Ciri Ciri Investasi Bitcoin Bodong yang Dilarang OJK

608
investasi bitcoin ilegal
investasi bitcoin ilegal

Ciri Ciri Investasi Bitcoin Bodong yang dilarang OJK – Hallo bitcoiners. Perkembangan Cryptocurrency dan Teknologi Blockchain kian hari memang terus berkembang ke arah yang lebih baik. diakhir tahun ini sudah ada beberapa negara yang me regulasi keberadaan mata uang virtual ini. seperti yang kita ketahui adalah Bitcoin.

Namun dengan ketenaran nama bitcoin memang tidak luput dari oknum yang sengaja memanfaatkan trend tersebut sebagai alat untuk melalukan penipuan atau kita sebut disini adalah Investasi bitcoin Bodong yang tentu sangat merugikan dan melanggar undang2 di indonesia sendiri atau OJK. agar anda tidak ikut terjerumus ke jalan yang salah. ayo kita pelajari ciri2 investasi bitcoin bodong ini.

Ciri Ciri Investasi Bitcoin Penipuan.

Perlu anda ketahui, Bitcoin hanyalah salah satu mata uang virtual dan yang pertama. diluar itu ada banyak sekali mata uang virtual bahkan sampai ribuan, yang sering disebut Alternatif Coin atau Altcoin. karena pemrograman bitcoin ini bersifat opensource dan bisa kita lihat di github jadi semua orang bisa mengimpementasikan source ini dan membuat coin mereka sendiri. dengan itulah mereka membuat website sedemikian rupa dan membuat koinya sendiri dan mengiming imingi kita profit yang tinggi jika kita membeli coin mereka.

Studi Kasus Investasi Bodong berkedok Bitcoin

Kita ambil contoh di akhir tahun 2017. ada coin yang namanya bitconnect dengan ticker BCC. bitconnect ini membuat sebuah plartform dimana kita bisa membeli coin mereka dengan bitcoin, dan setelah itu kita bisa melakukan invest dengan Hold coin kita disana. intinya coin kita tidak bisa ditarik dalam kurun waktu tertentu. dan kita akan diberikan insentif sebesar rata 1% setiap harinya. wow! .

Misalkan saja kita inves 100jt. kita akan mendapatkan 1 juta perharinya. dengan catatan uang 100 juta milik kita. ditahan ( tidak bisa ditarik ) dalam 1 tahun. nah penghasilan 1% itu mereka dapat darimana ? Yes. Jawaban anda benar. mereka dapatkan dari member yang bergabung setelah anda. Memberikan penghasilan dengan memanfaatkan Demand tanpa ada Fundamental yang kuat bisa kita golongkan Bodong ya.

dan Biasanya pada situs mereka kita akan dituntut untuk mencari member baru untuk bergabung dan kita akan mendapatkan komisi, dalam kehidupan nyata ini seperti bisnis MLM, HYIP ,  Skema Piramida.

jadi jika kalian menemukan situs berkedok bitcoin investasi dan akan memberikan bonus 1% perhari jika anda investasi ke mereka lebih baik dihindari ya. karena kebanyakan situs seperti itu berakhir SCAM.

nah jadi cari studi kasus diatas kita dapat ambil ciri ciri investasi bitcoin bodong adalah sebagai berikut.

  • Investasi Bitcoin yang menawarkan profit sangat tinggi ( tidak masuk akal) misalkan 1% perhari
  • Produknya tidak jelas dan lebih fokus kepada merekrut member baru.
  • Bersifat Member Get Member MLM money game dan skema piramida.

Kesimpulan

Bitcoin saat ini memang untuk sebagian orang sudah tidak lagi digunakan sebagai alat pembayaran. karena harganya yang sudah lumayan tinggi dan supply sangat terbatas. kini bitcoin di ibaratkan sebagai emas digital. banyak orang yang menyimpan hartanya dalam bentuk bitcoin karena tidak bisa hangus. dan nilainya terus bertambah tinggi dari tahun ke tahun jika kalian ingin investasi dalam bitcoin. beli bitcoin saat ini dan jual di tahun mendatang. atau kalian bisa gunakan bitcoin untuk trading.

oke demikian investasi bodong berkedot bitcoin yang digunakan para oknum untuk melakukan penipuan. jadi pastikan untuk kalian pemula jangan masuk ke situs yang ciri2nya seperti diatas ya.