Harga Bitcoin Turun di $ 8.250 dan Alt turun 20%

by

Harga bitcoin turun dari beberapa hari ini. dan diikuti oleh alt coin seperti ethereum , ignis , nxt , cardano yang rata2 turun sebesar 20% berikut adalah beberapa penyebab nilai tukar bitcoin dan altcoin menurun lalu kemanakah arah pergerakanya setelah ini ?

Pasar cryptocurrency terus jatuh selama 24 jam terakhir, setelah melihat penurunan lebih dari $ 40 miliar pada 11 Mei. Harga bitcoin jatuh ke $ 8.250 sementara sebagian besar token mencatat kerugian dalam kisaran 20 persen.

UPbit + Mt. Gox

Pada 11 Mei, CCN melaporkan bahwa UPbit, pertukaran cryptocurrency terbesar Korea Selatan, diserbu dan diselidiki oleh polisi setempat, Unit Intelijen Keuangan Korea (KIU) dan Komisi Jasa Keuangan (FSC).

Penggerebekan dua hari di markas UPbit menyebabkan para investor lokal di pasar pertukaran mata uang Kripto Korea Selatan panik, akhirnya mempengaruhi pasar mata uang cryptocurrency global.

Kasus UPbit bertepatan dengan pergerakan lebih dari 8.000 bitcoin dari Mt. Wali amanat Gox, yang sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak akan menjual lagi reksa dana hingga September tahun ini. Penjualan mendadak Mt. Dana wali amanat Gox dan investigasi tak terduga ke dalam UPbit memimpin seluruh pasar cryptocurrency untuk menunjukkan kerugian harian sebesar $ 30 miliar, dari $ 400 miliar hingga $ 370 miliar.

Pekan lalu, pasar cryptocurrency memuncak pada $ 470 miliar, sebagai token seperti Ziliqa (ZIL) dan 0x (ZRX) bersama dengan bitcoin dan Ethereum mencatat keuntungan dalam kisaran 5 hingga 40 persen. Sejak itu, pasar cryptocurrency telah mencatat kerugian $ 100 miliar, dalam periode tujuh hari. Pasar kehilangan lebih dari 20 persen nilainya selama seminggu terakhir.

Investor skala besar dan analis termasuk Fundstrat’s Tom Lee dan Brian Kelly CNBC Fast Money telah menyatakan optimisme mereka terhadap tren jangka pendek dari harga bitcoin yang diberikan awal dari Blockchain Week di New York ditandai dengan pembukaan Konsensus 2018, yang terbesar konferensi cryptocurrency di mana investor institusional, startup cryptocurrency, pengembang, dan pedagang berkumpul bersama.

Awal pekan ini, pendiri BKCM Brian Kelly mengatakan pada CNBC’s Fast Money bahwa dia terkejut investor tidak mendorong penilaian pasar cryptocurrency ke atas setelah laporan tentang pintu masuk Bursa Efek New York (NYSE) dirilis.

“Saya sebenarnya agak kaget bahwa pasar tidak mengambil ini. Dominic Chu dari CNBC mengatakan bahwa investor akan mendapatkan pengiriman fisik bitcoin. Itu tidak terdengar menarik kecuali fakta bahwa itu berarti ICE Exchange memiliki solusi hak asuh. Itu adalah rintangan besar. Bagaimana Anda memegang aset ini. Ini umumnya instrumen beruang, seperti obligasi pembawa emas. Itu masalah besar. Mereka telah datang dengan solusi hak asuh bagi pemegang institusional, ”kata Kelly.

Dengan Blockchain Week dimulai pada 15 Mei, pintu masuk Goldman Sachs dan NYSE ke pasar cryptocurrency, dan meningkatnya minat investor institusional untuk cryptocurrency seperti bitcoin dan Ethereum, investor telah memperkirakan pasar akan melonjak dalam jangka pendek.

Namun, beberapa acara termasuk Mt. Penjualan Gox dan kasus UPbit menyebabkan pasar cryptocurrency merosot selama lima hari terakhir.

Kemana Pasar Bergerak Dari Sini

Pasar cryptocurrency telah menurun lebih dari 20 persen selama seminggu terakhir. Tapi, mengingat acara mendatang termasuk Pekan Blockchain di New York, ada kemungkinan bahwa pasar akan melihat pemulihan dalam volume di seluruh bursa utama, memungkinkan pasar untuk rebound.

Topik :

berapa jam naik turun bitcoin|