Fitur2 yang ada di Myetherwallet ERC20 dan Intip Holder Tokenomy

197

Ethereum adalah coin terbesar no 2 setelah bitcoin, pada ethereum sendiri memiliki banyak kelebihan dibandingkan bitcoin yang hanya bisa mengirim dan menerima coin. pada ethereum ada sebuah fitur kontrak cerdas. dimana kita bisa membangun token kita sendiri diatas plartform ethereum.

Salah Satu Contoh Token ERC20

tidak jauh2,  salah satu contoh token yang menggunakan fitur erc20 token dari ethereum ini adalah Tokenomy TEN , kalian yang sudah menjadi member indodax.com pasti sudah tau kan token yang satu ini. Token ten dibuat oleh oscar darmawan selaku CEO indodax.com , namun sekarang CEO tokenomy sudah di pegang oleh Christian Hsieh yang mungkin lebih berpengalaman dibidang currency dan financial karena sudah memiliki pengalaman lebih dari 15tahun dulunya di J.P Morgan.

Karena Sistem Ethereum Sifatnya Desentalisasi, semua informasi terbuka untuk publik. jadi siapapun bisa melihat siapa saya pemegang Token TEN. bagaimana aktifitas transaksinya, siapa pemegang terbanyak token ten dll. semua kalian bisa lihat di plartform utama dari ethereum. atau kalian bisa cek di situs etherscan.io , tinggal ketik di kolom search Tokenomy. disana kalian sudah bisa melihat informasi terkait token yang kalian cari. untuk lebih gampangnya kalian bisa nonton video di postingan ini ya.

Apakah Myetherwallet aman ?

Sejauh ini aman, karena sifatnya walletnya adalah offline , jadi keamanan dari wallet ini sudah sangat dipercaya. dengan syarat saat membuat wallet disini, simpan dengan baik file JSON dan Private Key Kalian agar terhindar dari pencurian Koin. Untuk membuat Wallet erc20 di Myetherwallet kalian bisa cek artikel saya sebelumnya

Oke demikian sedikit tentang myetherwallet selain wallet ini, ada beberapa wallet yang juga support erc20 token seperti Metamask dll. nanti saya akan bahas di artikel selanjutnya ya. jadi ikuti terus blog ini bila perlu bookmark karena disini akan terus membahas seputar cryptocurrency. terima kasih.