Tentang Bitcoin Diamond | Super Bitcoin | Bitcore Yang Perlu Anda Ketahui

161

Mengenal Hardfork Bitcoin Diamond | Bitcoin Super | Bitcore , Bitcoin Indonesia

2018 adalah tahun Hard Fork dan tidak akan Anda ketahui, 3 Hardfork yang berbeda mulai berdagang baru-baru ini di beberapa bursa. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan apa fork ini, di mana perangkat lunak itu diterbitkan dan bagaimana mengklaimnya jika Anda berani.

Beberapa peringatan sebelum kita mulai. Saya hanya akan memeriksa Hard Forks yang sebenarnya open source, memiliki blockchain berjalan dan diperdagangkan pada setidaknya beberapa pertukaran. Jika ada lebih banyak fork yang menurut Anda harus saya pertimbangkan yang memenuhi kriteria ini

Bitcoin Diamond

Pertama adalah Bitcoin Diamond (BCD) yang mungkin memperoleh dukungan paling banyak di seluruh bursa sebelum mereka diluncurkan. Mereka memiliki beberapa kode yang jelas berdasarkan Bitcoin Core. Sepertinya tidak ada banyak dukungan dompet, meskipun ada dompet bernama BitPie yang mendukungnya. Saya tidak dapat menjamin dompet itu, tetapi mereka mendukung beberapa mata uang yang berbeda dan itu lebih atau kurang satu-satunya permainan di kota jika Anda tidak ingin menjalankan simpul BCD penuh.

Perbedaan utama dengan Bitcoin Diamond adalah bahwa mereka melipatgandakan pasokan dengan 10. Jika Anda memiliki 1 BTC sebelum memblokir 495866, Anda sekarang memiliki 10 BCD. Ini dilakukan dengan menggerakkan titik desimal daripada membuat koin lebih terbagi. Yaitu, dengan Bitcoin, 100 juta satoshi = 1 BTC. Dengan Bitcoin Diamond, 10 juta satoshi = 1 BCD. Ini benar-benar pemasaran murni.

Tidak ada yang benar-benar tahu siapa pengembangnya tetapi kodenya relatif mirip dengan Bitcoin Core, jadi tidak terlalu banyak yang perlu dikhawatirkan. Saya masih akan menjalankan kode di mesin yang terpisah, fisik atau virtual.

Untuk penggila teknis di luar sana, perbedaan utama dalam transaksi adalah versi itu sekarang adalah 12 bukannya 1. Versi 12 mengharuskan Anda meletakkan blok hash sebagai bidang tepat setelah versi, yang menangani perlindungan replay. Hash blok dapat berupa blok hash yang telah terjadi sejauh yang saya tahu. Tidak seperti BCH dan BTG yang menggunakan standar BIP143 untuk menandatangani semua transaksi, BCD menggunakan penandatanganan warisan untuk transaksi non-segwit (tunduk pada hashing kuadrat dan kesulitan menilai nilai transaksi untuk penandatanganan offline) dan BIP143 untuk transaksi segwit.

Ini adalah pilihan aneh untuk perlindungan replay karena ada standar forking id yang sangat baik yang dipelopori oleh BCH dan BTG, tetapi sayangnya, BCD memutuskan untuk melakukan hal sendiri. Jenis hash sama dengan Bitcoin (biasanya SIGHASH_ALL) dan tidak seperti BTG atau BCH, hal-hal SIGHASH_FORKID tidak digunakan sama sekali.

Market yang lebih awal memperdagangkan BCD sekarang sudah berada di harga $55 (Kucoin) $32 (Binance) sedangkan pada market indonesia sendiri. Bitcoin diamond baru mulai diperdagangkan mulai bulan lalu. harganya berada di kisaran $5 (sangat bagus untuk investasi tahun ini)

Super Bitcoin

Super Bitcoin (SBTC) bercabang di blok 498888 dan merupakan Fork 1: 1, tidak ada manipulasi titik desimal khusus yang diperlukan. Koin konon akan memiliki Lightning, bukti nol-pengetahuan dan kontrak pintar, tidak ada yang saya lihat di repositori kode mereka .

Selain ambisi, para pengembang dari fork ini setidaknya dikenal dan di situs web mereka. Sekali lagi, itu sebagian besar kode Bitcoin Core dengan beberapa modifikasi. Ada beberapa pertukaran yang sudah mendukung ini atau berencana untuk mendukung ini, jadi setidaknya ada beberapa potensi likuiditas.

Perbedaan teknis utama adalah bahwa transaksi adalah versi 2, meskipun versi 1 masih diterima. Penandatanganan menggunakan SIGHASH_FORKID, tetapi bukan jumlah fork yang sebenarnya. Sebagai gantinya, seluruh Signature Hash memiliki string “sbtc” yang ditambahkan di bagian akhir. Ini kedengarannya mudah, tetapi setelah melakukan debugging ini selama sekitar 12 jam, saya menemukan bahwa sebenarnya ada panjang string yang ditambahkan ke string ini, jadi sebenarnya sesuatu seperti 0473627463 dalam hex, bukan 73627463 seperti yang Anda harapkan. By the way, saya melihat sesuatu yang sangat mirip di repo United Bitcoin, jadi untuk semua pengembang dompet Anda, perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu menempatkan panjang string yang akan ditambahkan di bagian akhir.

Sekali lagi, ini adalah cara yang aneh dalam melakukan perlindungan replay sebagai cara yang sangat baik yang dipelopori oleh BTG dan BCH, tetapi seperti itulah jalan fork. Sama seperti BCD, SBTC menggunakan penandatanganan warisan untuk transaksi non-segwit (tunduk pada hashing kuadrat dan kesulitan menilai nilai transaksi untuk penandatanganan offline) dan penandatanganan BIP143 untuk transaksi segwit. Sekali lagi pilihan yang membingungkan karena menggunakan algoritma penandatanganan tunggal akan membuat kode dompet jauh lebih sederhana. Tidak semua orang akan membuat pilihan yang akan nyaman bagi para pengembang dompet.

Satu-satunya dompet SPV yang bisa saya temukan adalah BitPie dan itu adalah undian apakah dompet ini lebih aman atau dompet inti SuperBitcoin lebih aman. SBTC diperdagangkan sekitar $ 155 pada tulisan ini yang memberi Anda sekitar 1%.

BitCore

Terakhir adalah sesuatu yang ada di antara Hardfork dan tetes udara. BitCore (BTX) pada dasarnya mengambil set UTXO dari Bitcoin, mengompresi output untuk setiap alamat dan didistribusikan pada rantai mereka. Dalam istilah awam, mereka membersihkan buku besar (blockchain) sehingga jauh lebih kecil.

Ini adalah yang paling pintar dari hard forks karena tidak memerlukan blockchain Bitcoin seperti harddisk lain (120GB +!) Dan setidaknya berinovasi dengan membersihkan sedikit. Sayangnya, distribusi pada koin ini sedikit lebih menyengat karena Anda hanya mendapatkan 0,5 BTX per 1 Bitcoin yang Anda miliki pada blok 492820. Mereka terus mengalami penurunan, jadi ada juga aspek yang membantu koin.

BTX didukung oleh Coinomi, yang memiliki fitur sapuan yang sangat mudah yang dapat membantu Anda mendapatkan dompet dingin dan fitur masuk benih yang dapat membantu Anda mendapatkan koin yang menggunakan standar BIP39 yang sama. Sayangnya, ini juga merupakan koin yang bernilai paling rendah karena diperdagangkan sekitar $ 20 pada tulisan ini yang memberi Anda hanya sekitar $ 10 / BTC atau 0,1%.

Cara Mendapatkan Koin Ini

Ada beberapa cara untuk mendapatkan koin ini, tetapi terlepas dari metode mana yang Anda pilih, berikut adalah langkah-langkah umum.

  1. Apa pun Bitcoin yang Anda miliki di blok fork, pindahkan . Jika Anda menggunakan Trezor, misalnya, Anda akan membutuhkan benih, jadi pindahkan mereka ke Trezor lain dengan benih yang berbeda. Dan ya, itu setiap koin yang Anda miliki. Ini untuk perlindungan Anda. Tidak ada perangkat lunak yang dapat mengambil bitcoin Anda jika Anda memindahkannya dari kunci pribadi ini terlebih dahulu.
  2. Simpan benih atau kunci privat untuk sementara waktu. Anda tidak tahu apa hardfork lain yang datang dan beberapa mungkin memiliki hasil yang substansial.
  3. Luangkan waktu Anda dan periksa semuanya. Anda tidak ingin mengacaukan hal ini.
  4. Sabar. Anda tidak akan dapat menginstalnya dulu (tolong, sudah ada yang membuat bisnis ini!)

Opsi Santai

Setidaknya untuk SBTC dan BTX, Anda memiliki opsi untuk memasukkan kunci pribadi ke dalam aplikasi bernama Bither untuk SBTC dan Coinomi untuk BTX. Anda dapat memindai kunci privat (yang TIDAK HARUS MEMILIKI BTC DI IT) dan menyimpannya di dompet BitPie atau Coinomi untuk disimpan.

Ini mungkin yang paling mudah, tetapi juga agak berisiko karena Anda mungkin tidak mempercayai dompet ini. Sayangnya, tidak ada pilihan untuk melakukan hal ini dengan BCD pada semua dompet dan berhati-hati tentang klaim apa pun yang dapat melakukan hal ini karena mereka sudah diketahui mencuri dana dari Anda. (Inilah sebabnya mengapa langkah 1 di atas sangat penting!) Selama Anda memindahkan BTC Anda keluar dari alamat-alamat ini terlebih dahulu, satu-satunya risiko nyata adalah bahwa koin keras lain yang Anda berhak dapat diambil dari Anda.

Opsi Lanjutan

Opsi yang lebih maju adalah membuat mesin fisik atau virtual terpisah dan menjalankan perangkat lunak inti yang sebenarnya. Anda dapat mengunduh kode sumber dari repositori koin dan mengompilasinya sendiri. Untungnya, karena kebanyakan dari mereka adalah fork Bitcoin Core, instruksi kompilasi Bitcoin Core untuk mac , windows dan linux bekerja dengan baik.

Setelah Anda mengkompilasi kode sumber dan memiliki biner masing-masing, Anda dapat meluncurkan binari sampai blockcains disinkronkan (ini akan memakan waktu sekitar satu hari pada koneksi yang layak). Anda akan ingin memutuskan sambungan mesin dari internet pada titik ini.

Anda akan menginginkan mesin fisik / virtual lain untuk menjalankan kode yang sama pada yang terhubung ke internet. Ini agar Anda dapat menyiarkan transaksi yang Anda lakukan pada mesin pertama.

Kembali ke mesin pertama, impor kunci pribadi dari koin Anda ke dompet inti yang semua koin ini miliki. Kemudian kirim koin ke alamat yang Anda inginkan dan gunakan perintah “getrawtransaction” untuk mendapatkan hex mentah. Salin ke stik usb atau kartu SD dan transfer itu ke mesin kedua yang terhubung ke internet dan disiarkan di sana.

Ini harus lebih atau kurang melakukan apa yang Anda inginkan, meskipun ada beberapa risiko kecil bahwa Anda mungkin mendapatkan beberapa malware, tetapi ada di mesin yang akan Anda bersihkan, jadi siapa yang peduli?

Opsi Paranoid

Opsi paranoid adalah membuat transaksi Anda sendiri dan menyiarkannya menghubungkan ke node di jaringan secara manual. Bagian yang sulit bukanlah menghubungkan ke jaringan, tetapi benar-benar membuat transaksi. Anda akan membutuhkan perpustakaan Anda sendiri untuk menandatangani transaksi dan mendapatkan Signature Hash sering tidak sepele. Yang mengatakan, ini adalah pilihan paling aman mutlak karena Anda tidak perlu mempercayai perangkat lunak apa pun dan memang saya menghabiskan banyak waktu untuk melakukan hal ini.

Kesimpulan

Hard fork adalah kenyataan dan melakukan hal semacam ini akan menjadi hal yang sangat umum terjadi. Untungnya, ada hadiah untuk melakukan ini dan benar-benar diberitahu, itu bukan hal yang buruk untuk terbiasa menangani kunci pribadi dengan cara yang cukup aman. Prosesnya penuh tekanan, tetapi Anda juga membangun intuisi tentang apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan.

Semoga sukses dalam mendapatkan koin “gratis” Anda!

sumber : https://medium.com/@jimmysong