak ini akan menguntungkan ICON dan industri blockchain dengan cara yang kuat. Kami percaya kemitraan dengan pemain seperti LINE dengan jangkauan dan skala seperti itu mutlak diperlukan untuk adopsi blockchain yang lebih luas dan lebih cepat. Ini adalah sesuatu yang kita semua telah menunggu untuk dilihat dan kami senang menjadi orang yang mewujudkan hal ini, ”tim ICON menjelaskan.

Sampai saat ini, sektor blockchain belum melihat adopsi teknologi blockchain secara luas dan beberapa ahli termasuk pendiri Ethereum Vitalik Buterin secara terbuka menyatakan keprihatinan terhadap valuasi pasar besar proyek blockchain yang tidak sebanding dengan adopsi dan penggunaannya.

Pada bulan November, karena pasar cryptocurrency mencapai valuasi pasar $ 0,5 triliun, Buterin menyatakan bahwa sementara sektor blockchain telah memberikan beberapa nilai kepada industri besar seperti keuangan dan teknologi, itu belum cukup untuk membenarkan penilaiannya.

“Jadi total cap pasar cryptocoin baru mencapai $ 0,5T hari ini. Tapi sudahkah kita mendapatkannya? Berapa banyak orang yang tidak memiliki rekening bank, kami telah membelok? Berapa banyak perdagangan tahan sensor untuk masyarakat umum yang telah kami aktifkan? Berapa banyak dapps yang telah kami buat yang memiliki penggunaan substansial? ” Kata Buterin , menambahkan Jawaban untuk semua pertanyaan ini jelas bukan nol, dan dalam beberapa kasus itu cukup signifikan. Tetapi tidak cukup untuk mengatakan bahwa level $ 0,5T signifikan. Tidak cukup.”

Kemitraan jangka panjang dan usaha patungan antara proyek blockchain dan konglomerat berskala besar memungkinkan pengembangan platform blockchain dan aplikasi yang berpotensi diadopsi secara global dan benar-benar digunakan secara teratur untuk menunjukkan potensi blockchain.

Sementara untuk LINE, tim ICON mengatakan bahwa tim pengembangan LINE tertarik pada manfaat interoperabilitas yang disediakan oleh jaringan ICON dan kemampuan teknis dari tim ICON.

“Kami percaya ini untuk menunjukkan kualitas kemampuan teknis dan bisnis tim ICON. Pada akhirnya, ini tentang seberapa nyaman Anda bekerja dengan mitra Anda. Baik LINE dan ICON saling menghormati satu sama lain, ”kata tim ICON.

sumber : https://www.ccn.com/messaging-giant-line-partnership-icon/